Intip 7 Cara Mengecilkan Badan Dengan Cepat


  • Intip 7 Cara Mengecilkan Badan Dengan Cepat
    Simak 7 Cara Mengecilkan Badan Dengan Cepat. (Foto: Dok. ArtHouse Studio/Pexels)

    Kenaikan berat badan bisa dipicu oleh banyak faktor. Banyak yang akhirnya mencari cara mengecilkan badan dengan cepat agar mereka memiliki tubuh yang ideal. Bentuk tubuh kecil kadang sangat didambakan oleh banyak orang, karena mereka jadi lebih bebas dalam beraktivitas dan melakukan apa saja.

    Selain itu, menurunkan berat badan juga bisa membuat kita tampil dengan lebih percaya diri. Namun, meski teorinya terdengar mudah, sayangnya praktiknya tak semudah yang dibayangkan. Sebab kamu harus rutin melakukan cara-cara mengecilkan badan ini untuk mendapatkan hasil terbaik.




    (Baca juga: Menu Makanan Diet yang Cocok untuk Pemula)


    Lalu, ada apa saja cara mengecilkan badan yang bisa dilakukan? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

    1. Banyak Minum Air Putih

    Cara mengecilkan badan dengan cepat

    (Minum air putih dapat membantu untuk mengurangi kalori cair. Foto: Dok. Daria Shevtsova/Pexels)

    Hampir 60% dari tubuh kita terdiri dari air, yang artinya kita membutuhkan air dengan jumlah yang cukup untuk beraktivitas atau menurunkan berat badan. Tentu saja yang paling baik tetaplah air putih daripada air yang berwarna. Sebab air putih memiliki sejumlah manfaat untuk melancarkan proses penurunan berat badan.

    Air putih dapat membuat kita menjadi kenyang dengan lebih lama dan menekan nafsu makan. Kemudian juga dapat meningkatkan metabolisme yang ada dalam tubuh. Air putih juga dapat membantu kita dalam hal mengurangi asupan kalori cair.


    2. Hindari Melewatkan Sarapan

    Cara mengecilkan badan dengan cepat

    (Jangan melewatkan sarapan. Foto: Dok. Daria Shevtsova/Pexels)

    Banyak orang berpikir bahwa ketika mereka diet untuk mengecilkan badan, mereka juga harus mengurangi porsi makan. Salah satunya dengan melewatkan sarapan dan hanya minum kopi atau susu saja. Namun, sarapan ini nyatanya menjadi hal paling penting yang sama sekali tidak boleh kamu lewatkan.

    Sarapan yang bergizi dapat membuat perut kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk menyantap camilan pun semakin berkurang. Kadang masih banyak yang melewatkan sarapan tapi justru memakan camilan yang sama sekali tidak sehat untuk tubuh. Tentu itu hal yang terbalik dan sebaiknya kamu perbaiki dari sekarang.


    3. Mengunyah Makanan Secara Pelan

    Cara mengecilkan badan dengan cepat yang lainnya ialah dengan mengunyah makanan secara perlahan. Jangan terburu-buru dan nikmati makanan tersebut dengan benar. Mengunyah perlahan membuat tubuh kita dapat mengirimkan sinyal kenyang terhadap otak, walaupun makanan tersebut belum habis.

    Ada baiknya juga jika kamu makan dalam piring kecil yang juga dapat memberi sugesti pada diri sendiri bahwa itulah porsi yang kita butuhkan. Makan menggunakan piring besar kadang membuat kita tergoda untuk terus menambahkan sayuran dan sebagainya karena merasa porsinya terlalu sedikit.


    (Baca juga: Tips Diet Sehat Agar Berat Badan Berkurang Selama Di Rumah)


    4. Mencoba Puasa Intermittent

    Beberapa orang mencoba untuk melakukan metode ini. Sebetulnya puasa intermittent ini boleh saja dilakukan, tapi tidak boleh dipaksakan alias harus melihat kondisi tubuh terlebih dahulu. Contohnya saja melakukan metode 16:8 yang artinya 16 jam waktu untuk berpuasa dan 8 jam waktu untuk makan.

    Ada juga yang melakukan metode eat-stop-eat yaitu puasa selama 24 jam penuh dan baru makan di hari selanjutnya. Bahkan ada pula yang melakukan metode 5:2 yang mengartikan bahwa mereka mengonsumsi 500 kalori saja dalam 2 hari. Tentu ini terdengar agak ribet, tapi jika sudah dipelajari dengan benar maka bisa kamu jalani lebih mudah dari yang kamu bayangkan. 


    5. Kurangi Konsumsi Minuman Yang Manis

    Cara mengecilkan badan dengan cepat

    (Mengurangi untuk konsumsi minuman yang manis. Foto: Dok. Charlotte May/Pexels)

    Dalam proses pengecilan berat badan, minuman manis hanya akan membuat dietmu jadi sia-sia belaka. Karena minuman yang mengandung pemanis buatan tidak dapat memberikan kalori sama sekali. Ini dapat membuat timbulnya efek lapar berlebih yang akhirnya membuatmu tergoda untuk memakan camilan.

    Kamu bisa mengganti keinginan minum sesuatu yang manis dengan banyak konsumsi air putih. Atau bisa juga dengan membuat jus buah-buahan yang mengandung pemanis alami. Namun, perlu diperhatikan juga buahnya, karena tidak semua bagus untuk melancarkan proses diet yang kamu lakukan.


    6. Tetap Bergerak Aktif

    Terakhir yang bisa kamu lakukan tentu saja bergerak aktif, misalnya saja melakukan olahraga rutin. Tidak perlu yang berat-berat, cukup dengan lari di sekeliling perumahanmu, atau melakukan olahraga ringan lainnya yang bisa dilihat tutorialnya melalui internet. Ini dapat membantu kamu dalam membakar kalori yang tidak bisa dihilangkan hanya dengan diet saja.

    Kamu juga bisa berkonsultasi sekiranya olahraga apa yang paling cepat dalam mengecilkan badan. Selain itu, jangan lupa untuk tetap memenuhi kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi sayur-sayuran, buah, dan makanan bernutrisi lainnya. Ingat untuk mengurangi atau hindari makanan cepat saji yang dapat menggagalkan proses dietmu.


    (Baca juga: Ide Camilan Sehat Untuk Diet yang Mudah Dibuat)


    Itulah beberapa cara mengecilkan badan dengan cepat yang bisa dicoba. Jangan memaksakan diri untuk melakukan diet ekstrem apabila kondisi tubuh sama sekali tidak memungkinkan. Dengan cara-cara di atas, semoga kamu bisa mendapatkan bentuk badan ideal yang diinginkan, ya!


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below