Menu Makanan Diet yang Cocok untuk Pemula


  • Menu Makanan Diet yang Cocok untuk Pemula
    Menu makanan diet secara sehat untuk para pemula. (Foto: Dok. /unsplash)

    Berbagai macam cara untuk diet kerap kali membingungkan para pemula yang masih belum bisa membedakan diet yang benar. Setuju?

    Dilansir dari Healthline, sebetulnya diet hanyalah pelu melakukan pola makan yang sehat. Sehingga seiring berat badan yang turun, kamu akan terhindar dari penyakit kronis lainnya. Bahkan pola makan yang baik, dapat meningkatkan semua aspek kehidupan mulai dari fungsi otak hingga kinerja fisik.

    Menjaga pola makan yang sehat juga identik dengan berapa banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Asupan kalori merupakan peran penting dalam mengendalikan berat badan dan kesehatan. Meskipun setiap orang membutuhkan kalori yang berbeda untuk tubuhnya, Namun pada umumnya, inilah makanan diet yang cocok untuk pemula agar lebih sehat.




    Sayuran

    Untuk melakukan diet pertama kali, tentunya kamu harus memperhatikan peran dasar dari makanan. Salah satunya adalah sayuran karena memiliki kandungan rendah kalori. Namun, penuh dengan mikronutrien dan serat penting.


    (Baca Juga: Hari Gizi Nasional 2021: Makanan Terbaik Untuk Diet)


    Buah-Buahan

    Buah dapat kamu jadikan sebagai camilan manis alami untuk menunda lapar. Buah menyediakan zat gizi mikro dan antioksidan yang dapat membantumu dalam meningkatkan kesehatan.


    Daging dan Ikan

    Daging dan ikan merupakan sumber utama protein selama evolusi. Oleh karena itu, mereka menjadi makanan pokok manusia, meskipun pola makan vegetarian juga menjadi populer. Maka, kamu memang diperbolehkan untuk makan daging maupun ikan.


    Kacang dan Biji-Bijian

    Salah satu sumber lemak terbaik adalah dari kacang dan biji-bijian. Kedua makanan ini juga mengandung zat gizi mikro yang penting sehingga cocok untuk kamu yang ingin melakukan diet sehat.


    (Baca Juga: Mengulik Manfaat Jus Wortel Yang Patut Diketahui)


    Telur

    Tentunya telur menjadi makanan tersehat. Telur utuh mengandung kombinasi protein, lemak bermanfaat dan mikronutrien yang kuat. Akan lebih baik, jika dikonsumsi hanya putih telur saja sehingga kamu menjadi lebih sehat. Kamu bisa menyantapnya dengan direbus.


    Sebagai pemula dalam menjalankan diet memang membingungkan. Namun, kamu bisa melakukannya dengan menu di atas.


    (Penulis: Sania Zelikha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below