5 Buku Dongeng Serial It's Okay To Not Be Okay Akan Terbit


  • 5 Buku Dongeng Serial It's Okay To Not Be Okay Akan Terbit
    Penulis naskah It's Okay To Not Be Okay akan merilis 5 buku dongeng dari film ini (Foto:Dok/IMDb)


    Penulis skenario drama Korea It's Okay To Not Be Okay Jo Yong akan merilis lima buku anak-anak dari film ini. Kabarnya ia akan menerbitkan ke-lima buku dongeng diantaranya adalah A Spring Day's Dog, Zombie Child, The Teenaged Boy Who Grew Up Eating Nightmare dan Finding The Real Face. 

    Melansir laman Soompi ia mengungkapkan bahwa sebetulnya hal ini diluar dari rencana yang ditetapkannya. Namun, melihat kekuatan kisahnya dalam film drama ini buatnya tertarik untuk meluncurkannya.




    (Baca Juga: 5 Hal Menarik Dari Serial 'It's Okay To Not Be Okay')


    “Cerita dalam buku anak-anak memiliki hubungan yang dalam dengan Moon Young. Moon Young, yang memiliki gangguan kepribadian antisosial karena emosional ibunya saat kecil, menggunakan buku-buku itu untuk memberi tahu dunia, 'Tolong aku,' 'Selamatkan aku,' dan 'Bantu aku agar anak-anak lain tidak perlu merasakannya penderitaan seperti yang saya alami," jelasnya.

    “Meskipun cara ekspresinya kadang-kadang kasar, itu adalah tangisan putus asa anak-anak untuk meminta bantuan dan protes terhadap orang dewasa yang bermasalah," tambahnya.

    Buku dongeng ini pula ia gunakan dalam cerita sebagai jendela komunikan Moon Young agar bisa bertahan hidup sebagaimana anak pada umumnya. Lewat karakter ini ia berharap anak-anak bisa menemukan arti hidup sesungguhnya dan bisa sembuh.


    (Baca Juga: Tren Riasan Seo Ye Ji Di Drama It's Okay To Not Be Okay)


    "Sejak pertama kali saya mulai membuat karakter tersebut, saya ingin menggunakan buku anak-anak sebagai jendela komunikasi Moon Young dan metode bertahan hidupnya. Saya ingin menunjukkan bahwa hanya mereka yang memiliki bekas luka yang mirip seperti Moon Young yang bisa menemukan arti sebenarnya dari cerita tersebut dan mulai sembuh," katanya. 

    Sebelumnya sutradara Park Shin Woo telah menyarankan agar penulis Jo Yong menerbitkan salah satu buku dongeng dalam film ini yang bertajuk Zombie Kid. Hal ini sebagai bentuk perkenalan para karakter dalam It's Okay To Not Be Okay.

    Bukan tanpa alasan, hal ini juga Jam San sebagai ilustrator untuk bukunya melakukannya dengan sangat baik. Sehingga buku ini bisa bermanfaat untuk anak-anak.


    (Baca Juga: Rekomendasi Film Dan Serial yang Akan Tayang Di Bulan Juni)


    It's Okay To Not Be Okay merupakan drama serial yang mengisahkan komedi romantis. Dengan mengangkat tema kesehatan mental film ini menggambarkan bagaimana masa kecil anak-anak berpengaruh saat ia dewasa.

    Dibintangi oleh Kim Soo Hyun yang memerankan Moon Gang Tae, Seo Ye-Ji sebagai Kim Moon Young dan Sang Tar yang diperankan oleh Oh Jung Se film ini bercerita tentang seorang perawat rumah sakit jiwa dan seorang penulis buku anak-anak saling membantu menyembuhkan luka. 

    Terdiri dari 16 episode, serial ini berhasil menarik perhatian publik sejak pertama kali rilis bulan Juli lalu di Netflix. Bahkan episode terakhir It's Okay To Not Be Okay berhasil mendapatkan rating tertinggi hingga 7,6 persen berdasarkan data Nielsen.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below