Life & health

Kepoin Fakta-fakta Dibalik Logo “X” Rebranding dari Twitter!

By : Her World Indonesia - 2023-08-01 18:00:01 Kepoin Fakta-fakta Dibalik Logo “X” Rebranding dari Twitter!

Tidak lama setelah Elon Musk membeli aplikasi media sosial Twitter Inc. senilai 44 milyar dollar AS, dia berbicara untuk membangun service yang bisa mencakup segala hal yang disebut “X.” Konsep ini dibentuk oleh gaya khas dari Elon yang ekspansif dan tidak berbentuk. Lalu, pada bulan Juli akhir pekan, Elon memulai service yang sudah dia bicarakan sebelumnya dengan mengganti logo dari salah satu media sosial yang fenomenal dan berpengaruh saat ini. Elon mengubah Twitter menjadi “X” yang dia juluki sebagai “the everything app” atau aplikasi untuk segalanya.


Mengapa Twitter Berganti Menjadi “X”?

(Elon Musk mengganti logo Twitter menjadi "X." Foto: Dok. astrowavess/Instagram)

Elon memiliki keinginan untuk membuat media sosial berevolusi dari public messaging service menjadi sesuatu yang lebih luas termasuk toko serba ada untuk layanan finansial. Elon mengatakan logo burung biru dan nama asli dari aplikasi media sosial tersebut masuk akal ketika service yang dimiliki hanya memberikan 140 karakter saja seperti cuitan burung. Chief Executive Officer baru, Linda Yaccarino menambahkan bahwa “X” menggambarkan masa depan dengan unlimited interactivity yang berpusat pada audio, video, messaging, payments. Selain itu, “X” juga bertujuan untuk membangun marketplace secara global yang menawarkan banyak ide, produk, layanan, dan berbagai kesempatan.


(Baca Juga: Kenali Sosok Greta Gerwig Melalui 5 Fakta Menariknya)


Mengapa Dinamakan “X”?

Elon sudah memperlihatkan afinitas personal dengan huruf X yang juga termasuk dari mobil listriknya, Tesla Inc. membuat Model X dan ada juga dari rocket maker nya yang dikenal dengan sebutan Space X. Maka dari itu, Elon memberikan tweet-nya pada bulan Oktober tahun lalu bahwa dia membeli Twitter untuk mempercepat pembuatan "X." Ide dari “the everything app” bertujuan untuk memperkuat dan menggabungkan layanan yang bervariasi dalam satu aplikasi yang dapat mengatasi semua hal yang dibutuhkan dari users dalam smartphone mereka.

Elon mengirim tweet pada tanggal 24 Juli dan mengatakan pada bulan-bulan yang akan datang, Twitter akan menambahkan komunikasi yang komprehensif dan kemampuan untuk menjalankan seluruh dunia finansial. 


(Baca Juga: Perjalanan Akting dan 4 Fakta Menarik Cillian Murphy)


Nah, itu semua tadi adalah fakta dibalik Twitter yang rebranding menjadi “X”!



(Penulis: Larasati Emiri)


Life & health