Tutorial No-Makeup Make Up dari Panggung Mode


  • Tutorial No-Makeup Make Up dari Panggung Mode
    Ivan Lattuada/IMAXTREE.COM

     

    No makeup makeup tutorial sedang merajai dunia kecantikan. Kami memberi beberapa tips tutorial makeup natural untuk pemula. Meski sudah banyak makeup tutorial blog Indonesia, tak ada salahnya mencoba tutorial make up artis dari panggung mode berikut.

    Tampil dengan riasan natural tetap bisa membuat Anda terlihat cantik. Riasan yang membuat Anda tampak seakan cantik tanpa makeup memang sedang menjadi tren. Tapi, bukan berarti wajah Anda tampak pucat.



    Tren ini dikenal dengan no-makeup” makeup look, di mana kuncinya adalah menggunakan warna-warna alami pada wajah. Riasan natural memberi kesan cantik yang bersih, rapi, dan ringan. Palet warna pada riasan natural cukup beragam, tetapi ada pada kisaran khaki, cokelat muda, peach, dan beige.

    (Baca juga artikel: Tutorial Makeup Natural)

    Dewy Complexion

    Creative Make-Up Director Estée LauderTom Pecheux mengatakan, “Jika perlu, gunakan dua warna alas bedak yaitu warna terang dan gelap. Kedua warna tersebut dimanfaatkan untuk menciptakan dimensi kulit wajah dan menghindari kesan kelabu. Lalu aplikasikan bedak tabur ke wajah dengan kuas besar. Cara ini bisa memberi kesan riasan lembut dan merata pada wajah.”

    Nothing but the Eyes

    Banyak orang beranggapan bahwa tren “no makeup” makeup ini berarti tidak membutuhkan eyeliner. Sebenarnya, mata Anda akan terlihat lebih “hidup” dengan tetap mengaplikasikan eyeliner. Triknya adalah, hindari eyeliner cair yang terlihat terlalu dramatis dan tajam. Pilih warna kecokelatan untuk hasil akhir yang lembut.

    (Baca juga artikel: Pilihan Eyeliner untuk Bingkai Mata Sempurna)

    Blushing Cheek

    Gunakan perona pipi kecokelatan untuk membentuk kontur tulang pipi secara halus. Apabila Anda ingin sedikit rona merah muda, coba gunakan blush on bernuansa pink atau peach.

    A Soft Hue

    Aplikasikan warna eyeshadow natural dengan satu atau dua shade lebih terang dari warna kulit, sehingga area mata akan terlihat lebih terang dan segar.

    (Baca juga artikel: Tips Mudah Menggunakan Blush On)

    Lips Talk

    Dalam mengaplikasikan lipstik berwarna nude, makeup artist François Nars menyarankan pilih nuansa peach karena corak kekuningan akan menetralkan bibir alami Anda. “Sebaiknya pilih juga lipstik nude dengan tekstur creamy atau glossy. Lipstik nude dengan tekstur matte akan menjadikan bibir tampak pucat,” saran François Nars.

    (Baca juga artikel: Tips Memilih Lipstik Nude yang Bagus)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below