Rekomendasi Tas Lokal Untuk Gaya Di Era 'New Normal'


  • Rekomendasi Tas Lokal Untuk Gaya Di Era 'New Normal'
    Rekomendasi tas lokal untuk membawa berbagai perlengkapan dan gaya di era new normal (Foto:Dok/Instagram/berbagai sumber)

    Sudah mulai beraktivitas lagi setelah tiga bulan di rumah saja? Apa yang berubah dari gaya kamu di masa New Normal ini? Pakai masker, topi, face shield, sarung tangan. Itu yang dipakai. Apa yang dibawa? Hand sanitizer, tisu basah dengan kadar alkohol, masker cadangan, botol minum, dan tentu barang pribadi lain yang tak pernah ketinggalan, seperti dompet, telepon genggam, sun glasses, dan lain-lain. 

    Kita perlu tas yang dapat menampung itu semua. Tas yang ukurannya cukup besar, namun tetap gaya. Tas berukuran mini boleh-boleh saja jadi pilihan, asalkan didampingi tas ekstra yang ringan dan multifungsi. Yang terpenting tas tersebut mudah dibersihkan. Karena sepulang ke rumah, tas yang kamu bawa perlu disemprot disinfektan sebelum masuk ke ‘kandang’ nya lagi.

    (Baca Juga: 3 Label Lokal Yang Menghadirkan Sarung Tangan Menggemaskan)




    Banyak orang memilih tas berbahan kain atau plastik yang praktis. Tas bahan kain dapat dicuci layaknya pakaian, sementara yang berbahan plastik bisa disemprot disinfektan tanpa takut rusak atau berubah warna. Tas berbahan kulit sintetis juga bisa jadi pilihan.  

    Kamu tentu tidak mau kehilangan gaya modis selama masa new normal kan? Berikut rekomendasi tas buatan lokal yang bisa  dipertimbangkan untuk jadi tambahan koleksi baru di lemari. Tak saja gaya, tas berikut ini sangat fungsional dan mudah perawatannya.

    (Baca Juga: Rekomendasi 5 Busana Bermotif Unik Dari Brand Lokal)


    1. Tulisan


    Tulisan memproduksi tas handmade berbahan kanvas dengan motif atraktif seperti layaknya lukisan. Melissa Sunjaya, sang designer sekaligus founder dari brand ini menciptakan motif-motif one of a kind yang menjadi ciri khas Tulisan. Dalam profil Instagram nya, Tulisan menamai diri sebagai brand yang sustainable dan ethical.


    2. Lemari Lila


    Brand asal Yogyakarta ini awalnya memproduksi kebaya kutubaru dengan sentuhan kontemporer dan sedikit nyeleneh. Sebagian besar produknya menggunakan kain khas Yogyakarta, seperti lurik, batik, dan juga aplikasi berbau etnik. Tas besar dengan tulisan “Mbok Jum & Pak No Mesra Selalu” membuat siapa saja yang melihat, menjadi tersenyum. Di masa penuh tantangan seperti sekarang, sedikit sentuhan humor jadi penyejuk yang tulus.


    3. Klove


    Tas ukuran mini berbahan kulit asli (genuine leather) yang dibuat dengant teknik stamped finishing oleh pengrajin lokal, dengan warna-warna vibrant membuat Klove mudah menggaet penggemar perempuan urban yang aktif. Bentuk persegi membuat tas ini memiliki cukup ruang untuk menaruh dompet, handphone, ekstra masker dan hand sanitizer dalam botol travel size.

    (Baca Juga: 10 Cara Merawat Tas Agar Tidak Mudah Rusak & Tahan Lama)


    4. One Fine Sky


    Dengan membeli tote bag putih berbahan kanvas dengan tulisan minimalis One Fine Sky ini, kamu telah berdonasi untuk pengadaan seragam sekolah bagi anak-anak kurang mampu di pelosok Indonesia. Produk satu ini adalah hasil kolaborasi One Fine Sky dengan Canaan Bali. Let’s shop for a good cause and be stylish at the same time!


    5. ATS The Label




    Brand ini menyediakan paket New Normal Essentials yang terdiri dari lounge set motif bunga, sebuah tas eco-friendly, masker, serta hand sanitizer dalam botol travel size. Nice, kan?


    6. B-YO



    Tas bergaya futuristik bentuk modular dan geometris dari B-YO sangat khas. Salah satu yang jadi signature brand ini adalah Anatomi Bag nya. Kini hadir dengan bentuk sedikit termodifikasi, dengan tambahan strap yang dapat disandingkan di bahu saat kedua tangan kamu membawa belanjaan. Bahannya terbuat dari campuran PVC dan lateks sehingga bisa dibersihkan dengan mudah, bahkan dengan sekali semprot disinfektan atau dibilas air dan sabun yang lembut.

    (Baca Juga: 12 Tali Tas Modis untuk Dikoleksi Penggemar Mode)


    7. Kea Live Laugh Love


    Tas rajut dengan warna pastel dan motif bunga dari Kea Live Laugh Love cocok buat kamu yang feminin. Craftmanship yang tinggi serta tekstur yang ringan membuat Kea Bag tak pernah salah dipakai untuk segala kegiatan.


    8. SJK Atelier

    Influencer Ana Octarina adalah co-founder di balik berdirinya brand SJK Atelier, yang memproduksi tas-tas unik berbahan manik yang sungguh amat menggemaskan! Menenteng tas buatan tangan ini bisa membuat siapa saja menoleh dua kali. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below