Fashion

Gaya 14 Selebriti Indonesia Saat Pakai Masker Kain

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-04-19 17:20:00 Gaya 14 Selebriti Indonesia Saat Pakai Masker Kain


Menggunakan masker saat ini sudah jadi kewajiban bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mencegah penularan virus corona. Terutama bagi mereka yang memiliki kepentingan di luar rumah. 

Hal ini kemudian buat sejumlah orang rela menelusuri supermarket terdekat untuk berburu masker. Dampaknya, stock masker jadi menipis dan selain masyarakat, para tenaga medis pun ikut kekurangan mendapatkan supply masker untuk perlindungan diri di garda depan saat melawan covid-19.

Melihat peristiwa ini, para dokter mulai menganjurkan untuk menggunakan masker kain sebagai alternatif perlindungan diri saat keluar dari rumah. Tak terkecuali juga para selebriti Indonesia yang juga berkampanye dengan menunjukkan pose mereka kala menggunakan masker kain buatan sendiri ataupun yang diluncurkan oleh fashion brand lokal saat ini. Penasaran seperti apa gaya mereka? Berikut deretannya.


(Baca Juga: Cara Membersihkan Masker Kain yang Benar)


1. Dian Sastrowardoyo


Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini ikut berkampanye menggunakan masker yang terbuat dari kain. Dengan menggunakan masker buatan @WeHeal.id Dian Sastrowardoyo mengunggah fotonya kala menggunakan masker kain di sosial media.

"Suka banget sama masker @WeHeal.id ini.. bisa dimasukin tissue buat jadi extra filter, maskernya bisa dicuci, digunain berulang kali!! Ramah lingkungan.. suka banget deh. Kalo mau pesen klik link di bio ya.. #WeHealMasks #masks4all #maskeruntuksemua #pasukanmaskerkain," tulisnya di dalam caption akun pribadinya.


(Baca Juga: 4 Hal Wajib Diperhatikan Saat Membuat Masker Kain)


2. Najwa Shihab


Begitu juga yang dilakukan oleh jurnalis sekaligus pembawa acara Najwa Shihab. Sempat beraktivitas di luar rumah, dirinya pun tak lupa untuk menjaga diri dengan menggunakan masker kain.  


(Baca Juga: Ini 5 Cara Mencuci Masker Kain Yang Baik Dan Benar)


3. Gading Marten


Gading Marten juga mengunggah fotonya saat menggunakan masker kain. Tak hanya itu, bintang film ini juga menyuarakan untuk memilih masker kain sebagai perlindungan diri saat ini.

"Karena sekarang semua di himbau untuk pake masker dan masker N-95 diprioritaskan utk tenaga medis, mari kita pakai masker kain.. ramah lingkungan dan juga dapat dicuci dan dipakai berkali-kali..," tulisnya di Instagram.


4. Wulan Guritno

Tak mau kalah, aktris Wulan Guritno juga bergaya dengan masker kain. Bercorak wayang, masker itu pun tampak serasi dengan busananya yang serba hitam.

"rain rain go away and wash the viruses away..but for now.. lets use love, kindness + patience to hold us together while we're apart," tulisnya dalam caption.


5. Melly Goeslow

Melly Goeslow juga membagikan momennya saat menggunakan masker kain. Tak hanya satu, pelantun Gantung ini mengunggah tiga fotonya sekaligus dengan masker penuh corak unik dan berwarna.

"Semua masker ini nyaman dipakainya , bisa dicuci , tidak untuk team medis , motif nya lucu2," jelasnya pada foto yang diunggah lewat akun instagram miliknya

(Baca Juga: Upaya Industri Mode Membantu Melawan Pandemi Covid-19)


6. Ayu Dewi

Masih berkegiatan di luar rumah, Ayu Dewi tak lupa menggunakan masker untuk mencegah terserang virus corona. Tanpa melupakan tim medis yang membutuhkan APD dan masker bedah, dirinya pun menggunakan masker kain untuk melindunginya saat beraktivitas di luar rumah.

"Saat harus kerja ke luar rumah, Kupakai masker untuk melindungi mu, kamu pake masker untuk melindungiku, daan sekaligus melindungi diri kita masing-masing," pesannya.


7. Maia Estianty


Penyanyi Maia Estianty tak kalah mengagumkan saat menggunakan masker kain. Bahkan, musisi yang satu ini memakai masker hasil buatannya sendiri. Dirinya pun membagikan cara membuatnya di dalam caption bersamaan dengan unggahan fotonya itu. 

"Caranya : dari kain cotton drill (karena seratnya rapet, jadi kalau dilihat di lampu nggak tembus pandang...) tumpuk dua, dijahit bolak balik. Bikin banyak aja sekalian...abis itu cuci ama disinfektan ato deterjen...Bersih, pakai !!!"


8. El Rumi


Selain ibunya, anak kedua dari pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini pun mengikuti jejak ibunya yang berpose dengan masker kain. Dibuat oleh ibunya Maia Estianty bersama @olive_and_hers maskernya itu memiliki inisial EL, sesuai dengan namanya El Rumi.

"Karena APD (masker) sulit didapetin sama tim Medis dan untuk mengurangi beban itu, akhirnya Bunda n Tante @olive_and_hers berinisiatif bikin masker #GerakanMaskerKain yang bisa dicuci ulang + dikasih inisial biar ga ketuker"


9. Anggun Cipta Sasmi


Anggun Cipta Sasmi juga jadi salah satu penyanyi yang berkampanye untuk menggunakan masker kain demi menangkal covid-19. Dirinya pun mencoba membuat maskernya sendiri.

"Atelier couture #MaskSinger Penyanyi / Tukang Jahit. Making my own mask. Stay safe everyone #Confinement #StayHome #DiRumahAja"


(Baca Juga: Covid-19: Efektifkah Gunakan Masker & Mencuci Tangan?)


10. Sophia Latjuba


Selain Anggun dan Maia Estianty, Sophia Latjuba juga mengunggah video tutorial untuk membuat masker kain dengan mudah. 

"Hanya perlu bandana, karet gelang, done! Keep your droplets to yourself," tulisnya.


11. Gisella Anastasia

Gisella Anastasia juga jadi salah satu selebriti yang mengajak sejumlah orang untuk menggunakan masker kain untuk mencegah penyebaran covid-19. Dia pun memberikan cara untuk mendapatkan masker gratis.

"Sekarang ada program GEMAS ( gerakan memakai masker ), yang akan bagi-bagi jutaan masker kain GRATIS Ingat ya, pakai masker itu harus untuk kesehatan kita bersama, terutama disaat wabah corona."


12. Marsha Timothy


Berbeda dari yang lainnya, Marsha Timothy berpose dengan masker bermotif bunga-bunga. Istri dari Vino G Bastian ini juga menuliskan "Stay Safe Everyone..." untuk caption fotonya tersebut.


13. Cinta Laura Kiehl

Bersama sang ayah, Cinta Laura Kiehl mengenakan masker kain.

"Finally found a mask my dad is comfortable with!" tulisnya melengkapi unggahan fotonya itu.


14. Nagita Slavina dan Raffi Ahmad


Bersama dengan suaminya, Nagita Slavina berbagi momen menyenangkan saat menggunakan masker kain. 

"Maskerku melindungimu! Maskermu melindungiku! Stay safe guys pake Masker!" pesannya dalam caption.

Itu dia deretan selebriti yang berkampanye untuk menggunakan masker kain selama beraktivitas di luar rumah!
 

Fashion