Hair & beauty

Intip Berbagai Standar Kecantikan Korea, Tertarik Mencoba?

By : Her World Indonesia - 2022-11-15 16:00:01 Intip Berbagai Standar Kecantikan Korea, Tertarik Mencoba?

Pastinya sudah tidak asing lagi untuk kamu ketika berbicara tentang kecantikan dari negara Korea. Berbagai make up dan produk perawatan muka yang sekarang kamu gunakan pasti juga sedikit banyak mendapatkan pengaruh dari Korea. Sama dengan negara lainnya, Korea juga memiliki standar kecantikan sendiri yang sangat menyita perhatian dunia. Hal ini juga dikarenakan lumrahnya mengambil tindakan operasi untuk mendapatkan standar kecantikan yang diinginkan, yang didukung dengan teknologi dermatologis asal Korea yang sudah tidak dapat diragukan lagi.


Berikut ini Her World rangkumkan standar kecantikan Korea yang wajib kamu tahu. Let’s check this out!


1. Wajah kecil

(Wajah kecil menjadi idaman di Korea. Foto: Dok. jennierubyjane/Instagram)


Siapa di antara kamu memiliki impain untuk memiliki wajah yang kecil. Di Korea sendiri, ternyata wajah kecil merupakan standar kecantikan para wanita. Padahal biasanya wanita asal Korea memiliki wajah yang cenderung terlihat besar karena mereka memiliki mata yang kecil. Sudah menjadi standar kecantikan yang utama karena wajah kecil dianggap terlihat lebih muda. Fakta menariknya, bahkan siswi di Korea, menghitung ukuran kepalanya untuk mengetahui apakah wajahnya proporsional dengan ukuran badannya.


2. Rahang berbentuk V


Ternyata wajah kecil dan imut saja masih belum cukup dalam standar kecantikan Korea. Banyak wanita Korea yang juga mengidamkan rahang tirus yang membentuk siluet seperti huruf V. Beberapa wanita dengan rahang kotak atau bulat juga rela untuk melakukan operasi pemotongan rahang untuk mendapatkan rahang tirus yang menarik. Standar kecantikan ini juga bisa melatarbelakangi alasan salah salah satu make up ala Korea yaitu penggunaan kontur di wajah bagian terluar mereka, agar mendapatkan bentuk wajah yang lebih ramping.


(Baca Juga: 7 Gaya Busana Artis Wanita Korea Selatan yang Mudah Ditiru)


3. Hidung Kecil dan Lancip

(Hidung yang lancip dianggap cantik di Korea. Foto: Dok. xeesoxee/Instagram)


Hidung yang kecil dan lancip juga menjadi salah satu kepuasan tersendiri untuk para wanita Korea. Bentuk hidung yang seperti ini juga menjadi salah satu penyesuaian terhadap muka yang kecil dan tirus. Banyak orang dari luar negeri rela pergi ke Korea untuk mendapatkan hidung kecil dan lancip yang dianggap sangat menggemaskan ini. Fakta menariknya, standar kecantikan ini sangat berbeda dengan struktur tulang hidung orang Asia yang cenderung datar.


4. Kelopak mata ganda

(Mata yang besar jadi standar kecantikan Korea. Foto: Dok. sooyaaa__/Instagram)


Bila kamu perhatikan standar kecantikan Korea selalu mengarah kepada tampilan yang terlihat muda. Hal ini membuat kelopak mata ganda yang membuat mata terlihat besar sangat digemari di Korea. Bukan hanya terlihat lebih muda, kelopak mata ganda juga memberikan kesan mata yang lebih hidup. Para wanita di Korea sendiri banyak yang melakukan operasi kelopak mata, karena hampir dari seluruh wanita Korea memiliki mata yang kecil.


(Baca Juga: Rahasia Awet Muda Ala Wanita Korea, Ternyata Ini Caranya!)


5. Bibir plumpy


Standar kecantikan Korea yang cukup ketat lainnya adalah memiliki bibir yang kecil dan plumpy atau berisi. Tampilan bibir seperti ini memberikan efek yang imut dan menggemaskan. Fakta menariknya, standar yang ada mengharuskan agar bibir bagian bawah lebih besar dibandingkan bibir bagian atas. Belum berhenti di situ, para wanita juga harus memiliki garis bibir yang menghadap ke atas seperti sedang tersenyum.


6. Kulit yang pucat

(Kulit yang pucat dianggap punya kelas sosial yang tinggi. Foto: Dok. illusomina/Instagram)


Standar kecantikan unik lainnya yang dipercayai wanita Korea adalah warna kulit yang pucat. Semakin pucat warna kulit wanita Korea juga dianggap semakin cantik. Warna kulit yang pucat ini juga ternyata menggambarkan status sosial di Korea. Wanita yang memiliki kulit pucat dianggap memiliki status sosial yang tinggi karena lebih banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan.


(Baca Juga: 5 Ide Rambut Pendek Wanita Dari Seleb Korea)


Berikut ini telah Her World rangkumkan standar kecantikan Korea. Tertarik untuk mencobanya?


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty