Hair & beauty

5 Manfaat & Rekomendasi Sarang Burung Walet Bagi Kecantikan

By : Her World Indonesia - 2023-01-30 19:00:02 5 Manfaat & Rekomendasi Sarang Burung Walet Bagi Kecantikan

Banyak cara yang bisa para wanita lakukan untuk mendapatkan kulit wajah idaman. Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Keunggulan yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan bahan alami ialah meminimalisir terjadinya efek samping yang berlebihan. Salah satu bahan alami yang bisa kamu coba ialah sarang burung walet. Bahan ini memang terbukti memiliki banyak manfaat dan nutrisi terkhususnya bagi kulit wajah.

Berikut ini Her World rangkumkan manfaat sarang burung walet untuk kecantikan, serta rekomendasi produk yang bisa kamu coba. Let’s take a look!


1. Menghidrasi kulit


(Sarang burung walet mampu memberikan hidrasi untuk kulit. Foto: Dok. Freepik)


Kulit yang bersisik nampaknya selalu menjadi maslaah bagi kamu yang memiliki tipe kulit kering. Selain tidak terhidrasi dengan baik, kulit wajah yang kering juga sangat rentan untuk menjadi kusam. Tidak perlu khawatir lagi, kamu bisa menggunakan bahan yang mengandung sarang burung walet untuk mengatasinya. Hal ini karena sarang burung walet memiliki kandungan hormon dan enzim yang dapat membantu proses regenerasi sel. Bahan yang satu ini juga dapat membantu menghidrasi kulit kamu secara maksimal.


2. Mencerahkan kulit


Bagi kamu yang sering berkegiatan di luar rumah dan terpapar polusi, nampaknya sangat sulit untuk mendapatkan kulit cerah yang diidamkan. Kabar gembiranya, kamu dapat menggunakan sarang bururng walet yang memilik kandungan leucine yang membantu pertumbuhan jaringan kulit baru. Tidak hanya itu, kandungan protein Epidermal Growth Factor juga bisa membantu regenerasi kulit dengan maksimal.


(Baca Juga: Manfaat Minuman Sarang Burung Untuk Kecantikan)


3. Mengatasi kerutan


(Sarang burung walet dapat membantu memberikan kulit yang elastis. Foto: Dok. Freepik)


Kerutan nampaknya memang menjadi ketakutan sebagian wanita yang mulai memasuki usia dewasa. Hal ini tentunya sangat lumrah dan pasti terjadi seiring dengan bertambahnya umur. Tidak perlu terlalu khawatir, kamu bisa mulai mencegah munculnya keriput sejak dini dengan menggunakan bahan sarang burung walet. Hal ini dikarenakan sarang burung walet dapat secara efektif meningkatkan elastisitas kulit, sehingga meminimalir munculnya kerutan.


4. Menghilangkan noda hitam


Noda hitam pada kulit wajah nampaknya agak sulit untuk dihindari, meskipun begitu kamu masih tetap bisa menghilangkannya dengan menggunakan sarang burung walet. Hal ini dikarenakan kandungan pada sarang burung walet yang mampu mengurangi produksi melanin pada kulit, sehingga dapat secara efektif menghilangkan noda-noda hitam.


5. Menangkal radikal bebas


(Sarang burung walet dapat membantu memberikan kulit yang elastis. Foto: Dok. lifestock/ Freepik)


Radikal bebas nampaknya selalu menjadi permasalahan yang dihadapi pada keseharian kita. Bahkan sudah sangat wajar bila kebanyakan dari para wanita terpapar oleh radikal bebas. Tidak perlu khawatir, sarang burung walet dapat membantu menangkal terpaparnya radikal bebas, melalui kandungan antioksidan didalamnya.


(Baca Juga: Simak Cara Michelle Yeoh Tetap Awet Muda di Usia 60 Tahun)


Setelah mengetahui beberapa manfaat dari radikal bebas, berikut ini produk dari sarang burung walet, yang bisa kamu gunakan untuk kecantikan.


1. Realfood Up Peach & Collagen (Beauty)

(Minuman dengan ekstrak sarang burung walet yang membantu kecantikan kulit dari dalam. Foto: Dok.Realfood)


Bagi kamu yang ingin menjaga kecantikan dari dalam tubuh, mungkin kamu bisa mencoba minuman dari Realfood yang satu ini. Memiliki kemasan yang praktis untuk dibawa-bawa, Realfood Up Peach & Collagen juga memiliki kandungan yang sangat kaya akan kolagen, yang dapat membantu kamu tampil awet muda.


2. Skindoze


Skindoze merupakan sebuah brand skincare yang menggunakan sarang burung walet sebagai bahan dasar utamanya. Brand perawatan kulit yang satu ini mengeluarkan empat varian perawatan kulit yang wajib kamu coba.


3. Aros Acne Treatment Series


Masih dari brand lokal, kali ini Aros mengeluarkan lima produk perawatan diri yang dilengkapi dengan bahan dasar sarang burung walet yang diformulasikan dengan kualitas yang tinggi.


(Baca Juga: 4 Serum Ini Bagus Untuk Cerahkan Kulit. Sudah Tahu?)


Berikut itu Her World rangkumkan beberapa manfaat dan produk dari sarang burung walet untuk kecantikan kamu. Selamat mencoba!


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty