7 Lagu Adele Bisa Temani Kamu Nostalgia Sebelum Single Baru


  • 7 Lagu Adele Bisa Temani Kamu Nostalgia Sebelum Single Baru
    7 Lagu Adele Bisa Temani Kamu Nostalgia Sebelum Single Baru. (Foto: Dok. Adele/Instagram)

    Akhir-akhir ini berita tentang single terbaru Adele yang akan dirilis tanggal 15 Oktober 2021 semakin santer terdengar. Menurut kabar, lagu berjudul Easy On Me ini akan membawakan pesan tentang perceraiannya dengan mantan suami, Simon Konecki.





    Pesan tersebut ditujukan terhadap sang anak yang masih berusia 8 tahun. Seperti yang diketahui, Adele kerap membawakan lagu-lagu galau sehingga banyak yang bertanya-tanya apakah mungkin single terbaru ini juga akan segalau itu?


    (Baca juga: 6 Lagu-Lagu Kpop Untuk Temani Hati Yang Sedih)


    Nah, sembari menunggu rilisnya lagu baru Adele, ada baiknya jika kita bernostalgia sebentar dengan beberapa lagu lawasnya yang sampai saat ini masih enak didengarkan. Simak beberapa lagu Adele yang dulu sekali pernah sangat populer pada masanya!

    1. Someone Like You


    Bicara tentang lagu lama penyanyi berusia 33 tahun ini tentu tak lengkap jika tidak mencantumkan Someone Like You. Sebab sampai sekarang yang diingat oleh banyak orang adalah lagu tersebut, di mana perasaan saat Adele membawakannya sangat terasa di hati para pendengar.

    Lagu yang memiliki makna mendalam ini pun membuat Adele berada di puncak kejayaannya hingga pernah membawa pulang enam piala Grammy Awards. Perpaduan antara suara merdu Adele dengan musik yang mellow membuat pendengarnya merasa tersayat.


    2. Don't You Remember


    Selain Someone Like You, lagu lainnya yang mampu membuatmu berada di titik paling galau adalah Don't You Remember. Bahkan beberapa pendengar merasa inilah lagu paling galau yang dimiliki oleh Adele. Lagu ini menjadi salah satu single di dalam album Adele yang bertajuk '21'.

    Lagu ini bercerita mengenai seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya, dan lewat lagu tersebut ia meminta kekasih tersebut untuk mengingat kenangan-kenangan manis yang pernah mereka lakukan dulu saat masih sama-sama saling jatuh cinta.


    3. Rolling in the Deep


    Rolling in the Deep juga salah satu lagu Adele yang paling populer sampai sekarang telah didengarkan oleh lebih dari 900 juta pengguna Spotify. Perlu diketahui bahwa pembuatan lagu ini terinspirasi dari mantan kekasihnya yang dulu berusia 10 tahun lebih tua, yang membuat dirinya jadi jauh lebih dewasa.

    Karena Rolling in the Deep inilah kemudian Adele dilabeli sebagai seorang hitsmaker, sebab beberapa lagunya yang selalu populer dan menjadi penyanyi yang namanya cukup diperhitungkan dalam dunia musik.


     (Baca juga: 5 Lagu Kpop Terbaru ini Bisa Naikkin Mood Kamu Dalam Sekejap)


    4. When We Were Young


    Tak semua lagu Adele menceritakan tentang kisah percintaan, ada juga beberapa yang membuat kita merenung tentang kehidupan. Salah satunya When We Were Young ini, di mana kisahnya mengenai kegalauan seseorang yang semakin bertambah tua setiap harinya.

    Lirik lagu ini begitu hidup, terutama karena Adele membawakannya dengan begitu penuh perasaan. Pesan dalam lagu ini mengenai bagaimana kehidupan bisa lebih bahagia saat kita masih muda, dan sementara itu saat mulai beranjak tua, semua hanya tinggal sebuah kenangan belaka.


    5. Turning Tables


    Dalam Turning Tables, Adele bercerita tentang seberapa lelahnya ia terjebak dalam hubungan yang tidak sehat bersama kekasihnya. Di mana pertengkaran selalu terjadi, dan ia meyakinkan diri sendiri bahwa tidak ingin lagi dianiaya atau disakiti oleh kekasihnya tersebut.

    Makna dari Turning Tables ini cukuplah bagus, mengenai adu argumen dengan sang kekasih yang terus memutarbalikkan kata. Di sini ditekankan bahwa ia tidak mau lagi terjebak dan memilih untuk tidak lagi memaafkan sang kekasih. Karena jika demikian maka luka yang sama akan terus dibuat dan itu hanyalah akan jadi sesuatu yang melelahkan.


    6. Set Fire to the Rain


    Lagu yang dinyanyikan oleh Adele memang tak pernah gagal membuat pendengarnya merasa mellow dan tersentuh. Seperti lagi Set Fire to the Rain ini misalnya, di mana menceritakan mengenai perasaan cinta yang begitu dalam terhadap kekasih sampai-sampai terlena dengan segala janji manis yang diberikan.

    Pada akhirnya semua yang diucapkan hanyalah bualan dan cinta itu dibalas dengan kebohongan yang membuat lagu ini sangat menyedihkan bagi beberapa orang. Dengan suara merdunya yang khas, Adele juga menyampaikan harapan serta semangat dalam lagu ini sehingga perasaan tersebut tersampaikan dengan benar kepada para pendengar.


    7. Send My Love (To Your New Lover)

    Lagi-lagi bercerita tentang perpisahan, di mana lagu ini berkisah tentang pengkhianatan yang dilakukan oleh seorang kekasih. Hingga pada akhirnya hubungan tersebut tak bisa berjalan lagi karena sudah banyaknya luka yang terjadi. Perpisahan tersebut digambarkan begitu menyakitkan, tapi kemudian semua berhasil dilewati dengan baik.

    Dalam lagu ini tak hanya mengandung makna keikhlasan saja, melainkan juga harapan agar sang kekasih yang berkhianat tersebut bahagia dengan pasangan barunya. Pesan dari lagu ini sangat jelas, bahwa untuk bisa hidup tenang tak perlu berlebihan memikirkan sesuatu dan lebih baik memaafkan daripada membalas dendam. Lebih sering membawakan lagu ballad, Adele kali menunjukkan sisi lainnya sebagai musisi dengan alunan nada yang cenderung lebih upbeat dari biasanya.


    Sampai saat ini, lagu-lagu Adele masih diputar di berbagai platform musik dan tak lekang oleh waktu sama sekali. Para penggemarnya juga tak sabar menanti perilisan single barunya di tanggal 15 Oktober 2021 nanti.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below