Hair & beauty

5 Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

By : Her World Indonesia - 2023-09-18 16:00:01 5 Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Salah satu produk skincare yang essential dan tidak boleh dilewatkan yaitu toner. Dalam memilih toner yang cocok untuk kulit wajah juga perlu berhati-hati terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat. Toner untuk kulit berminyak dan berjerawat dapat mengangkat kotoran-kotoran yang tersisa di permukaan kulit wajah setelah mencuci muka. Selain itu, toner juga berfungsi untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengurangi jerawat yang meradang, mengobati dan mencegah munculnya jerawat baru. Namun, jika kamu salah memilih toner, kulit wajah kamu akan mengalami rasa perih dan kemerahan terutama toner yang memiliki kandungan yang cukup keras.


Yuk, simak lebih lanjut rekomendasi toner untuk kulit berminyak dan berjerawat yang ampuh mengatasi permasalahan kulit wajah kamu!


1. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Rekomendasi toner untuk kulit berminyak dan berjerawat yang pertama yaitu COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner. Toner dari produk skincare asal Korea ini memiliki kandungan AHA/BHA dengan ekstrak willow bark, betaine salicylate, allantoin, dan ekstrak apel. Kandungan yang terdapat pada toner ini dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, membersihkan pori-pori kulit, membersihkan kotoran dengan mengeksfoliasi secara lembut dan juga melembapkan kulit.


2. Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

(Rekomendasi toner untuk kulit berminyak dan berjerawat. Foto: Dok. somebymi/Instagram)


Selanjutnya, ada Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner yang juga produk skincare asal Korea dan tentunya sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan ampuh yang dimiliki toner ini terdapat tiga chemical exfoliator seperti AHA, BHA, dan PHA. Selain itu, toner ini memiliki kandungan tea tree oil yang sangat bermanfaat untuk kulit berjerawat dan 2% Niacinamide untuk menghilangkan bekas jerawat dan membantu produksi kolagen. Nilai tambah dari toner Some by Mi ini cocok untuk kulit sensitif dan tidak membuat kulit wajah menjadi kemerahan dan terasa perih.


3. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid

Untuk kamu yang lebih menyukai produk skincare lokal, kamu bisa mencoba Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid. Toner dari Avoskin ini merupakan exfoliating toner dengan kandungan 1% asam salisilat yang dapat mengeksfoliasi secara mendalam hingga ke pori-pori. Kandungan lainnya seperti paduan dari zinc dan air pohon teh bermanfaat untuk kulit yang berminyak dan berjerawat mengurangi jerawat dan tampilan minyak berlebih, membersihkan komedo serta kulit tetap terjaga kelembapannya.


(Baca Juga: 5 Ciri-Ciri Skin Barrier Kamu Rusak dan Cara Memperbaikinya)


4. The Aubree Acid Mix Toner

(Rekomendasi toner untuk kulit berminyak dan berjerawat. Foto: Dok. aubree.skin/Instagram)


Toner lainnya yang direkomendasikan yaitu The Aubree Acid Mix Toner dari produk skincare lokal, The Aubree. Toner ini juga merupakan toner eksfoliasi medium yang membuat kulit lebih sehat dan cocok sebagai toner untuk kulit berminyak dan berjerawat. The Aubree Acid Mix Toner dapat digunakan sebanyak tiga kali seminggu atau setiap malam sesuai dengan kebutuhan. Dengan kandungan Glycolic Acid, Lactic Acid, dan Salicylic Acid, noda bekas jerawat dapat memudar secara perlahan dan pori-pori wajah menjadi lebih bersih. Jika kulit kamu termasuk sensitif, toner dari The Aubree ini juga aman untuk digunakan dan tidak memberikan efek negatif seperti rasa perih dan kemerahan.


5. Sebamed Clear Face Cleansing Facial Toner


Sebamed Clear Face Cleansing Facial Toner bisa menjadi rekomendasi toner untuk kulit berminyak dan berjerawat. Untuk kamu dengan kulit yang cenderung berminyak, berjerawat, dan sensitif, kamu dapat mencoba toner ini karena memiliki kandungan ekstrak mentimun yang menyegarkan kulit wajah dan dapat mengecilkan pori-pori kulit. Tidak hanya itu, toner dari brand Sebamed ini juga terdapat kandungan witch hazel yang sangat berguna untuk mengurangi produksi sebum dan minyak berlebih serta membersihkan pori-pori secara mendalam. Toner ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin B5 dan protein sutra yang bermanfaat untuk menyembuhkan luka akibat jerawat, mencegah timbulnya jerawat baru, dan melembapkan kulit.


(Baca Juga: Jangan keliru! Ini 5 Tahap Dalam Memakai Exfoliating Serum)


Itulah beberapa rekomendasi toner untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba!




(Penulis: Larasati Emiri)

Hair & beauty