Tanda Wanita Dan Pria Siap Menikah


  • Tanda Wanita Dan Pria Siap Menikah
    Sudahkah kamu merasa siap untuk menikah? (Foto: Dok. Jonathan Borba/Pexels)

    Hubungan kamu dan pasangan mulai di tahap serius. Namun, kamu masih belum yakin untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Rasa takut dan khawatir sebenarnya wajar saja, tapi bukan berarti kamu atau si dia belum siap. Berikut ini tanda wanita dan pria siap menikah yang perlu kamu tahu untuk membantumu dalam hubungan.


    1. Hatimu terasa damai

    Mungkin terkesan klise, namun hal ini benar adanya. Saat kamu jatuh cinta pada orang yang tepat, hatimu akan terasa damai. Rasanya semua berjalan dengan mudah dan sesuai rencana hidup. Kamu dan si dia akan sama-sama merasa nyaman dan tidak saling memanfaatkan satu sama lain, melainkan bekerja sama untuk menciptakan hubungan yang harmonis.


    (Baca Juga: Alasan Pria Tidak Ingin Menikah)


    2. Bisa menyelesaikan masalah

    Perdebatan adalah hal lumrah dalam hubungan. Namun, kalian tidak menjadikan perdebatan ini menjadi terlalu besar hingga berpengaruh pada hubungan itu sendiri. Bertengkar sehari-dua hari masih wajar saja. Tapi setelah itu kalian akan berusaha mencari solusi terbaik tanpa harus merusak kehidupan asmara.


    3. Sama-sama bertanggung jawab

    Kalian sama-sama memiliki tanggung jawab atas kebahagiaan dan kenyamanan satu sama lain. Kalian lebih sering mengutamakan "kami" dibanding "aku". Ini adalah tanda kuat bahwa kamu dan pasangan sama-sama siap melangkah dalam kehidupan berumah tangga.



    (Tanda wanita dan pria siap menikah. Foto: Dok. ?brahim Hakk? Uçman/Pexels)

    4. Bisa bicara hal serius dan hal receh

    Salah satu poin penting dalam hubungan adalah komunikasi. Untungnya, komunikasi kalian sangat menyenangkan. Kalian bisa membahas suatu topik serius tapi bisa juga membicarakan seputar hal-hal receh. Kamu dan si dia bisa bergantian jadi pendengar dan pembicara yang baik, tanpa membuat satu sama lain merasa terpojok atau merasa tidak didengar.


    (Baca Juga: 10 Tanda Pria Pengertian Yang Tepat Untuk Jadi Pasangan)


    5. Punya tujuan hidup yang jelas

    Kalian punya visi misi hidup yang kurang lebih mirip. Hal ini meliputi soal finansial, karier, hingga soal anak. Kamu dan si dia siap mendukung satu sama lain tanpa ada yang merasa disudutkan. 


    Tanda wanita dan pria siap menikah lainnya adalah kekompakkan. Bukan berarti kalian harus selalu setuju dengan sebuah keputusan, namun bagaimana kalian bisa "bertemu di tengah" ketika ada suatu masalah atau tantangan yang harus dihadapi. Jadi, apakah kamu dan pasangan sudah siap?

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles