Sex & relationship

Begini Cara Menghadapi Suami Yang Cuek

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-12-15 16:40:01 Begini Cara Menghadapi Suami Yang Cuek


Setiap wanita memimpikan pasangan yang perhatian dan setia dalam menemani perjalanan hidupnya. Bukan tanpa alasan, keinginan ini juga demi membangun hubungan yang harmonis dan tahan lama.

Namun, tak semua pria memiliki sifat perhatian pada pasangannya. Bahkan beberapanya, termasuk dalam suami yang cuek dan tidak romantis. Lalu apa yang bisa dilakukan jika memiliki pasangan dengan karakter ini?

Dengan memberinya perhatian, terbuka dan berbagai cara ini, kamu bisa menghadapi suami yang cuek. Berikut di antaranya. 


(Baca Juga: Begini Cara Menarik Perhatian Cowok Cuek)


1. Terbuka

Beberapa wanita sulit mengungkapkan apa yang diinginkan. Sehingga untuk menunjukkannya, berbagai kode pun dilakukan dengan harapan suami mengerti apa yang ada di balik pikiran dan hatinya.

Namun, ada baiknya untuk hindari cara ini jika kamu memiliki pasangan yang cuek dalam hubungan. Cobalah untuk terus terang atau terbuka tentang apa yang kamu harapkan darinya. Langkah ini akan membuatnya lebih mudah mengerti tentang apa yang kamu impikan.


2. Mulai lebih dulu

Jika kamu memiliki suami yang cuek, tak ada salahnya memberikan perhatian lebih dulu. Cara ini sebagai langkah untuk menyadarkannya bahwa kamu mencintainya. Dan secara perlahan dia akan mengerti bahwa kamu butuh perhatian darinya. 


(Baca Juga: Inilah Alasan Pria Cuek Setelah Putus Darimu)


3. Jangan berekspetasi

Christine Milrod seorang seksolog menjelaskan bahwa seseorang yang lahir di dalam keluarga yang tidak romantis akan sulit untuk menunjukkan perasaannya dengan cara tersebut. Maka, jika kamu sudah mengetahui latar belakang keluarganya, ada baiknya untuk tidak berekspetasi bahwa dirinya akan berubah menjadi orang yang tidak cuek.


4. Ajak dia berdiskusi

Oleh karenanya, salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir sifat cuek suamimu adaah mengajaknya berdiskusi tentang apa yang kamu inginkan di dalam keluarga. Meskipun dia terlahir dalam keluarga yang cuek, bukan berarti dia harus menerapkan hal yang sama di dalam keluarganya. Cobalah untuk membuat aturan-aturan khusus, kemudian coba longgarkan, agar apa yang dia lakukan tak semata-mata hanya aturan saja.

 

5. Beri dia waktu

Cara terakhir menghadapi suami yang cuek adalah dengan memberinya waktu untuk mengubah kebiasaannya. Setelah menjelaskan apa yang kamu inginkan dan lainnya, langkah ini dibutuhkan agar dia bisa berpikir dengan jernih. 


Cara menghadapi suami yang cuek memang membutuhkan waktu yang cukup panjang. Oleh sebabnya, tetaplah berusaha dan jangan putus asa untuk membantunya berubah menjadi pasangan yang perhatian. 

Sex & relationship