8 Brand Fashion Yang Luncurkan Koleksi Ramah Lingkungan


  • 8 Brand Fashion Yang Luncurkan Koleksi Ramah Lingkungan
    Ragam brand fashion yang luncurkan koleksi ramah lingkungan(Foto:Dok.Berbagai sumber/Instagram)


    Sejumlah brand fashion ternama telah meluncurkan koleksinya yang mengambil bahan ramah lingkungan. Bertujuan untuk melestarikan alam dan menyelamatkan bumi, metode yang digunakan adalah pendaurulangan plastik, polyester, atau juga memilih material katun organik.

    Menghadirkan busana dan aksesoris seperti sepatu dan tas semuanya didesain menarik untuk tampilan yang elegan. Adalah rumah mode Zara yang meluncurkan pakaian musim dingin dengan bahan kasmir dan label Onitsuka Tiger yang menghadirkan sepatu dengan material unik. Dan dari banyaknya brand fesyen yang telah mendukung sustainable fashion, berikut diantaranya:



    (Baca Juga: 'Prada Re-Nylon': Mewah dan Ramah Lingkungan)


    1. Converse


    Lebel ternama convers pernah mengeluarkan sepatu yang mengusung bahan eco-friendly dengan mendaur ulang botol plastik yang sudah terpakai menjadi koleksi bertajuk 'Convers Renew Canvas'. Dalam koleksinya ini terdapat dua jenis sepatu yaitu Chuck Taylor All Star dan Chuck 70 berbahan poliester. 


    2. Mango



    Selain sepatu, ada pula brand Mango yang mengusung material yang ramah lingkungan dalam koleksinya yang bernama Mango Committed. Terdiri dari pakaian wanita dan pria, bahan-bahan yang digunakan adalah polyester, katun, dan Tencel.

    (Baca Juga: Rentique Tawarkan 'Sustainable Fashion' Dari 3 Desainer)


    3. Zara


    Mendukung sustainable fashion, brand Zara mengolah kembali bahan cashmere atau kasmir yang dibuat menjadi pakaian musim dingin salah satunya yang dibuat adalah mantel. 


    4. Tentree


    Label tentree mengusung tas punggung yang dirancang dengan bahan Bloom algae, polyester yang didaur ulang dan bekas olahan pabrik. Tas ini kemudian bisa digunakan untuk menyimpan barang dan traveling.

    (Baca Juga: Koleksi Sepatu Ramah Lingkungan Onitsuka Tiger)


    5. Onitsuka Tiger


    Bertajuk 'Ecobember Pack' tiga model sepatu 'Gsm™', 'Tiger Corsair™', dan 'Mexico 66™' buatan Onitsuka Tiger tak hanya memberikan sneakers kekinian tapi juga ramah lingkungan. Ketiganya itu dibuatnya dengan material daur ulang kulit sapi dan recycled leather, polyester daur ulang dan katun organik dengan warna putih yang elegan.


    6. Furla


    Di tahun 2019, Furla meluncurkan koleksi Cruise 2019 yang menghadirkan sejumlah aksesoris elegan untuk dikenakan saat traveling dan berkegiatan sehari-hari. Adalah dompet, tas dan lainnya yang dibuat dengan menggunakan eco-fur. 

    (Baca Juga: Koleksi Cruise 2019 Furla yang Ramah Lingkungan)


    7. Prada


    Salah satu cara melestarikan lingkungan dari rumah mode Prada yaitu dengan mengambil material nilon. Berjudul 'Re-Nylon' koleksinya itu terdiri dari tas pinggang, tas duffle, shoulder bag dan lainnya. Dengan desain yang mewah, lini ramah lingkungan itu bisa dipakai untuk pria dan wanita. 


    8. H&M


    Menggaet Billie Eilish, lebel H&M meluncurkan ragam busana sustainable yang terdiri dari oversized sweatshirts, T-shirt, bucket hats dan lain-lain. Koleksinya kali ini mengusung warna netral seperti hitam, cream dan yang kini jadi tren yaitu warna neon. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below