Fashion

Deretan Kostum Halloween yang Bisa Jadi Inspirasi

By : Hafizah Rana Dalilah - 2023-04-02 13:00:00 Deretan Kostum Halloween yang Bisa Jadi Inspirasi


Jika dulu perayaan Halloween yang puncaknya diperingati setiap 31 Oktober hanya dipenuhi dengan kostum tengkorak dan zombie yang menyeramkan, kini seiring berjalan waktu ragam busana dan kostum mulai turut meramaikan. Bukan tanpa alasan, hal ini terinspirasi dari sejumlah tokoh dan karakter film yang unik dan lucu.

Salah satu yang hadir misalnya berdandan ala karakter Na'vi 'Avatar' yang serba biru, mengingat film terbarunya Avatar: The Way of Water tayang di tahun 2022 lalu. Ada pula karakter mitologi Yunani Medusa dengan ular di atas kepala yang tak kalah mencuri perhatian. Dan dari banyaknya kostum yang hadir, berikut delapan diantaranya yang terbaik dan bisa jadi inspirasi busana untuk merayakan Halloween di tahun ini. 


(Baca Juga: 10 Kostum Terbaik Artis Hollywood di Halloween 2022, Heboh!)


1. The Smurf

(Tampilan Smurf untuk rayakan Halloween. Foto: Dok.Nurphoto/Pinterest)


Bagi kamu yang ingin merayakan Halloween bersama pasangan, kamu bisa bergaya ala Papa Smurf dan pasangannya Smurfette. Serba biru dengan wig yang nyentrik, gaya The Smurf ini dijamin mencuri perhatian! Tertarik untuk mengenakannya?


2. Superhero


(Tampilan karakter superhero untuk rayakan Halloween. Foto: Dok. Marvel)


Baik itu dari universe manapun, kostum superhero akan selalu kece untuk dikenakan saat Halloween! Kini, sudah banyak superhero dengan berbagai kekuatan uniknya yang bisa kamu peragakaan saat Halloween. Psst, selain superhero, kamu juga bisa mengenakan kostum para villain (penjahat) mereka, lho! Siapa pilihanmu?


(Baca Juga: Ide Riasan Untuk Rayakan Halloween Dari Beauty Vlogger)


3. Bridgerton


(Inspirasi kostum Bridgerton untuk Halloween. Foto: Dok. bridgertonnetflix/Instagram)


Kembali ke masa lalu, tepatnya pada masa kejayaan di Regency period tahun 1800-an dengan mengenakan kostum yang terinspirasi dari serial populer Bridgerton. Bagi kamu para wanita, kamu bisa pilih mengenakan gaun-gaun panjang dengan bow atau ruffles untuk pagi atau malam hari, sedangkan para pria mengenakan tailored suit mereka. Jangan lupa padankan dengan aksesori di era tersebut!


4. Mitologi Yunani

(Rayakan halloween dengan busana bak Medusa. Foto: Dok.Nolacostumes/Pinterest)

Selalu tertarik bergaya layaknya karakter mitologi Yunani? Halloween adalah waktu yang tepat untuk kamu bergaya ala karakter mitologi Yunani favoritmu. Terdapat banyak pilihan untuk kostum mitologi Yunani, mulai dari Hades, Persephone, Hercules, Poseidon, Zeus, dan masih banyak lagi. Salah satu yang paling populer adalah Medusa. Bak ratu ular, bergaya ala Medusa bisa jadi ide menarik untuk memeriahkan hari Halloween. 


(Baca Juga: 5 Tutorial 'Halloween Makeup' Keren Beauty Influencer)


5. The Addams Family

(Kostum Wednesday untuk Halloween. Foto: Dok. wednesdaynetflix/Instagram)

Ajak keluargamu rayakan Halloween bersama dengan mengenakan kostum dari The Addams Family! Kamu juga bisa mengenakan kostum Wednesday, anak perempuan dari keluarga "freakish" tersebut. Identik dengan  gaya gothic serba hitamnya, kostum ini tidak hanya seram dikenakan tetapi juga stylish. 


6. Kaum Na'vi - Avatar

(Halloween bergaya ala karakter Na'vi.Foto:Dok/Pinterest)

Setelah film ikoniknya tayang di tahun 2009 lalu, kaum Na'vi kembali hadir pada film kedua Avatar: The Way of Water di tahun 2022. Ubah wujudmu menjadi kaum Na'vi dengan menambahkan riasan tubuh dan wajah berwarna biru, headpiece, atau jika kamu sedang merasa ekstra, tambahkan ekor!


(Baca Juga: Totalitas! Heidi Klum Pakai Kostum Cacing Untuk Halloween)


7. Queen of Hearts - Alice in Wonderland

(Bergaya ala Queen of Heart dari Alice In Wonderland. Foto: Dok/Pinterest)

Siapa yang tak tau Queen of Heart dari film Alice in Wonderland? Karakter ikonik ini selalu menjadi kostum Halloween untuk dikenakan selama beberapa tahun belakangan. Jika kamu bosan dengan kostum pahlawan, kamu bisa mencoba jadi "evil queen" yang serba warna merah satu ini.


8. The Little Mermaid

(Bergaya ala Ariel dari The Little Mermaid. Foto: Dok. disneylittlemermaid/Instagram)


Ingin hidupi mimpimu sebagai Disney princess? Salah satu karakter Disney princess yang mudah kamu tiru adalah Ariel dari The Little Memaid. Jika ingin maksimal, kamu bisa menggunakan wig warna merah dengan busana seashell bra dan sirip ikan bewarna hijau. Namun, untuk lebih mudah kamu bisa gunakan kombinasi warna merah-ungu-hijau untuk bisa bergaya layaknya Ariel.


Itu dia inspirasi kostum Halloween yang bisa kamu coba di tahun ini.

Fashion