Fashion

7 Gaya Busana Artis Wanita Korea Selatan yang Mudah Ditiru

By : Her World Indonesia - 2021-11-24 19:00:02 7 Gaya Busana Artis Wanita Korea Selatan yang Mudah Ditiru

Kamu penggemar tontonan drama produksi Korea Selatan? Pasti sudah tahu, jika dalam drama Korea tidak hanya mengutamakan alur cerita yang menarik atensi, tetapi gaya busana setiap pemainnya pun ikut jadi sorotan netizen. Membintangi berbagai macam genre drama, para artis wanita di Korea Selatan juga memiliki selera berbusana yang baik, sehingga tak jarang beberapa diantara mereka mendapat julukan fashion icon.


(Baca Juga : Cari Inspirasi Style Kasual dari Jung Ho Yeon 'Squid Game')


Gaya busana di setiap penampilan terbaiknya mudah ditiru, para artis wanita papan atas Korea Selatan ini selalu sukses membuat tren sendiri lewat outfit yang dikenakannya. Baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di drama, ini dia deretan gaya busana pesohor wanita Korea Selatan yang gampang untuk ditiru dan dipadu padankan sesuai selera. Siapa saja, ya?


1. Lee Sung Kyung



Lee Sung Kyung mulai dikenal luas lewat perannya dalam drama It's Okay, That's Love. Sudah membintangi deretan judul serial televisi ternama, Lee Sung Kyung mengawali kariernya di industri hiburan sebagai seorang model. Maka tidak heran, jika gaya berbusananya pun begitu modis. Dalam potret yang diunggahnya pada tahun 2018 lalu, Lee Sung Kyung tampak santai namun fashionable dengan atasan printed shirt lengan pendek motif leopard bernuansa coklat. Tidak terlalu banyak bermain warna, gaya busananya kali ini ia padukan dengan skinny jeans hitam, sling bang, dan bucket hat berwarna senada. Cukup mudah untuk ditiru bukan?


2. Lee Si Young



Siapa sangka, jika artis cantik yang pernah bermain dalam drama paling ikonis Boys Over Flowers ini, merupakan mantan petinju amatir dan berhasil menang disetiap pertandingan. Terjun ke dunia akting sejak tahun 2010-an, Lee Si Young tidak pernah mengecewakan jika sudah berurusan dengan pakaian. Terkenal santai jika diluar jam syuting, Lee Si Young lebih senang berbusana sporty. Seperti dalam potret satu ini, Lee Si Young tampak nyaman dengan hoodie berwarna merah marun yang dipasangkan bersama celana kain putih. Untuk alas kaki, aktris Sweet Home ini memilih sepasang boots kulit warna suede brown.


3. IU



Gaya busana artis wanita Korea berikutnya datang dari  sosok multitalenta dengan nama asli Lee Ji Eun ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi popularitasnya. Dianugerahi suara emas dan bakat akting yang mumpuni, IU kerap jadi sorotan karena gaya busana sehari-harinya yang modis. Bahkan ketika ia jadi bintang utama dalam drama Hotel del Luna, gaya busana yang IU tampilkan dianggap paling fashionable diantara drama Korea lain. Tidak pernah tampil ribet, IU tampak nyaman dengan setelan sederhana yang hanya mengenakan t-shirt putih polos dibalut kemeja warna kream sebagai outer. Selanjutnya, ia pun memadukan bersama celana denim biru muda dan sneakers abu-abu. Jika kamu ingin meniru gaya busana IU satu ini, tambahkan aksesoris seperti jam tangan atau gelang serta sling bag untuk mempercantik penampilan.


(Baca Juga : Tiru 10 Instagram Style Terbaik Jennie BLACKPINK)


4. Bae Suzy



Sama seperti IU, si artis cantik dan multitalenta Bae Suzy pun juga tidak pernah luput dari sorotan media karena gaya busana yang ia tampilkan di hadapan publik. Sejak debut bersama girlband Miss A, gaya berpakaian Bae Suzy selalu disorot ketika sampai di bandara maupun saat fansign berlangsung. Mantan kekasih dari aktor Lee Min Ho ini pun dianggap sebagai salah satu artis wanita papan atas Korea Selatan paling fashionable. Pesona memikatnya tidak luntur, Bae Suzy tampak manis walau hanya mengenakan kemeja kotak-kotak biru navy dan celana denim bernuansa gelap. Mudah untuk ditiru, penampilan Bae Suzy kali ini disempurnakan dengan tas selempang hitam yang sederhana.


5. Moon Ga Young



Jadi perbincangan hangat pertengahan tahun 2020 lalu karena perannya sebagai Lim Ju Kyung, dalam drama adaptasi Webtoon True Beauty penampilan Moon Ga Young dinilai begitu stylish. Lewat ragam gaya busana yang ia kenakan di drama True Beauty, dikehidupan aslinya Moon Ga Young pun juga seorang fashionista. Salah satu gaya berpakaian dari Moon Ga Young yang dapat ditiru adalah setelan dress hitam sederhana yang dipadukan kemeja putih polos sebagai outer. Bernuansa monokrom, agar penampilannya tidak tampak datar, Moon Ga Young memilih alas kaki flat shoes glitter abu-abu.


6. Park Bo Young



Artis wanita dengan wajah baby face ini selalu membuat penggemar drama Korea lama move on setelah menonton serial yang dibintanginya. Park Bo Young, artis cantik yang jarang mengumbar aktivitas pribadinya di sosial media ini terlihat segar saat bersantai duduk di bawah sebuah pondok tradisional pada potret yang ia unggah pada 28 Juni lalu. Sederhana dan mudah disontek, gaya busana Park Bo Young kali ini hanya mengandalkan sweater long sleeve warna krem dan dipadu dengan celana pendek denim. Sepasang sneakers, jam tangan, dan topi pun menjadi pilihan Park Bo Young untuk melengkapi penampilannya.


7. Park Shin Hye



Dikabarkan akan segera menikah pada tahun 2022 mendatang, saat ini nama Park Shin Hye tengah jadi sorotan media lokal dan internasional. Dalam kesehariannya, lawan main Hyun Bin di drama Memories of the Alhambra ini selalu tampil dengan gaya busana sederhana namun tampak elegan. Mengusung tema monokrom, Park Shin Hye memamerkan outfit kemeja putih polos yang dipadukan dengan rok hitam selutut. Minim aksesoris, Park Shin Hye memilih tas selempang hitam dan slip on sneakers warna krem untuk melengkapi gaya busana anti ribetnya.


(Baca Juga : Intip 6 Outfit Korean Style ala Idol Kpop Pria)


Kesan elegan dan berkelas walaupun tampil dalam balutan gaya busana yang sederhana, artis papan atas Korea Selatan di atas sukses memikat mata netizen lewat unggahan potret mereka di Instagram. Menurutmu, gaya busana siapa yang paling ingin kamu re-created?



(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)


Fashion