Inilah Ciri-Ciri Pria Yang Tidak Boleh Kamu Lepaskan!


  • Inilah Ciri-Ciri Pria Yang Tidak Boleh Kamu Lepaskan!
    Inilah sifat dan ciri-ciri pria baik yang tidak boleh kamu lepaskan (Foto:Dok/Pexels)


    Ketika seorang wanita kesal hingga marah pada pria, perasaannya jadi sulit untuk dikendalikan. Emosi yang membalut hati dan pikiran kerap membingungkan dan terkadang bisa membuat keputusan yang salah, seperti mengakhiri hubungannya.

    Padahal sebetulnya, banyak hal yang patut dipertimbangkan kala ingin memutuskan kekasihmu. Tertutama jika pasanganmu merupakan pria yang baik dan memiliki sifat yang patut dipertahankan. Sudah tahu apa saja? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ciri-ciri pria yang tak boleh kamu lepaskan. 


    (Baca Juga: Alasan Kenapa Pria Selingkuh Dan Tanda-tandanya)


    1. Gentleman

    Satu hal yang perlu diketahui bahwa gentleman tidak sama dengan superhero. Gentleman bukan berarti ia harus menjagamu dari pria lain atau pun dari segala kemungkinan yang bisa membahayakanmu.

    Pria yang gentle adalah ia yang sopan, hormat, perhatian, dan memperhatikan kebutuhan wanita. Beberapanya juga memiliki perilaku pria klasik seperti menarikan kursi untukmu, berjalan di sisi jalan mobil, memberikan mantelnya saat kamu kedinginan dan lainnya. Jika pria yang mendekatimu memiliki karakter seperti ini, berpikirlah dua kali untuk melepaskannya.


    2. Lugas

    Meskipun terkadang pria yang terlihat cuek lebih menantang sebagian wanita untuk menaklukkannya, namun sebetulnya pria yang tak boleh kamu lepaskan justru yang melakukan hal sebaliknya.

    Pria yang baik menghargai saat kamu bercerita. Jika ia melihat langsung ke matamu ketika dia berbicara denganmu, dia perlu melihat dan terlihat benar-benar tertarik dengan apa yang kamu katakan. Ia harus memiliki diksi yang baik saat terlibat dalam percakapan dengan sikap aktif. Pria mana pun yang tidak lugas, sulit menarik perhatian wanita.


    (Baca Juga: Bahasa Tubuh Pria Yang Jatuh Cinta)


    3. Setia

    Kesetian kerap jadi karakter utama dalam catatan setiap wanita. Bahkan hal ini jadi yang terpenting dan tak bisa digantikan oleh apapun juga.

    Melansir laman Elite Day, sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa sekitar 60 persen pria selingkuh setidaknya sekali dalam hidup mereka. Dan faktor terbesar adalah tidak merasa dicintai lagi dan hubungan seks yang berkurang.

    Oleh sebabnya, jika pasanganmu setia dan tak pernah terlibat dalam perselingkuhan, ada baiknya untuk dipertahankan. Namun, kamu pun perlu memastikannya agar ia tidak melakukannya di masa depan.


    4. Berintegritas

    Memiliki integritas adalah karakteristik lain yang sangat penting dan bisa membuat seorang pria terlihat hebat. Namun, seperti apakah pria berintegritas?

    Pria yang memiliki integritas adalah ia yang tetap setia pada kata-katanya dan jujur ??pada dirinya sendiri. Jika dia memberi tahu kamu bahwa dia akan melakukan sesuatu, dia akan melakukannya.

    Selain itu, tipe pria seperti ini adalah pria yang bisa diandalkan. Hal ini karena sifatnya yang penolong, inisiatif dan mampu menunjukkan keberaniannya dalam menghadapi rintangan.


    (Baca Juga: Ini Yang Dirasakan Pria Saat Putus)


    5. Jujur

    Banyak pria hebat dalam berkarier dan lainnya namun tidak memiliki kejujuran. Bagaimana pun, kamu harus tahu bahwa kejujuran adalah nilai yang mahal dan paling berharga di dalam hidup ini.

    Pria yang jujur adalah ia yang akan mengungkapkan apa yang sebenarnya dan bukan apa yang hanya ingin orang lain dengar. Ia juga tidak mencoba menambah atau bahkan mengurangi kenyataan untuk menarik perhatianmu.

    Meskipun terkadang kejujuran bisa menyinggung perasaan, namun jika disampaikan dengan cara yang baik, hal ini justru bisa menumbuhkanmu. Kamu bisa belajar mendengarkan sekaligus mengintropeksi diri sendiri.


    6. Dewasa

    Seiring bertambahnya usia, tidak menjamin seseorang akan menjadi dewasa. Seorang dikatakan dewasa saat ia bisa menjaga dirinya sendiri dan mampu bersikap tenang saat menghadapi permasalahan.

    Seorang pria yang dewasa, ia pasti memahami apa arti kemandirian sekaligus menghargai apa yang dimiliki. Ia tahu bagaimana cara mengatur diri sendiri mulai dari waktu, keuangan hingga jadwal kegiatannya sehari-hari.


    (Baca Juga: 5 Tips Jaga Hubungan Tetap Awet Dengan Pria Gemini)


    7. Percaya Diri

    Ketika seorang pria memiliki kepercayaan diri, mereka biasanya akan bersikap jujur bahkan terhindar dari kepura-puraan saat menghadapi seorang wanita. Mereka juga tidak mudah terbawa opini orang lain karena teguh pada prinsip yang diyakininya.

    Hal ini bisa kamu lihat bagaimana ia memandang dirinya sendiri dengan apa yang ingin dia lakukan untuk masa depannya. Dia akan percaya bahwa dirinya layak mendapatkan hal-hal baik dan ia bisa menggapainya.


    8. Sikap positif

    Ciri-ciri pria yang tak boleh kamu lepaskan salah satunya adalah ia yang memiliki sikap positif. Dengan sikap positif dia akan menjalani hidup dengan tenang dan merasa senang berada dengan orang di sekitarnya. 

    Pria dengan sikap positif akan mudah tersenyum, ramah dan mampu memberikan energi positifnya kepada orang-orang di sekitarnya. Dia pun mampu untuk melihat sisi baik dan membuang berbagai sisi buruk dari segala hal yang menimpanya.


    Oleh sebab itu, jika kamu memiliki pria dengan ciri-ciri tersebut, pertimbangkanlah kala ingin melepaskannya. Memang sulit menemui semua karakter ini di dalam satu pri. Meskipun begitu, carilah pria yang ideal menurut versimu.