Skin Care Yang Harus Kamu Pakai Di Pagi Dan Malam Hari


  • Skin Care Yang Harus Kamu Pakai Di Pagi Dan Malam Hari
    Kamu perlu melakukan rutinitas untuk perawatan kulitmu agar terlihat sehat. (Foto: Dok. /unsplash)

    Dilansir dari Glamour, ingin kulit sehat dan bercahaya? Kamu perlu melakukan rutinitas perawatan pada wajahmu mulai dari pagi hari hingga siang hari. Manfaat dari skin care pada kulitmu, dapat membuat kulitmu semakin bersih dan sehat. Oleh karena itu, perawatan wajah memiliki beberapa langkah yang berbeda untuk hasil yang memuaskan. Yuk, simak agar lebih jelas. Berikut ulasannya.


    1. Cleansing Oil atau Makeup Remover



    Pastinya kamu selalu menggunakan makeup jika pergi ke luar rumah. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan cleansing oil atau makeup remover di malam hari untuk menghapus riasan wajah agar terlihat bersih dan tidak menimbulkan jerawat pada wajah sebelum tidur.


    2. Cleanser

    Setelah menggunakan cleansing oil, kamu perlu mencuci muka dengan cleanser karena dapat menghilangkan sisa minyak, bakteri dan kotoran secara berlebih. Kamu dapat melakukan ini di malam dan di pagi hari untuk hasil yang maksimal.


    (Baca Juga: Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan yang Patut Diketahui)


    3. Eye Cream

    Kamu dapat melakukan rutinitas dengan mengaplikasikan krim mata secara lembut di malam hari agar dapat bekerja secara maksimal. Untuk hasil terbaik, bahan seperti peptida dapat membantu mengencangkan kulit kamu. Lalu, untuk formula yang mengandung asam hialuronat dapat menghindrasi pada area mata. Tak hanya itu, kafein dapat mencerahkan kulit dan ceramide dapat mengunci kelembapan dan membantu memperkuat pelindung kulit kamu.


    4. Toner atau Essence

    Kamu dapat menggunakan toner atau essence di malam dan pagi hari. Lalu, kegunaannya untuk membantu kulitmu lebih prima dalam menyerap bahan aktif. Formulasi cairan pada toner juga ditujukan untuk kulit berminyak yang membutuhkan pengelupasan lembut dan pelapisan ulang.


    (Baca Juga: Ingin Awet Muda Secara Alami, Ini Rahasianya)


    5. Serum

    Untuk pagi hari, serum dengan antioksidan dapat melindungi kulitmu dari penyebab sinar ultraviolet (UV), polutan dan sinar biru. Dan di malam hari kamu perlu memilih serum dengan peptida dan faktor pertumbuhan untuk memperbaiki kulit.


    6. Retinol

    Kegunaan retinol untuk kulitmu adalah mengurangi garis-garis halus, pori-pori meningkatkan produksi kolagen dan elastin, mengangkat kulit mati, mengurangi minyak berlebih dan meratakan warna kulit. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakannya hanya di malam hari.


    (Baca Juga: Rekomendasi Produk Penghilang Mata Panda)


    7. Moisturizer

    Moisturizer dapat kamu gunakan di pagi hari dan malam hari. Pelembap ini dapat menghidrasi dan menyegel hidrasi secara bersamaan pada kulit kamu.


    8. Sunscreen

    Kamu hanya perlu menggunakannya untuk di pagi hari sebelum melakukan aktivitas. Tabir surya berguna untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV. Oleh karena itu, kamu tidak boleh lupa untuk mengaplikasikannya.


    Kamu harus menggunakan skin care agar kulit dapat terlihat sehat sehingga kulit kamu dapat terhindar dari jerawat.


    (Penulis: Sania Zelikha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below