Fashion

Ini Warna Baju Yang Dihindari Kulit Sawo Matang Untuk Natal

By : Her World Indonesia - 2022-12-22 20:00:01 Ini Warna Baju Yang Dihindari Kulit Sawo Matang Untuk Natal

Menyambut hari raya Natal, tentunya sudah banyak persiapan yang mulai dilakukan. Begiu juga dengan mempersiapkan baju yang akan digunakan saat Natal. Hal ini dikarenakan, semua orang ingin menampilkan versi terbaik dirinya saat berkupul bersama dengan keluarga dan orang terdekat.


Faktanya warna baju yang dipakai juga memiliki pengaruh terhadap keseluruhan penampilan kamu. Pilihlah warna baju yang sesuai dengan warna kulit kamu untuk mendapatkan hasil memuaskan. Berikut ini Her World rangkumkan warna baju yang harus dihindari bagi pemilik kulit sawo matang, khususnya saat berkumpul untuk acara Natal. Let’s take a look!


1. Hijau daun

(Cari warna hijau yang lebih terang untuk pemilik kulit sawo matang Foto: Dok. freepik)


Hijau menjadi warna yang cukup identik saat sedang merayakan Natal, dan hampir dijadikan opsi warna lain bersamaan dengan warna merah. Di lain sisi, nampaknya warna hijau daun harus kamu hindari bagi pemilik kulit sawo matang. Hal ini dikarenakan warna hijau daun malah dapat membuat penampilan kamu semakin gelap. Bila kamu menghadiri acara natal dengan dresscode hijau, pastikan untuk memilih warna hijau yang lebih muda atau terang.


2. Merah Bata

(Warna merah bata kurang cocok untuk kulit sawo matang Foto: Dok. freepik)

Berbagai warna merah nampaknya menjadi warna yang sangat menggambarkan natal itu sendiri. Mulai dari ornamen, perhiasan, sampai baju yang dikenakan akan didominasi warna merah. Dalam hal berpakaian bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang, sangat disarankan untuk tidak menggunakan warna merah bata saat menghadiri berbagai acara perayaan Natal.


Hal ini karena warna merah bata malah dapat membuat penampilan kamu kusam dan tidak fresh. Melihat hal ini, carilah pengganti warna merah dengan tone lainnya. Opsi lain yang bisa kamu coba ialah dengan mempadupankan baju merah bata kamu dengan fashion item lainnya yang lebih cerah.


(Baca Juga:10 Padu Padan Busana Untuk Tampil Memukau di Hari Natal)


3. Mustard atau kuning dijon

(Warna mustard tidak cocok untuk kulit sawo matang. Foto: Dok. freepik)


Kuning merupakan salah satu warna yang yang cerah dan mengandung unsur yang membahagiakan. Begitu juga dengan kuning dijon atau yang biasanya lebih sering disebut dengan mustard, yang sempat menjadi warna yang cukup trendy belakangan ini.


Terlihat sangat bagus dan stylish bila digunakan, ternyata warna kuning dijon ini juga tidak disarankan bagi kamu yang memiliki kulit berwarna sawo matang. Hal ini dikarenakan warna kuning dijon hampir menyerupai warna kulit kamu sehingga kurang direkomendasikan.


4. Abu-abu

(Warna abu-abu memberikan tampilan yang semakin gelap. Foto: Dok.user15285612/ freepik)


Warna abu-abu terkadang menjadi warna yang paling nyaman, karena bersifat netral dan mudah untuk dipadupadankan. Faktanya ternyata warna abu-abu kurang cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang.


Hal ini dikarenakan membuat warna kulit dan tampilan kamu semakin gelap. Bukan hanya itu, warna abu-abu juga kurang cocok digunakan untuk merayakan suasana Natal yang lebih terkesan ceria.


(Baca Juga:7 Inspirasi Gaun Merah untuk Dipakai di Hari Natal)


5. Biru dongker

(Warna biru dongker di kulit sawo matang membuat kamu terlihat lebih tua. Foto: Dok.rawpixel.com/ freepik)


Biru dongker atau yang juga familier disebut dengan navy menjadi salah satu warna aman yang biasanya digunakan oleh sebagaian orang. Warna biru ini juga umum ditemukan dan cocok dipaduadankan dengan gaya kamu yang minimalis.


Sayangnya warna ini kurang cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kulit berwarna sawo matang. Hal ini dikarenakan memberikan efek yang tua di hari Natal yang ceria.


6. Serba hitam

(Pakaian serba hitam kurang cocok digunakan saat menyambut natal. Foto: Dok.svetlanasokolova/ freepik)


Hitam nampaknya menjadi warna yang sangat digemari khususnya untuk anak muda saat ini. Meberikan efek siuet yang kecil untuk badan, hitam juga menjadi warna favorit sepanjang tahun. Dibalik warnanya yang sangat digemari, bagi kalian pemilik kulit sawo matang kurang disarankan untuk menggunaan warna yang satu ini. Hal ini dikarenakan warna hitam malah dapat memberikan efek yang gelap pada tampilan kamu khususnya di hari natal.


(Baca Juga:5 Inspirasi Padu Padan Busana Untuk Natal Dan Tahun Baru)


Berikut itu telah Her World rangkumkan warna baju yang sebaiknya dihindari bagi kamu yang memiliki kulit berwarna sawo matang khususnya dalam menyambut hari Natal. Semoga bermanfaat dan selamat merayakan Natal!


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Fashion