Pakaian Yang Cocok Untuk Interview, Intip Di Sini


  • Pakaian Yang Cocok Untuk Interview, Intip Di Sini
    Pastikan kamu mempersiapkan interview dengan baik, karena kamu juga perlu memberikan kesan yang baik melalui penampilanmu. (Foto:Dok.Edmond Dantès/Pexels)

    Setiap sebelum interview, selalu terlintas pertanyaan seperti "Apa saja warna yang sebaiknya dipakai?", "Pakaian apa yang harus dihindari?" dalam pikiranmu. Entah kamu ingin terlihat formal atau kasual, kunci dari keduanya adalah berpakaian dengan rapih, tidak kusam, atau bahkan asal-asalan. Pastikan kamu memberikan kesan yang baik dengan memilih tipe pakaian seperti smart casual atau semi formal. Berikut beberapa jenis pakaian yang cocok untuk interview.


    (Baca Juga: Inilah Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Interview Kerja)




    Selain pakaian, seorang wanita sepertimu wajib untuk turut memperhatikan make up, tas yang dibawa dan sepatu yang melengkapi tampilanmu. Menggunakan pakaian seperti kemeja bagi wanita memang terlihat paling aman. Selain terlihat rapi, memakai kemeja yang sudah disetrika akan menampilkan kesan profesional.


    Apalagi jika kamu juga memadu dengan bawahan yang rapi seperti rok atau celana panjang kain. Selain karena berbahan kain yang membuatmu nyaman, bawahan ini juga menunjukkan dirimu yang juga menjaga etika kesopanan. Kamu juga bisa melengkapi penampilanmu dengan blazer dengan potongan yang lebih santai dan berwarna netral ketika interview.


    Model blazer sangat beragam dengan variasi motif dan warna, tapi sangat tidak direkomendasikan untuk mengenakan blazer dengan warna yang mencolok dan terlalu banyak pola. Ditambah dengan riasan yang natural, tentu pakaian ini akan cocok dikenakan saat interview.


    (Baca Juga: Rekomendasi Busana Modis Untuk Panggilan Interview Kerja)


    Untuk menunjukkan dirimu yang berbeda saat interview, kamu bisa memilih untuk mengenakan pakaian terusan seperti dress. Meksipun terlihat santai, kamu tetap dianggap sopan jika menggunakan dress berlengan dan terusan setinggi lutut atau midi dress.


    Begitupula dengan baju batik yang juga cocok dipakai untuk interview. Sesuaikan motif batik dengan usiamu, warna kulit, seperti batik berwarna merah, biru, atau ungu. Tips untuk pakaian batik ini bisa kamu padukan dengan bawahan rok atau celana berwarna gelap seperti putih, hitam, coklat.


    Jangan lupa, padukan juga dengan tas yang sesuai dengan kebutuhan dan warna yang tidak terlalu mencolok namun sesuai dengan karaktermu. Tips untuk sepatu yang kamu kenakan saat hendak interview bisa dengan mengenakan open toe-heels atau heels yang tertutup dan pastinya membuatmu nyaman saat dipakai.


    Kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti anting-anting, kalung, scarft dengan secukupnya dan tidak terlihat ramai saat dikenakan. Pilih salah satu dan buatlah aksesori sebagai penunjang, bukan meramaikan tampilanmu.


    (Baca Juga: Tips Memilih Warna Tas yang Sesuai Dengan Warna Busanamu)


    Itulah beberapa opsi pakaian yang cocok untuk interview kerja. Sudah mulai terinspirasikah? 


    (Penulis : Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below