Food & travel

Cocok untuk Solo Traveler, Ini 5 Hotel yang Unik di Jepang!

By : Her World Indonesia - 2024-04-25 20:00:01 Cocok untuk Solo Traveler, Ini 5 Hotel yang Unik di Jepang!

Traveling ke luar negeri dulu seringkali perlu dilakukan bersama keluarga, kerabat, atau agensi traveling. Sebab, orang awam yang baru pertama kali ke luar negeri akan kesulitan untuk cari informasi wisata dan hotel yang tepat. Namun, kini era digital telah mempermudah segalanya. Bingung cari petunjuk jalan? Buka saja Google Maps. Ingin mencari tempat wisata yang menarik? Satu klik ke search engine bisa ngasih kamu berlaman-laman rekomendasi.


Mudahnya akses informasi ini juga menjadi faktor semakin populernya solo traveling. Tentunya, untuk bisa menjelajahi dunia sendirian menjadi impian banyak orang. Solo traveling memberikan kesenangan tersendiri. Kamu bisa mengeksplorasi perkotaan dan bahkan pedesaan dengan pemandangan menarik tanpa perlu mikirin kebutuhan atau keinginan orang lain. Kamu cukup fokus dengan dirimu sendiri.


Jepang kerap menjadi salah satu negara destinasi favorit para solo traveler. Negeri Sakura ini identik dengan perpaduan antara modernitas dan tradisi baik dari segi budaya, sejarah, dan bahkan pemandangannya yang memesona. Alhasil Jepang dianggap sebagai tujuan wisata yang ideal untuk mencari pengalaman tak terlupakan.


(Baca juga: Sentosa Island, Eksplorasi Sudut Berbeda di Singapura)


Namun, bagi orang awam, informasi di media sosial dan Google bisa membuat kewalahan dan bisa saja keliru. Hal ini perlu kamu hindari khususnya saat mencari rekomendasi penginapan. Kalau berlibur ke Jepang menjadi salah satu wishlist di tahun ini, kamu perlu simak rekomendasi hotel versi Her World di bawah ini! Tak hanya nyaman, keamanan saat jalan-jalan ke Jepang pun akan terjamin.


1. Hotel Villa Fontaine - Kayabacho, Kota Chuo


(Tampilan kamar Hotel Villa Fontaine di Shinbo Temple, Tokyo. Foto: Dok. hotelvillafontaine_village)


Hotel yang berlokasi strategis di Kayabacho, Tokyo ini cocok buat kamu yang perlu membawa koper dan tas banyak saat traveling. Akses ke hotel yang mudah bakal bikin kamu nyaman selama perjalanan. Kamu bisa naik bus dari Stasiun Tokyo dan dalam 10 menit, kamu akan langsung sampai di hotel! Dengan harga permalamnya mulai dari Rp700 ribu,  kamu akan disuguhkan langsung dengan fasilitas yang lengkap seperti piyama, perlengkapan mandi, microwave, bathtub, dan masih banyak lagi yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Sebenarnya hotel ini memiliki banyak cabang selain di Tokyo. Untuk kamu yang ingin ke Kobe atau Osaka juga bisa menikmati hotel ini!


2. Henn Na Hotel - Ginza, Kota Chuo  


(Staf robot yang hadir menyambut para turis di lobby hotel. Foto: Dok. hennnahotelny/Instagram)


Ingin menambahkan memori berkesan traveling ke Jepang? Kamu perlu menginap di hotel yang memegang Guiness World Record ini! Kamu akan disambut dengan staf robot saat masuk ke hotelnya. Fasilitasnya unik karena dilengkapi berbagai teknologi terkini. Misalnya saja, salah satu jenis kamar yang bisa kamu pilih adalah beauty room yang dilengkapi teknologi khusus untuk kecantikan. Menarik bukan? Tak cuma itu, ada beberapa fasilitas lainnya seperti LG Styler untuk steam baju, gratis sarapan, dan masih banyak lagi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Harga per malamnya mulai dari Rp800 ribuan untuk single room dengan luas 13 meter persegi. Selain fasilitasnya yang memadai, kamu bisa akses hotel ini dengan mudah dan cepat hanya tiga menitan dari Stasiun Yurakucho. 


(Baca juga: Hong Kong Tawarkan Destinasi Beragam dan Muslim Friendly)


3. Hotel Tavinos - Asakusa, Kota Taito 


(Ruangan serba anime yang unik dan nyaman. Foto: Dok. hotel_tavinos/Instagram)


Hotel bertema manga art ini akan memberikan kesan layaknya sedang di festival manga! Terdapat empat tipe kamar, ada yang seluas 12 meter persegi dan juga 17 meter persegi. Kamu akan mendapatkan fasilitas yang lengkap mulai dari hair dryer, sisir rambut, piyama, dan bathtub. Selain itu, kamu juga bisa sewa humidifier, alat setrika, jam digital, sewing kit, dan masih ada fasilitas unik lainnya. Hotel Tavinos berdekatan dengan tempat wisata Asakusa, hanya perlu jalan kaki selama 4 menitan untuk bisa sampai ke Sensoji Temple dan Kaminarimon. Lokasi hotel ini pun strategis dan mudah akses dengan transportasi publik dari bandara dan stasiun. Kamu bisa turun dari Stasiun Tsukuba Express Asakusa dan berjalan kaki selama 4 menit untuk bisa sampai ke hotel dengan pemandangan Tokyo Sky Tree ini. 


4. Artsy Inn Nihonbashi - Kota Chuo 


Setelah menelusuri hiruk pikuk perkotaan Tokyo dan tempat wisatanya, kamu tentunya ingin istirahat dengan tenang bukan? Artsy Inn Nihonbashi ini bisa jadi pilihan penginapanmu yang nyaman. Meski area hotelnya strategis, bersebelahan dengan 7Eleven dan berbagai tempat makan, area ini bisa dibilang tidak crowded dan cukup tenang sehingga bisa beristirahat lebih baik. Hanya berjarak sekitar 650 meter ke stasiun kereta atau subway, hotel ini cocok buat kamu yang traveling sendirian dan enggak mau ribet untuk berpergian. Mulai dari harga Rp900 ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan selama penginapan. 


(Baca juga: BARU! Resor Mewah LXR Hotels & Resorts Umana Bali)


5. Nest Hotel - Osaka 


(Tampilan klasik Nest Hotel untuk penginapan lebih nyaman. Foto: Dok. nest_hotel_jp/Instagram). 


Tepat di depan Stasiun Nagahoribashi dan berdekatan dengan area kuliner, Nest Hotel cocok untuk kamu solo traveler pemula yang ingin eksplor daerah Osaka! Hotel yang menyediakan jasa kirim koper dalam kota ini hanya berjarak satu kilometer ke Dotonbori, area yang dijuluki The Bright Heart of Osaka. Kamu juga bisa melakukan laundri dengan mudah karena hotel yang memiliki tiga jenis kamar ini menyediakan fasilitas coin laundry


Solo traveling memang bisa menjadi momen yang pas untuk kamu mendapatkan pengalaman jalan-jalan yang berkesan. Namun, pastikan untuk kamu lihat terlebih dahulu ulasan terkait tempat penginapan dan wisata yang akan kamu kunjungi. 


(Penulis: Zahrah Pricila) 


Food & travel