Bahasa Tubuh Pria Yang Jatuh Cinta


  • Bahasa Tubuh Pria Yang Jatuh Cinta
    Bahasa tubuh bisa menunjukkan banyak hal, salah satunya adalah jika pemiliknya sedang jatuh cinta. Apakah gebetanmu lakukan hal-hal ini? (Foto: Dok. Candice Picard/Pexels)

    Bahasa tubuh bisa menjadi salah satu cara komunikasi yang dilihat berdasarkan postur tubuh, sikap, ekspresi wajah, hingga gerakan tubuhmu. Biasanya, bahasa tubuh ini paling susah untuk dimanipulasi sehingga sering jadi penanda perasaan seseorang, termasuk saat ia jatuh cinta. Nah, kalau kamu penasaran dengan isi hati gebetan, simak tanda-tanda jatuh cinta berdasarkan bahasa tubuhnya berikut ini.


    1. Selalu berada di dekatmu

    Saat pria berdiri atau duduk dengan jarak dekat, bahasa tubuhnya menandakan bahwa ia merasa nyaman dan ingin mengenalmu lebih dekat. Contoh simpelnya, saat kamu makan siang di kantor, tiba-tiba gebetanmu langsung duduk di sampingmu, tandanya ia memang menyukaimu. Ia akan mencuri kesempatan agar bisa berdekatan denganmu.


    2. Selalu tersenyum saat melihatmu

    Coba ingat, apakah gebetanmu lebih sering tersenyum padamu atau senyumannya bisa bertahan lebih lama saat ia melihatmu? Senyum adalah tanda bahwa ia senang berada di dekatmu. Apalagi saat tak sengaja berpapasan di koridor kantor, ia selalu melemparkan senyuman manis yang bikin hatimu meleleh.


    (Baca Juga: Tanda-Tanda Kamu Jatuh Cinta Pada Sahabat Sendiri)


    3. Tertawa bersamamu


    (Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)


    Gebetan terlihat menyukai semua leluconmu meski kamu tahu jokes itu enggak terlalu lucu atau justru si dia yang berusaha melucu di depanmu. Ini bisa jadi pertanda ia memang jatuh cinta padamu karena ingin terus membuatmu merasa bahagia saat bersamanya.


    4. Sering bersentuhan

    Saat ngobrol, ia "tak sengaja" menyentuh tanganmu atau justru merangkul pundakmu. Bisa juga saat kalian hendak menyeberangi jalan, si dia merangkulmu atau menggenggam tangan agar kamu tetap berada dalam jarak aman (baca: di dekatnya). Ia berusaha melindungimu, manis sekali, bukan?


    5. Mencuri pandang


    (Foto: Dok. Matheus Ferrero/Unsplash)


    Kalau kamu sering mendengar lagu Can't Take My Eyes Off You karya Frankie Vallie, kamu pasti mengerti bahwa ia tak bisa melepaskan padangannya terhadap sang kekasih karena ia tengah dimabuk cinta. Nah, tatapan bisa jadi bahasa tubuh pria yang jatuh cinta. Mungkin kamu enggak sengaja menangkap si dia sedang menatapmu dari jauh, lalu ia pura-pura membuang muka agar tidak ketahuan, well... he's definitely in love with you!


    (Baca Juga: Perilaku Pria Yang Bikin Wanita Jatuh Cinta)


    6. Memiringkan kepala

    Siapa sih yang tidak ingin didengarkan saat berbicara? Jika gebetan melakukan hal ini dan tak sengaja memiringkan kepalanya selama obrolan, ini menjadi tanda bahwa ia tertarik dan percaya padamu. 


    7. Arah kakinya

    Saat kalian tengah berdiri di antara banyak orang, segera lihat ke arah kakinya. Jika kakinya menunjuk ke arahmu, bisa jadi ia memang tertarik padamu tanpa menyadarinya. Posisi kaki cenderung mengarah pada apa yang diminati oleh pemiliknya. Jadi, kalau ternyata kaki gebetan mengarah padamu dalam waktu yang lama (dan sering), tandanya ia jatuh cinta padamu.


    Setelah mengetahu tanda-tanda pria jatuh cinta berdasarkan bahasa tubuhnya di atas, apakah kamu sudah bisa menebak perasaan gebetan terhadapmu?