Food & travel

Unik dan Otentik, Pipiltin Cocoa Ada di Plaza Senayan!

By : Her World Indonesia - 2024-03-29 15:00:01 Unik dan Otentik, Pipiltin Cocoa Ada di Plaza Senayan!

Siapa yang bisa menolak kelezatan cokelat? Tidak hanya sekadar makanan, tetapi juga sesuatu yang menggoda dan memanjakan lidah. Maka, tak mengherankan, jika sampai saat ini cokelat terus menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Apakah kamu termasuk penggemar cokelat juga? 


Cokelat tidak hanya lezat, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat yang baik bagi kesehatan, tentunya saat mengonsumsinya secara cukup, tidak berlebihan. Kandungan antioksidan di dalam cokelat dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Selain itu, cokelat juga dapat meningkatkan mood dan mengurangi stres karena kandungan senyawa kimia tertentu yang merangsang pelepasan endorfin di otak.


Lebih lagi, fleksibilitas cokelat dalam berbagai bentuk dan rasa juga membuatnya begitu diminati. Dari cokelat batangan, cokelat panas, hingga es krim, pilihan cokelat yang akan menyapa kamu sangat tak terbatas. Kamu bahkan dapat menemukan cokelat dalam bentuk makanan penutup mewah seperti lava cake atau cokelat yang dipanaskan dengan buah segar.


Kamu juga harus tahu bahwa Indonesia juga terkenal sebagai produsen cokelat terbaik. Indonesia memiliki banyak kebun kakao yang tumbuh subur sehingga menghasilkan biji kakao berkualitas tinggi. Cokelat khas Indonesia memiliki cita rasa unik yang berbeda dari produk-produk impor. Misalnya, cokelat dari Sumatera cenderung memiliki aroma dan rasa yang lebih kuat, sementara cokelat dari Papua seringkali memiliki sentuhan buah-buahan tropis yang segar.


(Baca juga: Miliki Ramadan 2024 Terbaik Bersama 5 Hotel di Jakarta Ini!)


Mencoba cokelat khas Indonesia adalah pengalaman yang tak boleh kamu lewatkan karena kamu akan merasakan rasa yang berbeda dari cokelat-cokelat yang biasanya kamu nikmati. Cokelat Indonesia memiliki aroma dan rasa yang lebih khas. Nah! Salah satu tempat terbaik untuk mencicipi cokelat khas Indonesia adalah Pipiltin Cocoa. Sudah tidak asing lagi bukan? Merek lokal yang sudah berdiri sejak 2013 ini memang terkenal dengan menu-menunya yang autentik dan hadir dengan berbagai pilihan sehingga para penggemar cokelat tidak akan bosan untuk mengunjunginya. 


Setelah berhasil dengan lebih dari lima toko offline dan membuat banyak orang menjadi penggemarnya, kini Pipiltin Cocoa resmi menyapa Plaza Senayan. Dalam pembukaan cabang baru ini, Pipiltin Cocoa juga berkolaborasi bersama Indonesia Coffee Academy dan Pasar Teh yang membantu menciptakan rangkain minuman unik termasuk craftmanship by Svaja Studio yang menghasilkan Chocolate Fondue ceramic. Bersama kolaborasi ini, Pipiltin siap menyapa kamu dan para penggemarnya dengan menu-menu yang berkualitas.



(Salah satu menu yang wajib kamu coba di Pipiltin Cocoa. Foto: Dok. Pipiltin Cocoa)



(Salah satu menu yang wajib kamu coba di Pipiltin Cocoa. Foto: Dok. Pipiltin Cocoa)


(Baca juga: Romantis tapi Santai, Ini Nyamannya Kencan di Café Kissa)


Dalam peresmian ini, Pipiltin Cocoa menawarkan konsep, “The New Experience of Chocolate Dine-In and Chocolate Gift Shop Gallery,” yang membawa komitmen sama sejak pertama kali kehadirannya yaitu menjalin kerja sama yang berdaya dan sustain dengan para petani kakao di berbagai daerah Indonesia. Mulai dari Aceh, Jawa Timur, Bali, Flores, Kalimantan sampai Papua. Hal ini juga menjadi bukti bahwa Pipiltin Cocoa sejak dulu selalu memilih biji kakao terbaik yang kemudian diolah dengan baik sehingga menghasilkan produk berkualitas yang bisa dinikmati oleh banyak kalangan.


Lebih lagi, Pipiltin Cocoa juga menjaga cita rasa cokelat lokal dengan penyajian yang lebih modern dan berwarna sehingga membawa cokelat Indonesia yang khas ke ranah premium untuk berbagai macam jenis makanan, minuman, hingga olahan cokelat lainnya. Menu-menu yang autentik dan wajib kamu coba seperti Chocolate Crepe yang menggabungkan lelehan Chocolate Fondue dan creamy OG Butter Pipiltin Cocoa dengan berbagai pilihan topping. Ini juga merupaka menu Signature menu ala Pipiltin Cocoa yang menyatukan kenikmatan secara utuh mulai dari rasa hingga aroma.



(Salah satu menu yang wajib kamu coba di Pipiltin Cocoa. Foto: Dok. Pipiltin Cocoa)


Kamu juga bisa mencoba menu lain seperti Chocolate Sundae yang disajikan dengan White Chocolate Softserve, Chocolate Bar dengan berbagai variasi topping. Tenang saja, untuk menetralisir surga manis ini kamu bisa memilih berbagai macam jenis teh berbasis cocoa seperti Choco Melon yang akan menyegarkan tenggorokanmu kembali. Lebih penting lagi karena menu-menu ini hadir dengan harga yang ramah kantong! Hanya mulai dari IDR 35.000 hingga IDR 78.000 per menu.


Saat kamu melangkahkan kakimu untuk masuk di Pipiltin Cocoa Plaza Senayan ini, kamu akan disambut dengan desain interior yang unik dan menyegarkan termasuk sudut-sudut yang dikelelilingi chocolate gift, dan berbagai free sample chocolate cracks dan fresh cookies yang bisa kamu nikmati.


Tunggu apa lagi? Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk merasakan autentiknya rasa cokelat Indonesia yang dibalut dalam menu-menu modern dan piring-piring cantik yang akan memanjakan pengalaman makan kamu. Untuk informasi lebih banyak, kamu bisa melihat Instagram mereka di @pipiltincocoa.


(Penulis: Adila Firani)


Food & travel