Ciri Hubungan Yang Harus Diakhiri


  • Ciri Hubungan Yang Harus Diakhiri
    Ketahui tanda hubungan harus berakhir. (Foto: Dok. Ivan Samkov/Pexels)

    Semua pasangan tentu ingin hubungannya bisa berjalan dengan mulus, hingga akhirnya berakhir di pelaminan. Meski begitu, hubungan yang sudah dijaga sedemikian rupa bisa saja rusak dan hancur karena ada beberapa tantangan. Melansir dari Bustle.com, sebenarnya ada beberapa ciri hubungan yang harus diakhiri. Daripada kamu harus merasa sakit lebih lama, inilah yang harus kamu ketahui.


    1. Sudah tak ada rasa saling percaya

    Kamu dan pasangan sama-sama kehilangan rasa percaya antar satu sama lain. Akhirnya, kalian pun kesulitan membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih serius karena sama-sama punya kekhawatiran yang mendalam. Pahami bahwa kepercayaan adalah hal yang penting dalam kesuksesan sebuah hubungan.


    (Baca Juga: Cara Menguji Pasangan Serius Atau Tidak)


    2. Tak lagi jadi diri sendiri

    Saat bersama pasangan, kamu merasa kesulitan jadi diri sendiri. Seolah kamu berubah menjadi orang yang tidak kamu kenal hanya demi membahagiakan atau menuruti kemauan pasangan. Tentu hal ini tak bisa berlanjut terus-menerus karena kamu tidak akan menemukan rasa bahagia seutuhnya.


    3. Selalu merasa ada yang kurang

    ciri hubungan yang harus diakhiri

    (Ciri hubungan yang harus diakhiri. Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Manusia tidak ada yang sempurna di mana semua orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Namun, bukannya saling melengkapi, kamu justru terlalu sering melihat kekurangan si dia. Begitu juga dengan pasangan.


    (Baca Juga: Tanda Wanita Dan Pria Siap Menikah)


    4. Berbeda prinsip dan tujuan hidup

    Sebenarnya ini adalah ciri paling kuat yang menandakan bahwa hubungan harus segera diakhiri. Dalam menjalankan rumah tangga kelak, sangatlah penting untuk memiliki visi misi hidup yang sama. Tanpa kesamaan prinsip tersebut, kamu hanya akan "menunda" pertengkaran yang pasti akan terjadi.


    5. Ingin mengubah karakter pasangan

    Saat kamu mencintai seseorang dengan tulus, kamu pasti bisa menerima satu sama lain apa adanya. Jika ada kebiasaan buruk yang perlu diubah, kamu bisa mengomunikasikannya dengan pasangan, dan menunggu waktu hingga ia bisa mengubahnya sendiri. Bukannya memaksa dan mengancamnya hanya demi memuaskan keinginanmu sendiri.


    (Baca Juga: Ciri-ciri Pria Yang Mengagumimu)


    6. Kamu tidak bahagia

    Ciri yang tak kalah penting lainnya adalah bagaimana kamu merasa tidak bahagia dalam hubungan tersebut. Padahal, hubungan yang harmonis seharusnya bisa membuatmu merasa nyaman dan bahagia tanpa harus dipaksakan. Jika ini yang kamu rasakan, kamu berhak mencari bahagiamu yang baru.


    Mengakhiri sebuah hubungan memang bukanlah hal yang mudah. Namun, menjalani hubungan toxic terus-menerus juga hanya akan menyakiti dirimu sendiri dan pasangan. Setelah mengetahui ciri hubungan yang harus diakhiri di atas, semoga kamu bisa mengambil keputusan yang lebih baik untuk masa depanmu.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles