Tips Memilih Warna Tas yang Sesuai Dengan Warna Busanamu


  • Tips Memilih Warna Tas yang Sesuai Dengan Warna Busanamu
    Buatlah penampilanmu serasi dengan warna tas dan busana yang membuatmu tampak menarik dan stylish. (Foto:Dok.Godisable Jacob/Pexels)

    Tak hanya berfungsi untuk membawa barang bawaan saja, tapi tas juga jadi salah satu aksesori pelengkap tampilan sehari-hari. Agar terlihat chic dan serasi, kamu harus pintar dalam memadukan warna tas dengan busana yang kamu kenakan.

    Kebanyakan orang mungkin akan lebih memilih mengenakan tas berwarna hitam, karena dirasa aman, netral alias cocok disandingkan dengan warna dan gaya apapun. Namun ternyata kamu bisa juga mengeksplorasi warna agar gayamu tidak monoton. Oleh karena itu, berikut Herworld Indonesia rangkum empat tips memilih warna tas yang sesuai dengan warna busanamu




    (Baca Juga: Tampil Modis Sehari-hari dengan 7 Model Tas)


    1. Pilih warna tas yang sesuai dengan warna baju yang kamu pakai


    (Warna tas netral.Foto:Dok.Dina Nasyrova/Pexels)

    Jika kamu menggunakan baju dengan beberapa warna, gunakan salah satu warna pada bajumu sebagai warna dasar tas. Ini adalah salah satu cara untuk memilih warna yang serasi dengan tas yang akan kamu kenakan. Pastikan pilih tas dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan barang bawaan. Jika kamu tidak memiliki tas berwarna senada dengan outfit atau aksesoris yang akan kamu gunakan, maka pilihlah tas dengan warna netral seperti hitam, cokelat, navy blue atau putih.


    2. Sesuaikan warna tas dengan warna aksesoris yang kamu gunakan


    (Tampil menarik dengan paduan warna yang serasi. Foto:Dok.Marlene Leppänen/Pexels)

    Pilihlah warna tas yang sesuai dengan warna aksesorismu. Misalkan saja kamu ingin menyamakan warna tas dengan kacamata, ikat pinggang, case handphone, outer, atau sepatu yang kamu kenakan. Jangan takut untuk menabrak kedua warna yang berbeda. Justru penampilan dengan berbagai warna dapat membuat dirimu semakin mempesona.


    3. Hindari penggunaan warna yang sama


    (Hindari warna yang sama Foto:Dok.Elias de Carvalho/Pexels)


    Sepatutnya kamu jangan menggunakan warna yang sama dari head to toe. Bukan tanpa alasan, hal tersebut akan membuatmu terlihat sangat monoton dan kurang menarik. Mulai hindari kebiasaan ini dan beralih untuk belajar memadukan warna-warna lain supaya lebih menarik.


    (Baca Juga: Bianti Bag: Tas Unik Dari Kecantikan Wanita Indonesia)


    4. Sesuaikan model tas dengan acara yang akan kamu hadiri


    (Model tas. Foto:Dok.Artem Beliaikin/Pexels)


    Hal ini juga menjadi dasar utama kamu memilih dan menyesuaikan warna tas dengan warna busanamu. Warna mencolok dengan motif yang cukup rumit mungkin cocok untuk pergi ke pesta, tapi belum tentu cocok untuk kamu kenakan di tempat kerja. Mulai melihat internet untuk mencari inspirasi gaya yang sesuai dengan kegiatan atau acara yang akan kamu hadiri.


    Itulah 4 tips memilih warna tas dengan warna busanamu. Jangan ragu untuk memilih tas dengan warna-warna yang beragam. Sentuhan warna akan membuat kamu menjadi lebih segar dan cantik.


    (Penulis : Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below