6 Lagu-Lagu Kpop Untuk Temani Hati Yang Sedih


  • 6 Lagu-Lagu Kpop Untuk Temani Hati Yang Sedih
    6 Lagu-Lagu Kpop Untuk Temani Hati Yang Sedih. (Foto: Dok. Burst/Pexels)

    Lagu Kpop tak hanya memiliki irama yang asyik untuk dance, tapi ada juga beberapa yang sangat cocok didengarkan ketika perasaan sedang tidak baik-baik saja. Lagu-lagu Kpop untuk temani hati yang sedih ini pun biasanya memiliki lirik yang sangat dalam dan menyentuh.

    Kamu pun tak hanya bisa mendengarkan saat galau saja, bisa juga didengarkan sebagai musik pengantar tidur yang dapat membuat pikiranmu lebih rileks. Tempo musiknya yang teramat pelan bisa membuat pendengarnya perlahan lelap dalam tidur.




    (Baca juga: 10 Lagu Kolaborasi Terbaik BTS Dari Halsey Hingga Steve Aoki)


    Nah, kalau kamu membutuhkan rekomendasi lagu-lagu Kpop untuk temani hati yang sedih dan galau, berikut ada beberapa daftarnya.

    1. Wasted - Younha


    Pada tahun 2010, salah satu OST dalam acara series TV berjudul Can't Believe It membawakan Younha dan lagunya. Kemudian setelah itu di tahun 2014 Younha kembali merilis lagu baru yang berjudul Wasted yang mana genrenya adalah ballad.

    Lagu ini bisa kamu jadikan sebagai alternatif karena suara penyanyinya yang merdu ditambah lirik yang begitu dalam. Dalam lagunya menceritakan tentang seseorang yang akan berjanji untuk selalu hadir di dalam hidupnya meski semua telah pergi.


    2. Garosugil at Dawn - Baek Ji Young


    Lagu ini merupakan hasil kolaborasi antara Baek Ji Young dan juga Song Yoo Bin. Dalam lagunya menceritakan tentang pasangan kekasih yang mana hubungan keduanya terpaksa harus berakhir. Nyatanya, masa-masa putus merupakan hal paling berat yang mesti dihadapi oleh pasangan kekasih tersebut.

    Dalam setiap aktivitas yang dilakukan keduanya saling teringat satu sama lain. Merduanya suara Baek Ji Young dan lirik yang bermakna membuat lagu ini menduduki peringkat atas pada tangga lagu di Soribada, Daum Music dan juga Olleh Music.


    3. Through the Night - IU


    IU tak hanya pandai dalam berakting, tapi wanita muda satu ini juga pandai dalam menyanyi. Terbukti lagu-lagunya sangat disukai, salah satunya yakni Through the Night yang mana digadang-gadang sebagai lullaby terbaik oleh orang Korea Selatan sana.

    IU mempunyai suara yang khas, yang membuatnya sangat cocok menyanyikan berbagai lagu sedih. Lirik lagunya menceritakan tentang seorang wanita yang mengirimkan pesan kepada orang yang dia cintai. Di mana wanita tersebut mengirimkan berbagai perasaan rindu dan cinta hingga perasaan takut kehilangan yang dirasakan.


    (Baca juga: 5 Lagu Kpop Terbaru Ini Bisa Naikkan Mood Kamu Dalam Sekejap)


    4. Don't Move - Davichi


    Merdunya suara penyanyi Don't Move ini mampu membuatmu merinding dan terbawa dengan suasana yang begitu sedih. Tentu saja dari judulnya saja mungkin kamu sudah menebak tentang apa jalan cerita dalam lagu tersebut.

    Liriknya sendiri menceritakan tentang seorang perempuan yang masih belum bisa melupakan cintanya. Dalam musik videonya yang juga dibintangi oleh rekan satu label Davichi, yakni Dani T-ara N4 dan juga Sungmin SPEED, kamu akan bisa melihat seorang gadis yang belum bisa melupakan masa lalunya sama sekali.


    5. One of These Nights - Red Velvet


    Mendengarkan lagu mellow memang membuat hati menjadi lebih baik, terutama saat benar-benar merasa sedih dan galau. Red Velvet menjadi pilihan penyanyi yang bisa kamu coba dengarkan dengan lagunya yang berjudul One of These Nights - Red Velvet.

    Lagu ini bisa banget bikin kamu menangis, karena makna dari liriknya amatlah dalam karena menceritakan tentang perpisahan sepasang kekasih. Lagu ini juga mengisahkan tentang kesedihan dari kehilangan dan sangat cocok untuk kamu yang mungkin juga merasakan hal yang sama.


    6. Lullaby - Onew and Rocoberry


    Kalau kamu sedang merasa kesepian karena LDR dengan pasangan, mungkin saja lagu yang satu ini sangat cocok untuk diputar di playlist musikmu. Walaupun mungkin memang bukan tentang kehilangan, nyatanya lagu ini tetap saja enak didengarkan.

    Khususnya karena irama yang begitu mellow dari petikan gitar akustik yang ada di dalamnya. Sepertinya sangat cocok didengarkan ketika malam sembari memikirkan kekasih yang jauh di sana. Lagu ini bercerita mengenai sepasang kekasih yang saling mengingatkan satu sama lain untuk tetap tidur dengan nyenyak meskipun saling berjauhan.


    Itu dia beberapa lagu-lagu Kpop untuk temani hati yang sedih dan galau. Sesekali meluapkan perasaan sama sekali tak ada salahnya agar kamu menjadi lebih baik lagi dalam mengendalikan emosi. Semoga bermanfaat.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below