Hair & beauty

10 Rekomendasi Serum Yang Bikin Ketiak Kamu Lebih Cerah

By : Putri Arifa Malik - 2021-03-18 12:00:01 10 Rekomendasi Serum Yang Bikin Ketiak Kamu Lebih Cerah

Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan ekstra. Masalahnya, kulit di area ketiak sering kali dilupakan karena jarang langsung terlihat. Namun ketika ketiak mulai menghitam, tentunya akan mengurangi kepercayaan diri kamu, bukan?


Perubahan warna di area ketiak sebenarnya bisa disebabkan oleh beragam faktor, mulai dari kandungan deodoran yang kamu pilih hingga hormon yang dihasilkan secara alami oleh tubuhmu. Cara memutihkan ketiak ada beragam, salah satunya rajin menggunakan serum untuk ketiak cerah.


Di bawah ini adalah rekomendasi serum ampuh yang bisa menjadikan ketiak kamu lebih putih dan cerah. Yuk, simak!


(Baca Juga: 10 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Diet, Agar Tak Gelambir!)


1. Rexona Dry Serum

Inovasi dry serum yang merupakan deodoran ini adalah yang pertama di Indonesia. Tekstur produk ini mudah diserap oleh kulit ketiak sehingga kamu tidak akan merasa lengket. Ia juga mengandung 10x pencerah ketiak alami. Selain memutihkan ketiak, ekstrak licorice, vitamin E dan vitamin B3 dalam produk ini bekerja efektif hingga ke lapisan kulit paling dalam untuk merawatnya. Produk ini hadir dalam tiga varian yang bisa kamu pilih aromanya, dan ia juga mampu menahan keringat kamu hingga 48 jam! Dapatkan produk ini seharga Rp17.500.


2. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Sudah bukan rahasia lagi kalau salah satu cara jitu mencerahkan kulit adalah dengan melakukan eksfoliasi. Mengingat kulit bagian ketiak yang cenderung lebih sensitif, chemical exfoliation adalah cara paling aman untuk mengangkat sel kulit mati di area ini. Gunakan produk Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu di ketiak kamu untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan membuatnya terlihat semakin cerah! Produk satu ini dijual seharga Rp115.500.


3. Somethinc Niacinamide Moisture Sabi Beet Serum


Niacinamide sudah terkenal sebagai salah satu kandungan yang mampu mencerahkan kulit. Selain bisa digunakan di kulit wajah, serum satu ini juga bisa kamu aplikasikan di area ketiak kamu. Jangan lupa untuk mencuci bersih ketiak terlebih dahulu sebelum menggunakan serum satu ini ya! Kamu bisa mendapatkan serum ini mulai harga Rp89.000 hingga 199.000 tergantung ukuran yang kamu pilih.


4. Nivea Whitening Deep Serum

Serum satu ini diperkaya oleh antioksidan dari bunga mawar Hokkaido yang mampu melindungi kulit kamu dari radikal bebas dan menjaganya agar tetap lembut. Ia juga memiliki kandungan vitamin C yang dikenal mampu mencerahkan warna kulit! Tekstur serum ini membuatnya cepat meresap dengan baik dan memiliki aroma bunga mawar yang menenangkan. Dapatkan produk ini seharga Rp59.800.


5. Roceo Lightening & Smoothing Underarm & Skinfold Serum

Sempat viral di TikTok, serum satu ini khusus diformulasikan untuk mencerahkan kulit di ketiak dan area lipatan lainnya di tubuh kamu. Serum ini memang teksturnya cukup kental, namun tetap nyaman digunakan sebagai pengganti deodoran. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp135.000.


(Baca Juga: Rangkaian Skincare Baru yang Bikin Kulit Glowing dan Cerah)


6. Sugarpot Wonder Serum

Sama seperti produk di atas, serum satu ini juga viral di aplikasi TikTok. Wonder Serum dari Sugarpot ini juga bisa dijadikan sebagai pengganti deodoran. Kandungan pun sangat baik, yaitu glycolic acid yang mampu membasmi bakteri di area ketiak kamu. Selain itu, ia juga mampu mencegah ingrown hair! Dapatkan serum ini seharga Rp90.000.


7. White Lab Peeling Serum

Seperti yang bisa kamu lihat di foto di atas, kandungan dalam serum ini sangat baik untuk mempercepat regenerasi sel kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah. Kamu bisa menggunakan serum ini di ketiak kamu sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk hasil maksimal. Dapatkan serum ini seharga Rp75.000.


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Masker Lokal Ampuh Untuk Kulit Glowing)


8. White Lab Brightening Face Serum

Meskipun nama produk ini adalah Brightening Face Serum, tapi kamu tetap bisa menggunakannya di area ketiak! Kandungan niacinamide dan kolagen dalam produk ini bisa membantu mencerahkan dan menyehatkan kulit area ketiak kamu secara optimal. Dapatkan produk ini seharga Rp75.000!


9. Vaseline Deodorant Dry Serum Ultra Whitening

Serum ini bisa menjadi alternatif kamu dari deodoran konvensional yang sering kamu gunakan. Produk satu ini diperkaya oleh kolagen dan vitamin B3 yang bisa bekerja secara optimal untuk membuat kulit ketiak kamu menjadi lebih putih dan cerah. Dapatkan produk satu ini seharga Rp80.000.


10. Dove Deodorant Dry Serum

Dove sudah menjadi salah satu merek deodoran yang terkenal di Indonesia. Sebagai alternatif, coba produk deodoran bertekstur serum ini di ketiak kamu untuk membantu menghapus noda gelap di ketiak. Produk ini juga mampu memberikan perlindungan di kulit ketiak kamu hingga 48 jam. Dapatkan serum deodoran satu ini seharga Rp21.000.


(Baca Juga: Ini Dia Kandungan Blueberry Yang Bermanfaat Untuk Kecantikan)


Itulah 10 rekomendasi serum untuk mencerahkan ketiakmu. Mana yang mau kamu coba lebih dulu?

Hair & beauty