Rekomendasi 5 Busana Bermotif Unik Dari Brand Lokal


  • Rekomendasi 5 Busana Bermotif Unik Dari Brand Lokal
    Kini banyak label busana lokal yang meluncurkan koleksi dengan motif unik dan colorful, berikut rekomendasinya. (Foto: Dok. Instagram/berbagai sumber)


    Ingin tampil cheerful dan menyenangkan bisa dengan mengenakan ragam busana yang bercorak unik dan penuh warna. Untuk mewujudkkannya pun tak lagi sulit, karena saat ini berbagai brand lokal telah meluncurkan ragam busana dengan desain yang unik dan menarik perhatian. Apa saja?

    Di antaranya yang menawarkan adalah label busana Calla The Label, Liunic Clothing, Smitten By Pattern dan lainnya. Masing-masing memiliki ciri khas dari pola, motif hingga warna-warna yang hadir di setiap koleksi busananya. Bahkan, ada pula yang mengusung tren fashion saat ini yang ramah lingkungan. 



    Selain label busana itu, berikut rekomendasi busana lokal yang memiliki motif yang unik dan mencuri perhatian:

    (Baca Juga: 7 Label Mode Lokal Indonesia yang Mencuri Perhatian)


    1. Calla The Label 

    Calla The Label jadi salah satu label busana yang meluncurkan ragam ready to wear dengan motif unik dan kreatif. Di tambah dengan warna-warnanya yang cerah, berhasil menarik perhatian.  

    Diluncurkan oleh Yeri, yang menambah istimewa dari brand ini adalah desainnya yang playful dan menggunakan kain organik. Sehingga busana printed fabric ini tak hanya buat tampilan lebih stylish tapi juga ramah lingkungan. 

    Saat ini, label busana Calla The Label telah populer di berbagai kalangan, tak terkecuali para selebriti. Bahkan, di tahun lalu, koleksi busana lebaran dari Calla The Label telah habis terjual dalam waktu 52 menit. 


    2. Santai

    Ragam motif doodle kini tak hanya dituang di atas kertas, tapi juga ke dalam kain yang siap jadi balutan setiap hari. Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu brand lokal bertajuk Santai yang hadir dengan warna dan corak yang tak biasa. Ragam busananya itu hadir dengan model T-shirt yang bisa dikenakan untuk tampil casual dan stylish!

    Berbagai koleksinya ini juga cocok untuk unisex karena ragam warnanya yang netral seperti hitam, abu-abu, putih dan lainnya. 


    3. Liunic

    Pernah mendengar brand lokal Liunic Clothing? Brand ini didirikan oleh ilustrator, desainer sekaligus seniman bernama Martcellia Liunic pada Juni 2015. 

    Tak hanya jadi sekadar label, brand ini dijadikannya sebuah wadah untuk mencurahkan kreatifitasnya dalam dunia seni. Dengan warna yang kontras ditambah dengan ilustrasi yang unik, buat label ini kemudian memiliki banyak penggemarnya.

    Awalnya, brand ini hanya meluncurkan aksesori seperti anting, bros, dan beragam kreasi untuk buah tangan. Melihat antusias masyarakat, label ini mulai meluaskan eksplorasinya dengan meluncurkan ragam busana dan aksesoris seperti tas, casing hp, hoodie, bucket hat dan lainnya.

    Dibuat untuk berjiwa muda dan para pecinta seni, Liunic On Things hadir di LoT Space, Dharmawangsa X No. A20. Kamu pun bisa membelinya melalui online store di instagram official-nya.

    (Baca Juga: 8 Rekomendasi Swimwear Lokal Untuk Berlibur Ke Pantai)


    4. Smitten by Pattern


    Warna kontras yang menyatu dalam busana buat Smitten By Pattern jadi busana yang digemari oleh banyak orang. Tak hanya pakaian, ragam aksesorinya seperti tas, scarf, ikat rambut, sarung bantal dan lainnya juga menarik perhatian.

    Mengambil desain colorful dengan eksplorasi pattern-nya yang tak mudah ditebak, deretan busananya sangat pas untuk penyuka tampilan berani. Ditambah dengan warna cerah seperti orange, kuning, merah muda dan warna pastel lainnya, cocok untuk dikenakan sebagai busana keseharian dan lainnya.

    Populer sejak tahun 2017, brand Smitten By Pattern didirikan oleh Laras Anggraini. Dibandrol dari harga Rp150.000 - 450.000 ragam koleksinya bisa ditemui melalui website dan instagram @Smitternbypattern


    5. Melekat Sejiwa


    Melekat Sejiwa jadi salah satu yang meluncurkan lini busana dengan corak yang penuh warna. Dengan tagline-nya 'Tak Hanya Dekat' busananya pun memiliki kain yang nyaman untuk dikenakan untuk orang dewasa hingga anak-anak.

    Ragam busananya itu muncul berkat kecintaan pemiliknya pada motif yang penuh dengan warna. Sehingga ragam koleksinya seperti outer, celana, blus, kerudung, kemeja dan lainnya memiliki pola yang eye catching. Saat ini, brand Melekat Sejiwa telah meluncurkan sepuluh edisi di antaranya Asmara, Bersenai, Dinanti, Elegi, Gelora dan lainnya. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below