Ini Dia Kandungan Blueberry Yang Bermanfaat Untuk Kecantikan


  • Ini Dia Kandungan Blueberry Yang Bermanfaat Untuk Kecantikan
    Apa saja sih kandungan Blueberry yang bermanfaat bagi kesehatan? Mari simak di bawah ini. (Foto: Dok. azerbaijan_stockers/Freepik.com)

    Buah blueberry tentu bukan menjadi hal yang asing bagi kita. Buah ini juga sangat mudah ditemukan di berbagai gerai supermarket dan rasanya sangat lezat! Blueberry bisa kamu makan langsung atau menjadi pelengkap sarapan dengan cara dicampurkan ke dalam sereal, oatmeal, atau sebagai topping pancake.


    Jika kamu penggemar berat buah blueberry, apakah kamu sudah paham benar kandungan di dalamnya? Ternyata, Blueberry memiliki berbagai kandungan yang sangat baik tak hanya bagi kesehatan tapi juga bagi kecantikan kamu. Mulai dari menunjang penurunan berat badan hingga menunda munculnya tanda penuaan, buah satu ini patut kamu pertimbangkan untuk menjadi asupan tetap sehari-hari.




    Jangan khawatir, Blueberry juga membantu menurunkan gula darah bagi penderita diabetes, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Penasaran apa lagi manfaat dari kandungan buah Blueberry? Mari simak di bawah ini.


    (Baca Juga: Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Supaya Wajah Jadi Glowing!)


    1. Melawan Tanda Penuaan

    Rutin mengonsumsi buah Blueberry membantu kamu melawan munculnya tanda penuaan karena tingginya kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan adalah molekul penghambat oksidasi yang bisa mencegah produksi radikal bebas dalam tubuhmu. Radikal bebas tersebut bisa merusak atau bahkan menghancurkan sel kulit, sehingga ia bisa terlihat tua sebelum waktunya.


    2. Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

    Buah satu ini juga memiliki kandungan salicylates tinggi. Salicylates sendiri adalah salah satu bagian dari salicylic acid, yang telah menjadi kandungan ampuh untuk memerangi jerawat. Kandungan tersebut mampu mengangkat sel kulit mati, membuka pori-pori tersumbat, dan mencegah berkembang biaknya bakteri. 


    (Baca Juga: Rekomendasi Toner untuk Kulit Berjerawat yang Patut Dicoba!)


    3. Sebagai Asupan Serat

    Tentunya serat menjadi bagian penting dari deretan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhmu agar tetap sehat. Serat membantu mengeluarkan ragi dan jamur yang tak dibutuhkan tubuh, sehingga dengan banyaknya serat di tubuhmu, maka kulit akan terlihat semakin indah juga sehat.


    4. Menunjang Pertumbuhan Rambut

    Stimulasi pertumbuhan rambut juga diberikan oleh salah satu kandungan Blueberry, yaitu proanthocyanidins. Rambut terbentuk dari sekumpulan sel mati yang disebut keratin. Pertumbuhan rambut terjadi ketika sel yang mati dikeluarkan oleh folikel rambut karena produksi sel baru. Proses ini terjadi dalam tiga tahap, pertumbuhan atau anagen, catagen, dan telogen. Proanthocyanidins menstimulasi pertumbuhan rambut dengan cara mengakselerasi transisi dari telogen ke anagen.


    5. Mencegah Uban 

    Uban sering diasosiasikan dengan penuaan, di mana rambut kehilangan pigmennya. Hal ini biasanya terjadi karena menurunnya kadar vitamin B12 di tubuh seseorang. Buah Blueberry memiliki kandungan vitamin tinggi yang bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin kamu sehingga tubuh selalu sehat dan rambut selalu terlihat indah.


    (Baca Juga: Mencegah Penuaan Dini, Ini Manfaat Vitamin D Untuk Kulit)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below