Wajib Follow Akun Instagram Ini Untuk Panduan Kelola Sampah


  • Wajib Follow Akun Instagram Ini Untuk Panduan Kelola Sampah
    Deretan akun instagram yang wajib diikuti untuk panduan kelola sampah dengan bijak (Foto:Dok.Ready/Pexels)


    Tepat pada 21 Februari, Indonesia memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang mengajak setiap orang untuk mengelola sampah sendiri ataupun bersama. 

    Tak hanya jadi sekadar peringatan, hari ini juga sekaligus menggaungkan kepedulian agar bijak dalam menggunakan plastik, memilah sampah hingga memanfaatkan sejumlah barang yang ada. Dengan cara ini, dipercaya bisa menjaga kelestarian alam dan merawat bumi.



    Hal ini pula yang juga disampaikan oleh sejumlah pengelola sampah agar masyarakat Indonesia lebih memerhatikan sampahnya sendiri. Melalui sosial media instagram mereka pun membagikan informasi seputar pengelolaan sampah. siapa saja?

    Diantaranya adalah Zero Waste, Demi Bumi, Sustaination dan berikut akun yang wajib di follow untuk pandu kelola sampah. 


    (Baca Juga: Ketahui 5 Komunitas Dan Organisasi Peduli Lingkungan)


     

    1. Zerowaste.id_official


    Sebagai komunitas yang peduli pada lingkungan, Zero waste bisa jadi salah satu akun instagram yang diikuti untuk kamu yang mau belajar kelola sampah. Karena di sini kamu akan mendapatkan pengalaman setiap orang dalam mengompos hingga menggunakan produk ramah lingkungan dalam keseharian.


    2. Sustaination


    Bagi kamu yang tertarik untuk memulai kepedulian pada lingkungan dengan cara mengompos, Sustaination salah satu yang wajib kamu follow di Instagram. Lewat akun ini, kamu akan dibantu untuk memulai mengompos dengan mudah.

    Tak hanya itu, Sustaination juga menyediakan berbagai kebutuhan manusia yang terbuat dari bahan ramah lingkungan. Sehingga, kamu juga bisa secara perlahan mengubah barang-barangmu dengan produk yang mudah untuk diolah.


    3. Greenmovement_id


    Greenmovement.id merupakan salah satu akun yang wajib diikuti, terutama bagi kamu yang ingin mengetahui dasar dari mengolah sampah. Bukan tanpa alasan, melainkan, di sini kamu akan mengetahui perbedaan sampah organik dan anogranik. Dengan cara ini, kamu akan mudah untuk memulai memisahkan sampah di rumah.


    (Baca Juga: Cara Memilih Tas Belanja Untuk Gaya Hidup Ramah Lingkungan)


    4. Waste4change


    Dengan hastag #BijakKelolaSampah dari Waste4change, kamu bisa memulai mendukung gerakan ini dengan memberikan sampahmu kepada mereka untuk didaur ulang. Bahkan mereka juga menawarkan untuk mengangkutnya langsung dari rumahmu. 

    Selain program yang ditawarkan, lewat instagram-nya, kamu pun bisa menambah informasi mengenai hidup minim sampah. Diantaranya adalah food prep, decluttering, dan memanfaatkan barang yang tak lagi terpakai.


    5. Demibumi.id


    Demi Bumi jadi salah satu akun yang wajib di-follow untuk kamu yang haus informasi mengenai lingkungan. Di sini kamu akan menemukan banyak pengetahuan seputar sampah. Mulai dari dikelola hingga barang-barang yang wajib kamu ganti sebagai aksi penyelamatan Bumi.


    (Baca Juga: 8 Brand Fashion Yang Luncurkan Koleksi Ramah Lingkungan)


    6. Plastavfallbank


    Mengompos dan daur ulang adalah langkah yang kerap dipilih oleh beberapa orang sebagai aksi mengurangi sampah. Dan jika kamu ingin mengetahui lebih banyak seputar hal ini, akun plastavfallbank menjadi salah satu yang wajib kamu ikuti di instagram.


    7. ditps.klhk


    Direktorat Pengelolaan Sampah atau ditps.klhk bisa kamu ikuti untuk mengetahui isu terkini mengenai sampah di Indonesia. Selain itu, akun ini juga kerap memberikan informasi mengenai pengelolaan sampah secara bijak agar tidak merusak bumi dan habitat hewan serta tumbuhan. 


    Itulah sejumlah akun yang wajib difollow untuk kelola sampah dengan bijak. Apa kamu sudah mengikuti salah satu akun di atas?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below