Life & health

Tips Mengencangkan Kulit Yang Patut Dicoba

By : Her World Indonesia - 2021-03-02 09:00:02 Tips Mengencangkan Kulit Yang Patut Dicoba

Seiring bertambahnya usia, kulit kendur bukan lagi jadi masalah yang aneh. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah menurunnya berat badan, kehamilan, dan produksi kolagen.

Namun, masalah kulit yang satu ini juga bisa dialami oleh usia remaja. Alasannya tentu karena paparan sinar ultraviolet (UV) matahari, kebiasaan merokok, ekspresi wajah berlebihan, perubahan hormon drastis, keturunan dan kurangnya melanin. Lalu bagaimana cara mencegah hal ini terjadi? dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara menghilangkan kulit kendur dengan 4 cara ini. 


1. Menggunakan Krim

Dilansir dari Healthline, cara terbaik untuk mengencangkan kulit kamu yaitu menggunakan krim pengencang dengan kandungan retinoid karena kandungan ini merupakan turunan kimiawi dari vitamin A yang meliputi tretinoin, asam retinoat adapalene sehingga dapat meningkatkan proliferasi, pematangan dan pergantian pada sel kulit kamu.


(Baca Juga: Skin Care Yang Harus Kamu Pakai Di Pagi Dan Malam Hari)


2. Suplemen

Minum suplemen tertentu kemungkinan akan bisa membantu kulitmu menjadi kencang dan sehat. Kamu harus juga harus teliti dengan memilih suplemen untuk mengurangi kulit kendur. Mencoba memang tidak ada salahnya. Namun, berhati-hatilah.


3. Olahraga


(Olahraga bisa mengatasi kulit kendur.Foto:Dok.Cliff/Pexels)

Cara alami untuk menghilangkan kulit kendur salah satunya adalah berolahraga. Jika kamu menyukai olahraga, lemak pada tubuh akan kembali terbentuk dan dapat membuat otot semakin kencang dan begitu juga kulitmu.


(Baca Juga: Rekomendasi Detox Juice untuk Hidup Lebih Sehat)


4. Pijat

Aliran darah pada tubuh akan meningkat dengan memijat kulit kamu yang kendur. Kamu bisa memijat dengan menggunakan scrub dari garam atau gula. Hal ini akan membangkitkan respons anti penuaan.

Itulah sejumlah cara menghilangkan kulit kendur. Kamu tentu bisa mencobanya di rumah tanpa pergi ke klinik perawatan untuk memiliki kulit kencang dengan sempurna. Selamat mencoba!


(Penulis: Sania Zelikha)

Life & health