Ini Yang Dirasakan Pria Saat Putus


  • Ini Yang Dirasakan Pria Saat Putus
    Mantan terlihat baik-baik saja setelah putus, tanda tak sayang? Benarkah si dia memang baik-baik saja? Cari tahu di sini. (Foto: Dok. Pexels/Andrew)

    Kamu dan si dia akhirnya mengakhiri hubungan. Dunia rasanya runtuh dan semuanya tak sama lagi. Lagu-lagu mellow menyayat hati jadi teman tidur setiap hari. Makanan terasa hambar akibat luka hati yang terlalu dalam. Sayangnya, sang mantan terlihat biasa-biasa saja. Ia masih bisa tersenyum seolah tak ada apa-apa. Kamu pun bertanya dalam hati, kenapa ia bisa secepat itu melupakanmu? Apa ia memang tak pernah benar-benar menyayangimu?


    Eits, belum tentu! Ia tak langsung melupakanmu seolah hubungan kalian tidak spesial. Jadi, seperti apa perasaan sang mantan sebenarnya? Inilah yang dirasakan pria saat putus.


    1. Berusaha mengabaikan

    Mantan enggak terlihat sedih? Bisa jadi itu karena kamu memang tidak langsung melihatnya. Mungkin saja sebenarnya ia merasa sedih, namun karena seperti itu pribadi kebanyakan pria saat menghadapi kesepian. Mereka cenderung tak meneteskan air mata tapi lebih mengabaikannya. Sebenarnya, berusaha mengabaikan masalah bikin seseorang lebih menderita, lho.


    (Baca Juga: Mau Hubungan Dengan Pria Berzodiak Leo Lancar? Ini 9 Caranya)


    2. Gengsi untuk memohon

    Hanya karena ia bergerak lebih cepat, kamu langsung berpikir bahwa si mantan sudah berhasil move on. Sebenarnya, ia hanya enggan memohon untuk "balikan", sehingga ia berusaha untuk menutup hatinya rapat-rapat. Padahal, sebenarnya ia merasa rindu, masih kepikiran, dan berusaha meredam semua emosi yang ada. 


    3. Punya 'rebound'

    Duh, pasti galau banget rasanya ketika tahu mantan sudah punya pasangan atau gebetan baru. Kok bisa dia bergerak cepat banget? Di sisi lain, kamu masih terus kesulitan tidur akibat memikirkan kenangan lama. Sebaiknya kamu segera menghentikan kegalauanmu. Terlalu cepat menjalin sebuah hubungan, biasanya dilakukan tanpa dasar rasa cinta alias jadi pelarian. 


    4. Merasa bersalah

    Dalam setiap hubungan yang gagal, biasanya ada kesalahan dari kedua belah pihak. Namun, kenapa mantan sama sekali tak merasa bersalah, atau bahkan berpikir untuk meminta maaf padamu? Kamu pasti langsung berpikir, bahwa ia pasti masih menyalahkanmu. Daripada negative thinking, sebenarnya ia juga pasti menyalahkan dirinya sendiri. Hanya saja ia enggan menunjukkannya padamu.


    (Baca Juga: 5 Drakor Bikin Baper Yang Harus Kamu Tonton)


    Pada akhirnya, pria dan wanita tetaplah manusia biasa yang akan merasa sedih jika tersakiti. Namun, pria memang cenderung tak terlalu ingin menunjukkannya. Alangkah baiknya kalau kamu tak perlu pusing berlebihan demi mengetahui isi hati si mantan, apalagi kalau harus merasa jadi sosok yang paling menderita. Sebaiknya, cari tahu masalah utama kegagalan dalam hubungan jika memang masih ingin kembali. Namun, jika tidak, curahkan perhatianmu pada hal-hal yang lebih positif dan membuatmu merasa bahagia.