Tips Mengatasi Patah Hati Berdasarkan Zodiak


  • Tips Mengatasi Patah Hati Berdasarkan Zodiak
    Semua orang punya cara masing-masing saat patah hati. Berikut ini cara para zodiak mengatasi kesedihannya akibat patah hati. (Foto: Dok. Rio Kuncoro/Pexels)

    Seseorang pasti merasa sakit hati saat hubungannya harus putus. Bahkan, bisa saja ia merasa tak semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Namun, sebenarnya tak semua orang merasakan hal ini, melainkan ada juga yang memilih untuk cuek dan tidak memikirkannya. Setiap orang memang punya cara move on yang berbeda sesuai dengan pribadinya. Berikut ini adalah tips mengatasi patah hati berdasarkan zodiaknya.


    Aries

    Dikenal sebagai sosok yang percaya diri, maka saat pasangannya menolak cinta Aries atau justru meminta putus, ini bisa menjadi pukulan besar bagi egonya. Aries akan langsung membatasi diri dengan orang tersebut, bahkan menghilang sejenak demi menenangkan diri sendiri.


    Taurus

    Dalam berhubungan cinta, Taurus tak akan pernah main-main. Inilah mengapa saat kisah cintanya tak berjalan mulus, Taurus bisa langsung merasa emosi. Mereka juga dikenal cukup sulit menyembuhkan hati yang sudah terluka. Tak sedikit Taurus yang berusaha melupakan kenangan bersama mantan dan berhenti melakukan hal-hal yang sering dilakukan bersama dulu.


    (Baca Juga: Kata-Kata Patah Hati Buat Kamu Yang Baru Putus)


    Gemini

    Saat seseorang menghancurkan hatinya, Gemini akan berusaha berpikir keras. Mereka akan mencari tahu kekurangan dalam dirinya. Namun, bukan berarti Gemini akan meratapi nasib dengan berdiam diri. Mereka justru lebih suka keluar rumah dengan sahabat dan orang terdekat untuk bersenang-senang. Inilah cara Gemini mengembalikan pecahan hati yang rusak akibat putus cinta.


    Cancer

    Poin utama dalam sebuah hubungan bagi Cancer adalah kenyamanan. Saat merasa nyaman, mereka tak akan sungkan untuk segera melanjutkannya ke jenjang pernikahan. Namun, jika hubungannya tak berjalan mulus, tentu hatinya akan hancur berkeping-keping. Mereka pun akan mengutarakannya pada orang-orang terdekat, bahkan tak jarang via media sosial. Hanya dengan begitu, rasa sakit hati Cancer terasa lebih ringan.


    Leo

    Agar bisa bahagia dengan pasangannya, Leo rela "menutup mata" terhadap perilaku pasangan yang sebenarnya cukup toxic. Leo memang dikenal pandai menyembunyikan sesuatu, meski hatinya harus hancur. Saat patah hati, Leo umumnya juga pandai menyembunyikan kesedihannya itu dengan menyibukkan diri di luar.


    (Baca Juga: Zodiak Yang Paling Mudah Alami Patah Hati)


    Virgo

    Meski hubungannya kandas, bukan berarti Virgo akan larut dalam kesedihan. Justru lewat kesedihan inilah, Virgo akan menghasilkan karya-karya yang besar. Virgo memang lebih memilih menyibukkan diri dengan membantu teman-teman yang membutuhkan dengan otak hebat yang mereka miliki.


    Libra

    Dikenal sebagai sosok penggoda yang sangat mahir. Meski begitu, saat Libra sudah memberikan hatinya, ia akan menjadi sosok yang sangat setia dan loyal. Namun, kadang ketulusan hatinya ini bisa bertepuk sebelah tangan. Jika ini yang terjadi, mereka tak akan bisa berdiam lama dan membiarkan waktu menyembuhkan kepedihan hati. Sebaliknya, Libra akan berusaha melakukan banyak hal yang bisa mengembalikan perasaannya dengan cepat. Salah satunya adalah dengan perawatan kecantikan.


    Scorpio

    Saat cintanya ditolak atau pasangan meminta putus, Scorpio akan merasa sangat terkhianati. Bagi mereka, cinta tak bisa ditanam secara spontan. Maka, Scorpio akan melewat masa-masa yang cukup berat untuk bisa kembali pulih. Tak sedikit yang justru menutup hati dan menolak untuk berkomitmen lagi, hingga akhirnya bisa menemukan sosok baru sebagai cinta sejatinya.


    (Baca Juga: 7 Lagu Sedih Untuk Didengarkan Saat Patah Hati)


    Sagitarius

    Mereka selalu bisa menyikapi banyak hal dengan bijak, termasuk saat hubungan asmaranya tak berakhir baik. Sagitarius akan berusaha melihat sisi positifnya meski kondisi hati sedang terluka. Agar bisa mengembalikan rasa percaya dirinya, Sagitarius memilih untuk membaca buku favorit atau menghabiskan quality time bersama orang-orang terdekat.


    Capricorn

    Sebagai zodiak yang paling tidak suka berkomitmen, jika pasangannya tidak memenuhi kriteria idamannya. Namun, bukan berarti Capricorn tidak bisa patah hati. Mereka termasuk dalam zodiak yang cukup melankolis sehingga move on bukanlah hal termudah untuk dilakukan. Mereka tetap bisa beraktivitas tanpa harus melupakan kenangan masa lalu dengan sang mantan.


    Aquarius

    Sosok Aquarius cenderung menyembunyikan rasa tidak nyaman yang dirasakannya saat dihadapkan dengan masalah. Namun, saat mereka patah hati karena cinta, mereka akan menunjukkannya ke banyak orang. Meski tidak secara langsung, umumnya Aquarius lebih memilih untuk menunjukkannya lewat tindakan. Tanda bahwa mereka tidak baik-baik saja.


    (Baca Juga: Alasan Pria Menghubungi Mantan Berdasarkan Zodiak)


    Pisces

    Bisa dibilang Pisces termasuk cukup baik menangani patah hati dibanding zodiak lainnya. Meski terlihat lebih rapuh, sebenarnya Pisces memiliki ketahanan mental yang tinggi. Mereka bahkan bisa menangani rasa patah hati seorang diri. Caranya pun simpel, cukup melakukan banyak hal kreatif dan baru. Tak sedikit Pisces yang memilih untuk memelihara hewan demi menemani keseharian mereka.


    Nah, itulah tips mengatasi patah hati berdasarkan zodiaknya. Apakah sudah sesuai dengan pribadimu?