Food & travel

Romantis tapi Santai, Ini Nyamannya Kencan di Café Kissa

By : Vanessa Masli - 2024-02-17 15:00:01 Romantis tapi Santai, Ini Nyamannya Kencan di Café Kissa

14 Februari 2024 jatuh pada pertengahan minggu, tepatnya hari Rabu. Tanggal tersebut, tahun ini, kamu beserta seluruh warga Indonesia disibukkan dengan pesta demokrasi dan mungkin seharian mengikuti perhitungan cepat sampai lupa kalau ada hari istimewa yang juga perlu dirayakan bersama pasangan.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, tanggal 14 Februari dikenal dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Momen istimewa bagi banyak pasangan untuk menunjukkan cinta dengan cara lebih ekstra (atau bagi yang single, memanjakan diri sebagai bentuk self-reward), salah satunya dengan dinner romantis bersama pasangan atau diri sendiri.


Di Jakarta, ada beragam restoran yang tawarkan dinner date romantis yang memastikan kamu dan pasangan tampil terbaik tapi tak jarang justru suasananya terasa kaku. Namun, ternyata di jantung kota Jakarta, tim Her World menemukan sebuah kafe/restoran yang tawarkan suasana romantis tetapi berikan kenyamanan buat kamu dan pasangan.


Konsep ikigai dari Jepang, berikan suasana romantis dan tenang


Di sisi timur mal Grand Indonesia, kami melihat suasana restoran yang berbeda. Dominasi warna cokelat, beige, dan putih yang membuat seluruh sudut kafe lebih terang tetapi juga tawarkan ketenangan, sudah pasti menarik hati untuk masuk. Café Kissa adalah salah satu kafe yang baru saja dibuka oleh Ismaya Group.


Konsep ikigai – sebuah prinsip warga Jepang dalam menjalani hidup yang lebih bermakna dan seimbang – menjadi konsep yang menghiasi setiap sudut kafe ini. Meski, pada siang itu, kami memasuki Café Kissa yang relatif ramai, suasana tenang dan nyaman berhasil membuat kami betah berlama-lama.


Co-Founder Café Kissa, Jacqueline Karina menceritakan bagaimana suasana kafe di Negeri Sakura menjadi inspirasi dari kelahiran Café Kissa ini. Mulai dari konsep interior kafe hingga bumbu-bumbu dasar Jepang diimpor langsung untuk memastikan setiap lidah menikmati citarasa makanan Jepang yang otentik (dengan sedikit twist dalam beberapa menu).


Entah dengan pasangan maupun me-time, Café Kissa sudah pasti menjadi salah satu tempat yang cocok untuk sejenak melepaskan diri dari hiruk pikuk dunia luar dan fokus pada momen di dalam kafe tersebut. Definitely a hidden gem in a packed mall.



(Suasana semi-outdoor Cafe Kissa. Foto: Dok. Cafe Kissa)


Kombinasi rasa unik tetapi bikin nagih


Miso dan shoyu adalah beberapa bumbu dasar Jepang yang ciptakan rasa umami sekaligus membuat makanan menjadi lebih nikmat. Namun, apa jadinya ketika bumbu-bumbu otentik Negeri Sakura ini diperkaya dengan berbagai rempah dan rasa yang beragam? Sudah pasti bikin nagih, setidaknya itu yang tim Her World rasakan dari menu-menu yang disajikan di Café Kissa.


Eksplorasi rasa otentik Jepang (with a little twist) ini dibuka dengan Baked Miso Scallops dan sudah wajib masuk daftar menu pesananmu kalau bersantap di kafe ini. Daging scallop atau simping yang tebal serta kenyal dipadukan dengan saus miso karamel butter hadirkan rasa manis dan gurih, satu saja sudah pasti tak cukup. Menu ini jadi pilihanmu sebagai hidangan pembuka, you’re in for more flavourful experience!



(Baked Miso Scallops. Foto: Dok. Cafe Kissa)


(Baca Juga: Ciptakan Momen Valentine Romantis Bersama Raffles Jakarta)


Para koki di balik ragam menu Café Kissa memastikan tak hanya matamu dimanjakan dengan tampilan yang cantik atau lidah bisa menikmati citarasa tanpa mengenyangkan perut, banyak pilihan main course yang tentu memastikan kamu beserta pasangan keluar dari kafe ini, bahagia dan kenyang.


Ada satu hidangan utama yang berhasil lolos di mata, lidah, dan sudah pasti mengenyangkan perut. Perpaduan nasi yang sudah dicampur dengan bumbu misoyaki, disajikan dengan berbagai makanan laut segar seperti unagi kabayaki (belut), marinated ikura, tuna belly, black tobiko, kacang edamame, dan scallop – bikin menu Ocean Bowl jadi menu yang teramat berkesan bagi kami (dan lagi-lagi wajib dipesan saat kamu ke sini).


Umami jadi kata sifat yang cocok untuk menggambarkan rasa yang dihadirkan dari menu utama satu ini. Plus, berbagai tekstur – mulai dari kenyalnya perut ikan tuna hingga renyahnya kacang edamame – bikin pengalaman makan Ocean Bowl jadi menyenangkan. Also, you can definitely share this menu with your loved ones!



(Ocean Bowl. Foto: Dok. Cafe Kissa)


Meski sudah kenyang luar biasa, tapi selalu ada ruang untuk dessert! Kalau pun ruangnya sangat sempit, Matcha Basque Cheesecake dari Café Kissa sudah pasti bikin kamu menikmati setiap sendoknya sampai habis. Sepotong cheesecake yang dipadukan dengan matcha otentik Jepang, hidangan ini cocok jadi penutup manis eksplorasi rasamu di kafe ini dan tak membuat kamu merasa kenyang berlebih. Tentunya ditemani berbagai kreasi kopi, matcha, dan hojicha dari Café Kissa, sudah pasti menyempurnakan pengalaman kulinermu di kafe satu ini.



(Matcha Basque Cheesecake. Foto: Dok. Cafe Kissa)



(Beberapa kreasi minuman dari Cafe Kissa. Foto: Dok. Cafe Kissa)


(Baca Juga: Listening Bar: Cara Baru Yang Nyaman Untuk Nikmati Musik)


It’s still Valentine weekend! Jadi pastikan kamu bisa habiskan akhir pekan ini dengan pasangan atau mungkin kencan dengan diri sendiri di Café Kissa. Dari tenangnya suasana kafe hingga eksplorasi rasa yang tak henti, Café Kissa pasti bisa bikin kamu betah berlama-lama di sini.


Food & travel