Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Berhubungan Seks Pertama Kali


  • Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Berhubungan Seks Pertama Kali
    Perhatikan hal ini saat ingin berhubungan seks pertama kali. (Foto: Dok. Freepik)


    Berhubungan seks pertama kali kerap jadi fokus utama sejumlah pasangan untuk membuatnya berkesan. Terutama bagi mereka yang baru saja menikah dan menjalani malam pertama bersama.

    Tak jarang perasaan jadi tak karuan saat mencobanya pertama kali. Malu, canggung dan deg-degan kian tercampur dan buatmu bingung untuk bersikap dan memulainya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

    Agar kamu dan pasangan mendapatkan kepuasan bercinta, ada baiknya untuk mengawali dengan sentuhan perlahan di bagian tubuh. Ajak kekasihmu untuk berbicara untuk membuat suasana lebih nyaman dan tidak menegangkan. Selain cara itu, dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara lainnya yang bisa buat momen ini jadi lebih berkesan dalam hidupmu.  


    (Baca Juga: Ketahui 10 Tanda Kamu Memiliki Kehidupan Seks Yang Sehat)


    1. Lakukan Secara Perlahan

    Sentuhan perlahan sebelum memulai bercinta
    (Sentuhan perlahan sebelum memulai bercinta. Foto: Dok. Pexels/Andrea)

    Saat pertama kali berhubungan seksual bersama pasanganmu hal yang harus diperhatikan adalah tempo permainanmu. Semakin lambat gerakan, seks akan semakin mengasyikan!

    Melansir laman Healtline melambatkan penetrasi membuat otot di area sensitif seperti vagina dan anal jadi lebih rileks. Sehingga momen itu pun bisa dinikmati dengan perasaan nyaman.


    2. Jangan lewatkan foreplay

    Melakukan foreplay terlebih dahulu
    (Melakukan foreplay terlebih dahulu. Foto: Dok. Pexels/WR)

    Hal yang tak boleh terlewatkan saat memulai bercinta adalah foreplay

    Bermain-main di area sensitif bisa membuat tubuh menerima rangsangan lebih banyak dibandingkan lainnya. Bahkan, hal ini bisa menenangkan pikiran, meningkatkan kesadaran tubuh dan mengalami kenikmatan seksual. 

    Foreplay membantu tubuh untuk menerima penetrasi lebih nyaman. Sebagian pria mungkin akan mengalami ereksi dan wanita biasanya akan mengeluarkan cairan pada miss V yang mempermudah proses hubungan seksual.


    (Baca Juga: Lakukan 4 Cara ini, Dijamin Seks Jadi Lebih Nikmat)


    3. Gunakan pelumas

    Gunakan pelumas jika dbutuhkan
    (Gunakan pelumas jika dbutuhkan. Foto: Dok.Unsplash/Malvestida Magazine)

    Tak semua orang menginginkan pelumas demi mendapatkan momen seksual yang menyenangkan. Tapi jika kamu ingin mudah untuk bermain dengan pasanganmu, ini bisa jadi alternatifnya.

    Masih melansir laman yang sama, dengan menggunakan pelumas bisa meminimalisir rasa sakit. Terutama saat ingin melakukan foreplay seperti fingering, handjobs, dan rangsangan lainnya.

    Namun sebaiknya hindari pemakaian ini jika kamu telah merencanakan kehamilan. Sebuah penelitian dari American Society For Reproductive Medicine membuktikan bahwa pelumas bisa merusak kualitas sperma pria yang keluar saat bercinta sekaligus memperlambatnya menuju sel telur. 


    4. Eksplorasi posisi seks

    cobalah ragam posisi seks
    (Cobalah ragam posisi seks. Foto: Dok. Unsplash/Dainis Graveris)

    Jika kamu berhasil nyaman pada satu posisi di malam pertamamu dengan si dia, tak ada salahnya untuk mencoba gaya lainnya agar momen jadi lebih menyenangkan. 

    Mulailah dengan gaya seks yang santai dan sederhana seperti 69, girl-on-top, missionary dan doggy style. Sesuaikan juga posisi ini dengan tipe atau jenis kelamin pasanganmu untuk menciptakan rasa nyaman di antara kalian berdua. 


    (Baca Juga: Melihat Kepribadian Berdasarkan Posisi Seks Favorit)


    5. Buatlah percakapan

    Jangan lewatkan percakapan saat bercinta
    (Jangan lewatkan percakapan saat bercinta. Foto: Dok. Freepik)

    Kenikmatan yang timbul saat berhubungan seks kerap kali buat lupa untuk berkomunikasi dengan pasanganmu. Padahal hal ini buat momenmu jadi lebih menyenangkan.

    Kamu bisa menanyakan apakah dia merasa nyaman, apa yang dia inginkan, dan apa yang harus dilakukan setelahnya. Jangan lupa untuk utarakan jika memang kamu merasa tidak nyaman dan ingin mencoba mengganti posisi.


    (Baca Juga: 7 Permainan untuk Seks Menyenangkan Bersama Pasangan)


    6. Jangan berpura-pura orgasme

    hindari berpura-pura puas pada hubungan seks
    (Hindari berpura-pura puas pada hubungan seks. Foto: Dok. Freepik)

    Salah satu yang berbahaya dari bercinta pertama kali adalah berpura-pura bahwa kamu telah mencapai klimaks atau orgasme!

    Melansir laman Vice, 25 persen wanita merasa puas saat hubungan seks pertama kali. Namun, ada baiknya jangan menjadikannya sebagai pencapaian saat perdana memulainya. Perasaan tertekan dan stres bisa buat ini jauh lebih sulit tercapai.


    7. Berdarah atau tidak ya?

    berhubungan seks pertama kali akan mengeluarkan darah

    (Apakah berhubungan seks pertama kali akan mengeluarkan darah? Foto: Dok. Pexels/Dainis)

    Mengeluarkan darah saat berhubungan intim pertama kali adalah hal wajar, namun ada juga orang yang tidak mengeluarkan darah sama sekali. Hal ini bisa saja karena selaput dara yang renggang akibat aktivitas non-seks seperti bersepeda, berlarian, melompat dan lainnya. Kamu tak perlu khawatir jika ini terjadi.


    Inilah yang harus diperhatikan saat berhubungan seks pertama kali dengan pasanganmu. Jangan lupa untuk tetap tenang dan rileks saat mencobanya!