Life & health

Kenali Sosok Greta Gerwig Melalui 5 Fakta Menariknya

By : Her World Indonesia - 2023-07-26 19:00:02 Kenali Sosok Greta Gerwig Melalui 5 Fakta Menariknya

Viralnya film Barbie akhir-akhir ini, membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai movie director bernama Greta Gerwig yang memiliki peran besar dibalik film tersebut. Greta juga baru saja berhasil memecahkan rekor melalui film Barbie-nya dengan pendapatan tertinggi di minggu pertama film tersebut diluncurkan, mengalahkan The Super Mario Bros.


Yuk, mengenal kerennya Greta Gerwig dan dibalik kesuksesannya melalui fakta-fakta menarik tentang Greta di bawah ini!


1. Greta Sempat Ditolak Menjadi Playwright


Ketika Greta masih kecil sebelumnya tidak pernah benar-benar menonton film atau TV series. Namun, orang tuanya sering membawanya ke pertunjukkan teater yang membuatnya tertarik untuk menulis dan acting. Namun, rencana Greta untuk menjadi playwright berubah karena ia tidak diterima dalam program Master of Fine Arts di jurusan playwriting.


2. Gunakan Pengalamannya Sebagai Inspirasi Film Lady Bird


(Greta Gerwig menyutradarai film Lady Bird. Foto: Dok. netflixca/Instagram)

Film Lady Bird karya Greta bukanlah film tentangnya, tetapi ia memberikan beberapa hint kesamaan antara Lady Bird dan Greta di dalam film tersebut. Greta menggunakan pengalaman di masa SMA nya di Sacramento, California dalam membuat film Lady Bird.


3. Manfaatkan Karier Acting-nya untuk Menulis dan Menjadi Sutradara

Greta sukses dalam menjadi pemeran utama di film-nya Noah Baumbach yang berjudul Greenberg. Berawal dari itu, Greta dan Noah saling mengembangkan kreatifitas satu sama lain yang mengarahkan mereka untuk menjalankan co-writing bersama dalam film Frances Ha.


(Baca Juga: Selain Barbie, Ini 5 Film Margot Robbie Yang Wajib Ditonton)


4. Wanita ke-5 yang Dinominasikan Sebagai Best Director di Piala Oscar


(Greta Gerwig mendatangi acara penghargaan Piala Oscar. Foto: Dok. melisgoraljewelry/Instagram)


Greta tidak memenangkan penghargaan untuk Best Director di tahun 2018 dalam film Lady Bird nya di Piala Oscar. Namu, ia berhasil memecahkan rekor delapan tahun di situasi ketika tidak adanya satu pun wanita yang dinominasikan pada kategori ini.


5. Meraih Berbagai Penghargaan dan Nominasi

Dengan 64 penghargaan dan 188 nominasi, Greta Gerwig adalah satu dari sedikitnya aktor wanita, sutradara, dan producer yang terpandang karena talent dan kerja kerasnya. Greta meraih dua nominasi Golden Globe, satu untuk film Lady Bird dalam kategori Best Screenplay dan satu untuk film Frances Ha dalam kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Comedy or Musical, dan masih banyak lagi.


(Baca Juga: Dibintangi Jennie BLACKPINK, Ini 5 Fakta Menarik The Idol)


Itu dia lima fakta menarik dari Greta Gerwig, seorang sutradara wanita yang sangat menginspirasi!



(Penulis: Larasati Emiri)

Life & health