10 Tanda Kamu Dan Pasangan Cocok


  • 10 Tanda Kamu Dan Pasangan Cocok
    Semua orang ingin menemukan pasangan yang cocok. Apakah kamu sudah menemukannya? Simak tanda-tandanya di sini. (Foto: Dok. Ba Tik/Pexels)

    Kecocokan dalam hubungan tentu diinginkan semua orang. Memiliki pasangan yang serasi dan mengerti baik-buruknya sikap kita pastinya jadi hal yang menyenangkan. Biasanya, bukan hanya kamu yang bisa melihat kecocokan ini, tapi orang lain juga. Nah, kira-kira apa saja yang menjadi acuan atau tanda-tanda kamu dan pasangan cocok? Simak berikut ini.


    1. Saling memahami

    Sama-sama memiliki emosi yang stabil dan dewasa membuat kamu dan si dia adalah pasangan yang cocok. Kalian bisa menyelesaikan masalah secara dingin hingga jarang menciptakan drama besar. Konflik memang dibutuhkan dalam hubungan, tapi kalian bisa mengatasinya dengan baik.


    (Baca Juga: Cara Mudah Dapatkan Jodoh Berdasarkan Zodiak)


    2. Kompak

    Artinya kalian bisa saling kompromi dalam menemukan satu keputusan. Meski jalan pikir kalian tak sama, tapi kalian selalu bisa "bertemu di tengah". Inilah yang membuat kalian selalu kompak karena kamu dan si dia selalu menginginkan yang terbaik untuk satu sama lain.


    3. Saling melengkapi

    Hubungan yang baik bukan berarti kalian harus sama setiap saat. Perbedaan adalah hal yang wajar, namun kalian bisa meleburkan semua perbedaan menjadi kesatuan yang sempurna. Kalian bisa saling berbagi peran sehingga bisa membimbing satu sama lain ke arah yang lebih baik.


    (Baca Juga: Jodoh Yang Tepat Untuk Zodiak Leo)


    4. Wajah yang mirip

    Bukan hal wajib yang dimiliki pasangan yang cocok, tapi kebanyakan orang percaya bahwa memiliki wajah yang mirip dengan pasangan adalah tanda kecocokan. Nah, coba kalian melihat ke cermin, apakah kalian benar-benar mirip?


    5. Komunikasi yang baik

    Salah paham atau rasa saling curiga sangat jarang terjadi dalam hubungan kalian. Komunikasi selalu terjalin dengan baik, bahkan kalian punya bahan candaan sendiri yang tidak dipahami orang lain.


    (Baca Juga: Bahasa Tubuh Pria Yang Jatuh Cinta)


    6. Bisa saling mengutarakan pendapat

    Kamu dan si dia bisa mengemukakan pendapat soal apa pun secara leluasa. Meski kalian punya pendapat yang berbeda, hal itu tidak akan memecahkan hubungan kalian, justru kamu jadi punya insight lebih tentang karakter pasangan.


    7. Memiliki tujuan yang sama

    Pasangan yang cocok adalah mereka yang punya visi misi yang sama. Dengan begitu, kalian bisa saling membantu demi mencapai tujuan hidup tersebut. Sayangnya, banyak pasangan yang akhirnya memutuskan untuk putus hanya karena memiliki tujuan hidup berbeda.


    8. Saling mendukung

    Tentu bahagia rasanya jika apa pun yang kita lakukan, pasangan akan terus mendukung kita. Ini adalah tanda paling sederhana apakah si dia adalah pasangan yang cocok bagimu atau tidak. Apalagi kalau pasangan atau kamu tidak saling membatasi aktivitas kesukaan.


    (Baca Juga: Perbedaan Jatuh Cinta Dan Obsesi Berlebih)


    9. Tidak terlalu bergantung

    Meski kalian adalah pasangan yang cocok, bukan berarti kalian harus saling bergantung setiap saat. Kamu dan si dia juga berhak untuk mandiri. Bukan berarti kamu atau dia tidak saling membutuhkan, tapi lebih pada kondisi di mana kalian tetap punya "suara" masing-masing.


    10. Tidak ada keraguan

    Kamu yakin dan percaya terhadap hubungan yang dijalani. Kalian tak merasa insecure atau ragu karena kalian sama-sama tahu betapa besar cinta kalian akan satu sama lain. 


    Itulah tanda-tanda kamu dan pasangan cocok. Nah, dilihat dari tanda-tanda di atas, berapa banyak yang menggambarkan hubungan kalian?