Sex & relationship

Tanda-Tanda Mantan Ingin Balikan

By : Kiki Riama Priskila - 2020-07-06 17:28:00 Tanda-Tanda Mantan Ingin Balikan

Putus hubungan akan membuat siapa saja patah hati, apalagi kalau pasangan yang memutuskan hubungan. Kamu pun merasa sedih, bertanya-tanya, hingga frustrasi. Kira-kira apa ya salahmu? Tapi, percaya atau tidak, kadang bisa jadi mantan justru menyesali keputusannya. Nah, berikut ini tanda-tanda mantan ingin balikan sama kamu.


Menghubungi tanpa alasan

Setelah menghilang, tiba-tiba mantan "muncul" kembali. Kamu mulai melihatnya di media sosial. Ia mulai sering mengunggah foto kesibukannya saat sendiri atau bersama teman-temannya. Mantan juga sering memberikan komentar status atau sekadar membalas di Instastory.


(Baca Juga: Begini Cara Bikin Mantan Merindukan Kamu)


Tak sengaja (sering) bertemu

Secara kebetulan, kamu dan si mantan semakin sering bertemu. Bukan hanya karena kamu pergi ke tempat-tempat yang sering jadi lokasi pacaran dulu, tapi karena tiba-tiba ia seolah berada di mana-mana. Satu hal yang pasti, ia berharap akan melihatmu dan bisa mengajakmu berbincang sedikit.



Mencari kabarmu

Mantan mulai menanyakan kabarmu pada teman-teman atau saudaramu. Tentunya inner circle-mu akan langsung melaporkannya padamu. Biasanya ini sudah jadi tanda pasti bahwa ia masih menyimpan perasaan dan ingin balikan.



Masih cemburu

Kalau mantan iri dengan pencapaianmu atau justru cemburu dengan pasangan barumu, bisa jadi mantan masih menyimpan perasaan. Dilansir dari Psychology Today, rasa cemburu adalah emosi kompleks yang muncul saat seseorang merasa terancam. Nah, kalau mantan cemburu karena kamu sedang dekat dengan orang lain, bisa jadi ia menginginkanmu untuk dirinya sendiri.


(Baca Juga: Yang Harus Dilakukan Setelah Balikan Dengan Mantan)


Berubah

Pasti ada alasan mengapa kalian putus. Bisa jadi karena ada kesalahan dari kedua belah pihak. Tapi, kalau alasan putus justru disebabkan karena sikap mantan, lambat-laun kamu akan melihat pribadinya yang berubah. Bisa jadi ia berusaha memperbaiki kesalahannya agar kamu bisa kembali ke pelukannya.



Melirik media sosialmu

Mantan seolah tahu semua kegiatanmu. Bukan tak mungkin bahwa ia stalking media sosialmu meski ia terkesan sudah move on. Tinggal tunggu kapan ia "tak sengaja" menyukai salah satu unggahanmu di Instagram.



(Baca Juga: 5 Artis Yang Balikan Dengan Mantan Kekasihnya)



Mengungkapkan langsung

Kalau ia punya keberanian, ia mungkin akan langsung mengungkapkan perasaannya padamu, bahwa ia masih belum bisa move on dan ingin balikan. Kalau kamu juga ternyata masih sayang dan ingin kembali, sah-sah saja, asal mantan benar-benar menyesali perbuatannya dan alasan saat pertama kali putus sudah selesai.


Itulah tanda-tanda bahwa mantan ingin kembali ke pelukanmu. Semoga ia tak menyiakan kesempatan kedua ini, ya.

Sex & relationship