Life & health

Perjalanan Akting dan 4 Fakta Menarik Cillian Murphy

By : Her World Indonesia - 2023-07-25 14:00:01 Perjalanan Akting dan 4 Fakta Menarik Cillian Murphy

Cillian Murphy seorang aktor kelahiran Douglas, Republik Irlandia pada tanggal 25 Mei 1976. Cillian sedang menarik perhatian banyak masyarakat dunia, termasuk di tanah air karena perannya sebagai fisikawan pencipta bom atom pertama di dunia, J. Robert Oppenheimer pada film Oppenheimer karya sutradara Christopher Nolan. Selain itu, aktor Irlandia ini juga sudah dikenal luas karena perannya dalam film-film ikonik seperti 28 Days Later, Inception, dan The Dark Knight Trilogy. Selain film layar lebar, dirinya juga membintangi serial televisi Peaky Blinders yang sangat sukses di pasaran.


Namun, sebelum menjadi seterkenal sekarang, bagaimana kisah Cillian Murphy memulai karirnya? Apa saja fakta-fakta menarik tentang dirinya? Her World sudah merangkum kisahnya untuk kalian yang penasaran. Disimak, ya!


(Baca Juga: 5 Gaya Margot Robbie Terinspirasi Boneka Barbie, Totalitas!)


Perjalanan Karier Cillian Murphy 


Cillian Murphy memulai karir aktingnya di awal tahun 1990-an. Dirinya tampil di beberapa serial televisi Irlandia seperti Ballykissangel dan The Commitments. Sedangkan untuk film, Cillian pertama kali debut di film Disco Pigs pada tahun 1999. Setelah itu, Dia kemudian membintangi beberapa film di awal tahun 2000-an yaitu 28 Days Later, Sunshine, dan Batman Begins. Film-film inilah yang menjadi menjadi batu loncatannya untuk masuk dalam kontestasi aktor kelas dunia. 


Kemudian nama Cillian Murphy menjadi makin melejit lagi setelah dia mengambil peran dalam film-film fenomenal seperti Inception, The Dark Knight Rises, dan Dunkirk. Ditambah Dia juga membintangi serial televisi dengan banyak fans seperti Peaky Blinders dan The Wind That Shakes the Barley. Bisa dikatakan bahwa Cillian Murphy adalah aktor serba bisa yang telah tampil di berbagai film dan serial televisi dan dikenal karena penampilannya yang intens dan dramatis. Dia adalah seorang bintang yang sedang naik daun di Hollywood dan semoga akan terus sukses dalam peran-perannya di masa yang akan datang.


(Film-film dan TV series yang telah dimainkan oleh Cillian Murphy Foto: Dok. cillianmurphyofficiall/Instagram)

Fakta Menarik tentang Cillian Murphy


1. Cillian adalah musisi berbakat yang bisa memainkan gitar, piano, dan drum. Dia bahkan pernah tergabung dalam sebuah band dan pernah merilis musik.


2. Penggemar film sci-fi dan fantasi dari kecil dan telah membintangi beberapa film di genre tersebut seperti 28 Days Later dan Inception.


3. Cillian merupakan fans dari tim sepak bola liga Irlandia, yaitu Shamrock Rovers. Dia rutin menonton pertandingan mereka dan termasuk pendukung yang vokal.


4. Memiliki istri seorang seniman bernama Yvonne McGuiness dan dikaruniai dua putra. Cillian dan Yvonne adalah pasangan yang sangat tertutup dari sorotan publik dan jarang berbicara tentang kehidupan pribadi mereka.


Berikut sedikit kisah perjalanan dan fakta menarik dari seorang aktor berbakat Cillian Murphy yang telah dirangkum oleh Her World. Jangan lupa juga untuk menonton Oppenheimer, ya! di sini kalian akan melihat akting dari Cillian yang benar-benar intens dalam perannya.


(Baca Juga; 4 Fakta Menarik Halle Bailey, Sang Pemain The Little Mermaid)



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)

Life & health