6 Alasan Kamu Selalu Disakiti Dalam Hubungan


  • 6 Alasan Kamu Selalu Disakiti Dalam Hubungan
    Ketika kamu selalu menjadi orang yang disakiti oleh pasangan, kesalahannya ada di kamu, bukan dia (Foto: dok. Pixabay)

    Kandasnya hubungan dan rasa sakit hati mungkin pernah dirasakan oleh setiap orang. Namun, jika menjadi orang yang tersakiti setiap hubungannya kandas, maka ada sesuatu yang harus dipecahkan. 


    (Baca juga: 6 Tanda Pria dan Wanita Saling Melengkapi)


    Jika kamu atau bahkan temanmu adalah orang yang tersakiti berkali-kali,  cobalah untuk merefleksikan diri. Karena, satu kali patah hati mungkin bisa karena ketidak beruntungan mendapatkan orang yang baik. Namun jika berkali-kali mungkin ini 6 alasan kamu selalu disakiti dalam hubungan.


    1. Menaruh harapan yang tinggi di pasangan

    Meskipun setiap orang memiliki pasangan yang selalu didambakan, namun bukan berarti kamu boleh menaruh yang tinggi di pasangan. Jika kamu bersikap seperti ini, itu artinya kamu meminta pasangan berubah atau berlaku sesuai dengan kehendakmu. "You love the idea of him, not the real him," yang artinya, kamu hanya mencintai ide dari dia yang memenuhi keinginanmu, kamu tidak mencintai dia sebagai dirinya atau dia yang asli. Pasanganmu sudah pasti akan kesal dengan sikapmu yang seperti ini. Hal ini juga sangat tidak baik bagi kesehatan mentalmu, karena jika dia tidak memenuhi keinginanmu, kamu pasti akan kecewa. 


    2. Terlalu memaafkan

    Mencintai seseorang bukanlah berarti selalu menerima kesalahan orang yang kita cintai. Ketika kamu mendapatkan pasangan melakukan hal yang menyakitimu, kamu harus bisa memberi batas untuk memaafkannya. Jika kamu bersikap seperti ini, itu artinya kamu memudahkan dia untuk mengelabui dan menyakitimu. 


    3. Hanya melihat kebenaran yang diinginkan

    Cinta itu memanglah buta. Ketika kamu sudah cinta dengan seseorang, kamu akan sulit untuk melihat kebenaran pasanganmu yang buruk, yang kamu lihat hanyalah kebaikannya yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Pengelihatanmu akan dibutakan oleh cinta sehingga kamu tidak bisa melihat bahwa dia sebenarnya tidak baik untukmu.


    4. Kamu berpikir kamu tidak pantas untuk dicintai

    Perkataan ini mungkin terdengar klise, tapi hal ini bisa jadi alasan kamu menjadi orang yang tersakiti terus menerus. Ketika seseorang merasa dirinya tidak pantas untuk dicintai, orang tersebut akan menutup diri dan menjauh dari kasih sayang seseorang yang mencintainya.

    Jika kamu seperti ini, sudah pasti pasanganmu lelah menghadapi sikapmu yang dingin hanya karena ia berkata cinta. Coba kamu belajar untuk mencintai dirimu, ingat bahwa apapun kelemahanmu, apapun yang telah terjadi di masa lalu, apapun yang sedang kamu hadapi, kamu adalah seseorang yang baik dan pantas untuk dicintai secara penuh oleh orang lain.


    5. Kamu takut untuk bersikap terbuka

    Ketika kamu mebuka diri ke pasangan, kamu memberikan sebagian dari dirimu ke dia yang membuatmu vulnerable. Karena, rahasia dan berbagai ketakutan seseorang sangatlah mudah untuk dijadikan senjata balas dendam. Namun, rasa ketakutan inilah yang membuat pasanganmu menjauh dan bingung. Bagaimana kamu bisa memiliki hubungan yang serius dengan pasangan ketika kamu tidak mengenal satu sama lain secara dalam?


    6. Kamu tidak mau berubah

    Ketika kamu sudah tersakiti berkali-kali dan mengetahui penyebab dari kandasnya hubunganmu, seharusnya kamu merubah sikapmu sebelum memulai hubungan baru. Jika tidak, sudah pasti rasa sakit yang kamu alami akan terulang lagi. Kamu tidak bisa merubah nasib ketika kamu sendiri tidak mau berubah.


    (Baca juga: Ciri-Ciri Pria Yang Harus Dijauhi)


    Itu dia 6 alasan kamu selalu disakiti dalam hubungan. Semoga hubunganmu yang selanjutnya akan lebih baik, ya!


    (Penulis: Regina Yohana) 


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!