Tanda Pacar Ingin Putus


  • Tanda Pacar Ingin Putus
    Tanpa disadari, inilah tanda-tanda pacar ingin putus darimu. (Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Mungkin saat ini kamu berpikir hubunganmu sedang baik-baik saja, tapi menyadari ada sedikit perubahan dari pasangan yang tidak biasa. Hati-hati, bisa saja ini sebenarnya adalah tanda bahwa ia ingin putus. Sebaiknya, kenali perubahan apa saja yang sedang kamu hadapi, agar kamu menyiapkan diri untuk hasil yang terburuk. Berikut ini tanda pacar ingin putus.


    1. Ia selalu menghindar untuk bertemu dan sibuk sendiri

    Biasanya kalian saling bertukar kabar, apa yang sedang dilakukan atau sedang ada di mana. Namun, tiba-tiba kebiasaan ini mulai berhenti, bahkan pacar mulai menghilang tanpa kabar. Saat ditanya soal hal ini, ia tak bisa memberikan alasan yang jelas. Bisa jadi ini adalah tanda ia sedang ingin menjauh dan menjaga jarak darimu.


    2. Menyimpan rahasia

    Mungkin ia sedang menyimpan rahasia untuk memberikan kejutan spesial untuk kamu. Tapi, kalau pacar mulai menyembunyikan handphone-nya tanpa alasan jelas, apalagi mulai memiliki akun berbeda untuk media sosial, kemungkinan ia memiliki sesuatu yang tak ingin kamu tahu. Apa pun alasannya, menyimpan rahasia bisa berdampak pada keharmonisan dan rasa saling percaya dalam hubungan.


    (Baca Juga: Tips Mengatasi Patah Hati Berdasarkan Zodiak)


    3. Suka mengganti topik

    Saat kalian masuk dalam sebuah topik bahasan yang sensitif, ia akan langsung mengganti arah pembicaraan. Sebagai pasangannya, tentu kamu akan menyadari perubahan ini dari sang pacar.


    4. Mulai kasar dan cuek

    Tak ada hubungan yang lepas dari pertengkaran. Semua orang pasti mengalaminya dan justru bisa membuat hubungan lebih kuat. Namun, jika pertengkaran tersebut dilakukan dengan gaya bicara bahkan tindakan kasar, ini berarti pasangan sudah tidak menghargai kamu. Bahkan, bisa saja ia memang sudah tidak peduli. Jika ini yang terjadi, cara terbaik adalah dengan berpisah. Tentu kamu tak ingin selalu bersama dengan orang yang tak bisa menghargaimu.


    (Baca Juga: Berikut 3 Tips Agar Pasangan Tidak Bosan Denganmu)


    5. Tidak perhatian

    Mungkin ia memang sedang sibuk dengan proyek baru di kantor sehingga tak bisa memberikan perhatian yang cukup seperti dulu. Ini wajar saja jika dilakukan dalam periode tertentu. Tapi, jika ia tiba-tiba berubah dingin setiap bertemu denganmu atau setiap kamu minta diperhatikan, tandanya ia sudah kehilangan kehangatan dan rasa cinta terhadapmu.



    (Tanda pacar ingin putus. Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    6. Sulit berkomunikasi

    Pada awal hubungan, pasangan selalu semangat menghubungimu. Namun, akhir-akhir ini ia mulai jarang mengirimkan chat atau menelepon. Kalau ia bisa memberikan alasan yang jelas dan masuk akal, mungkin kamu masih bisa menerimanya. Tapi jika ini berlangsung terlalu lama dan tanpa alasan jelas, kamu patut curiga.


    (Baca Juga: 5 Tips Agar Pernikahan Bahagia Dan Langgeng)


    7. Teman-temannya mulai cuek

    Teman-teman atau kerabat dekat bisa jadi pihak pertama yang mengetahui status hubungan kalian. Mungkin karena pacar sudah memberi tahu teman-temannya bahwa ia sudah tidak tertarik padamu. Umumnya, teman bisa menjadi sosok yang protektif dan loyal. Nah, kalau teman-temannya sudah mulai bersikap cuek padamu, apalagi mulai terdengar tidak seramah dulu, bisa jadi ini waktunya untuk berbicara serius dengan pacarmu.


    8. Berkurangnya kontak fisik

    Kamu sudah tak ingat kapan terakhir kali kalian jalan berdua dan berpegangan tangan. Rasanya sudah lama sekali. Kalau kamu sudah mengutarakan betapa rindunya dirimu terhadap kehangatan dari pasangan tapi ia tetap diam, kamu perlu menanyakan status hubungan kalian.


    (Baca Juga: Ini Yang Dirasakan Pria Saat Putus)


    9. Banyak alasan untuk berdebat

    Hubungan yang segera berakhir biasanya akan didominasi dengan banyak perdebatan dan argumen. Rasanya, semua hal bisa menjadi alasan untuk pertengkaran. Kalian seolah semakin lupa rasanya saling mencintai dan justru fokus pada hal-hal negatif. 


    Itulah tanda pacar ingin putus yang bisa jadi bahan pertimbanganmu. Jika ia memang menunjukkan beberapa "gejala" di atas, mungkin sudah waktunya kamu duduk berdua dan berbicara dari hati ke hati. Setidaknya, hubungan kalian bisa diselesaikan dengan baik-baik, tanpa harus saling melukai lebih dalam.