Sex & relationship

Alasan Pria Tidak Memberi Kabar

By : Kiki Riama Priskila - 2020-12-17 09:20:01 Alasan Pria Tidak Memberi Kabar

Setiap hari ia membalas kabarmu, bahkan ia tak pernah absen mengucapkan "Selamat tidur" atau "Selamat pagi" padamu. Setiap kamu mengajaknya jalan, ia selalu meluangkan waktunya. Rasanya hubungan kalian sangat baik dan harmonis. Namun tiba-tiba ia menghilang tanpa kabar. Kamu sudah mencarinya tapi ia seolah menghilang dari muka bumi. Kamu mulai mempertanyakan diri sendiri, apa yang terjadi? Sebelum berpikir terlalu jauh, simak dulu kenapa pacar kamu tiba-tiba tidak ada kabar yang sudah dirampungkan Her World berikut ini.


1. Kamu terlalu sering marah

Tanpa disadari, kamu sering marah dan menyalahkan orang lain. Sebelum mengulangi kesalahan yang sama, sebaiknya kamu coba untuk introspeksi dulu. Apakah kesalahan tersebut murni karena orang lain, atau sebenarnya kamu juga punya andil di sana? Marah adalah hal yang wajar, tapi jika rasa marah selalu muncul tiba-tiba tanpa alasan yang jelas, pasti pasanganmu juga malas untuk menghadapinya. Sebaiknya, belajar untuk lebih mengontrol emosimu, ya. 


2. Ia punya masalah serius


(Ia sedang dirundung masalah serius. Foto: Dok. Andrea/Pexels)


Setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam menghadapi suatu masalah atau mengungkapkan perasaannya. Bisa jadi, pasanganmu menghilang tanpa kabar karena ia sedang menghadapi masalah serius yang belum bisa diceritakan padamu. Jika ini yang terjadi, hadapi dengan kepala dingin dan berikan pendekatan yang baik. Berikan waktu dan jarak baginya serta hindari untuk terlalu menekannya. Jika ia sudah merasa nyaman, ia pasti akan menceritakan masalahnya padamu.


(Baca Juga: 6 Alasan Kamu Selalu Disakiti Dalam Hubungan)


3. Malas berdebat

Menghindari perdebatan tak selalu jadi pilihan yang buruk. Mungkin, ia hanya lelah memperdebatkan suatu hal yang sebenarnya enggak terlalu penting bagi hubungan kalian. Umumnya, pria cenderung memilih untuk menyalurkan energinya pada hal-hal yang dianggap positif, dari pada membuang waktu memperdebatkan hal sepele. Bisa jadi ia kini menghilang karena tak ingin menambahkan beban pikirannya untuk perdebatan kecil. 


4. Tak ingin menyakiti perasaanmu

Mungkin kamu familier dengan ungkapan, "Jika kamu tak bisa mengucapkan hal yang baik, sebaiknya tak perlu mengucapkan apa pun." Anjuran ini sebenarnya punya nilai positif dalam beberapa kondisi. Terlalu banyak perdebatan dan konflik dalam hubungan tentu bisa memengaruhi kualitas hubungan itu sendiri, apalagi kalau kamu dan pasangan sama-sama tak bisa mengendalikan emosi. Mungkin saat ini pasanganmu sedang berusaha mendinginkan kepalanya sejenak agar tak ada pihak yang tersakiti.


5. Merasa bosan


(Mulai merasa bosan. Foto: Dok. Maria/Pexels)

Kejenuhan adalah yang sangat wajar dalam hubungan. Sebenarnya, rasa bosan terhadap pasangan juga bukan hal buruk yang harus dihindari. Namun, kamu dan pasangan harus bisa memperbaiki hubungan sehingga kalian bisa mengembalikan kualitas asmara tersebut. Rasa bosan umumnya bisa diatasi dengan mudah dan biasanya perubahan itu harus bisa dimulai dari diri sendiri.


(Baca Juga: Begini Cara Menghadapi Suami Yang Cuek)


6. Tak ingin berkomitmen

Membangun komitmen memang bukan urusan mudah. Kedua belah pihak harus sama-sama bekerja keras untuk menjaga komitmen tersebut. Tapi, jika pasangan justru menghilang tanpa alasan setelah kamu mengutarakan keseriusanmu soal komitmen, bisa jadi ia sebenarnya memang belum siap untuk hal tersebut. Jika ini yang terjadi, sebenarnya keputusannya ada padamu. Apakah kamu rela menunggu dirinya atau memilih untuk melepaskannya dan mencari masa depan yang lebih menjanjikan?


7. Perhatianmu berkurang


(Kesibukanmu membuatnya merasa kurang diperhatikan. Foto: Dok. Andrea/Pexels)


Sama seperti wanita, pria juga butuh perhatian. Mungkin kamu terlalu sibuk dengan urusan di luar sehingga lupa bahwa pasanganmu sedang ingin diperhatikan. Sebenarnya hal ini sangat wajar untuk dikomunikasikan tanpa harus menghilang.

Kamu bisa tekankan padanya bahwa meski kamu sedang sibuk dan tak bisa bersamanya lebih sering, kamu tetap menyayangi dan memikirkannya setiap waktu. Minta pengertian pasangan untuk sementara waktu dan pastikan bahwa ketika urusanmu sudah selesai, kamu akan kembali memberikan perhatian yang lebih untuknya.


8. Dia sedang lelah secara fisik dan emosional


Alasan kenapa kamu dan pacar tidak saling memberi kabar lagi selama berhari-hari mungkin karena kesibukan masing-masing yang menjauhkan kalian. Tidak hanya kamu saja, jika pacar kamu juga sibuk, maka itu bisa jadi alasan kenapa dia sudah jarang memberi kabar. Bisa saja pacar kamu sedang kelelahan karena urusan pekerjaan, tugas kampus atau sekolah yang menumpuk, deadline pekerjaan yang sudah dekat, atau urusan lainnya yang sedang ia hadapi. Hal ini bisa membuat pacar kamu lelah secara fisik dan emosional.

Biasanya, dia akan lebih memilih untuk berdiam diri sejenak untuk menenangkan dirinya. Biarkan pacar kamu beristirahat terlebih dahulu dan berikan dia perhatian kamu agar hubungan kamu dengannya bisa terjaga dengan baik. 


9. Tidak punya sinyal, handphone rusak, tidak ada Wi-Fi, dan sebagainya


Apakah pacar kamu lagi liburan? Atau kamu sedang LDR dengan pacar? Hal ini memang bisa menyebabkan pacar kamu jarang kasih kabar. Liburan di tempat terpencil atau di luar negeri membuat sinyal sudah didapatkan dan bahkan susah bagi pacar kamu untuk memberi kabar dengan kondisi seperti itu, terlebih dengan zona waktu yang bisa saja berbeda jauh. Jika kamu sedang LDR dan pacar kamu tiba-tiba tidak ada kabar, jangan overthinking dulu! Bisa saja handphone-nya rusak sehingga terpaksa untuk lost contact dengan kamu selama beberapa hari. Coba hubungi orang-orang yang sering bertemu tatap muka dengannya untuk mencari tahu kabar pacar kamu. 


(Baca Juga: Apakah Pria Selingkuh Bisa Berubah, Kenali Karakternya)


Itulah beberapa alasan kenapa pacar kamu jadi jarang kasih kabar. Belajarlah untuk selalu membuka komunikasi yang baik dengan pasangan sehingga tak ada masalah sepele yang justru akan menghancurkan hubungan kalian. Namun, jika ia tetap menghilang tanpa memberi kabar meski kamu sudah memberikan pengertian, mungkin ia memang bukan orang yang tepat bagimu. 

Sex & relationship