Inilah 12 Situs Belanja Sayur & Buah Online Saat #dirumahaja


  • Inilah 12 Situs Belanja Sayur & Buah Online Saat #dirumahaja
    Inilah daftar situs dan aplikasi belanja sayur online saat di rumah. (Foto: Dok. Daria/Pexels)


    Mematuhi himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dan self-isolation, kita semua disarankan agar tetap berada di dalam rumah. Langkah ini jadi salah satu upaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona. 

    Selain itu, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi ragam makanan yang bernutrisi, seperti sayuran, buah-buahan dan vitamin. Namun, bagaimana jika kebutuhan itu habis? Apakah kita harus keluar dari rumah demi mendapatkannya?



    Jika pertanyaan-pertanyaan itu muncul di benakmu, kini dengan hadirnya berbagai aplikasi dan situs belanja online untuk mendapatkan sayur dan buah jadi jawaban untuk membeli segala kebutuhan, tanpa harus keluar dari rumah. Cara membeli yang mudah, pesananmu akan diantar langsung ke rumahmu.

    Jika belum tahu apa saja aplikasi dan situs belanja sayur online dan kebutuhan lainnya, berikut di antaranya yang bisa jadi pilihanmu.

    (Baca Juga: 'Online Shop' Populer untuk Belanja Makeup dan Skincare)


    1. Ayo Mart

    Berbagai kebutuhan dapur mulai dari sayuran hingga buah kini bisa dipesan melalui situs www.ayomart.id yang bisa dipesan tanpa harus keluar dari rumah. Pelayanan ini juga berkolaborasi dengan sejumlah petani agar bisa melayani ke seluruh provinsi Indonesia.

    Sehingga untuk mendapatkan ragam sayur seperti kol, labu, selada, wortel, bayam dan aneka bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, cabai, lengkuas dan lainnya bisa dengan mudah didapatkan. Selain bisa melalui web, situs ini juga menyediakan pelayanan melalui instagram @ayomart, WhatsApp +6281910006922, dan email [email protected]


    2. Sayur Box

    Berbasis aplikasi dan website, Sayur Box bisa jadi tempat mendapatkan kebutuhan pangan saat tak bisa keluar dari rumah. Layaknya belanja di pasar, ikan, daging, sayur dan buah bisa ditemui di sini. Selain itu, bagi yang ingin menikmati salad dan smoothies yang segar aplikasi ini juga menyediakannya untuk disantap dengan cepat.

    Bisa dipesan melalui aplikasi Sayur Box atau melalui situs online www.sayurbox.com, layanan belanja sayur online ini bisa mengantarkan pesanan ke seluruh Jabodetabek. Sementara untuk transaksi pembayaran bisa dengan kartu kredit, via transfer bank dan atau Virtual Account.

    (Baca Juga: 7 Produk Wajib Punya dari Situs Belanja Online Zara)


    3. Tukang Sayur

    Selain sayur dan buah-buahan, aplikasi Tukang Sayur juga menyediakan ragam ikan, daging, bumbu dapur dan lainnya. Layanan belanja sayur dan buah online ini juga memiliki prosedur untuk memesannya.

    Pesanan yang telah dipilih melalui aplikasi atau website-nya, akan diantar ke rumah pemesan pada pukul 06.00 hingga 10.00 pagi. Kemudian para pemesannya akan membayar langsung di tempat dengan transaksi tunai atau Cash on Delivery (COD).

    Tukang Sayur ini melayani para pemesannya di berbagai wilayah Indonesia. Di antaranya adalah Jakarta, Bandung, Depok, Tangerang, Bekasi, Bali, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Purwekerto, dan Cileunyi. 


    4. Kebun Utopia


    Diproduksi langsung dari kebun organik yang terletak di Bogor dan Ciawi, Kebun Utopia menyediakan berbagai jenis sayur segar dengan layanan pesan antar ke rumahmu. Kamu bisa melakukan pembelian langsung melalui WhatsApp, sehingga pelayanan yang ditawarkan lebih intimate dan memudahkanmu bertanya seputar pesananmu. Kamu bisa langsung menghubungi kontak 08129773891 dan pesananmu akan dikirimkan setiap hari Selasa ke rumahmu!


    5. Tanihub

    Tak hanya menjual berbagai kebutuhan manusia saat ini, Tanihub juga bisa dikunjungi melalui website untuk membeli berbagai sembilan bahan pokok (sembako). Di antaranya yang bisa ditemui adalah minyak, bumbu penyedap, susu, dan lainnya.

    Layanan ini bisa melayani antar pesanan hingga ke berbagai wilayah seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Dan bekerja sama dengan sejumlah petani di Indonesia, berbagai sayur dan buah-buahan, rempah-rempah dan lainnya bisa kamu temui di www.tanihub.com atau melalui aplikasinya yang ada di Google Play Store.

    (Baca Juga: Langkah Aman Pesan Makanan Online Selama Pandemi Corona)


    6. Happy Fresh

    Happy Fresh menjadi salah satu situs online untuk memudahkan berbelanja kebutuhan masyarakat saat ini. Melayani lewat aplikasi atau pun website, keunggulan lain dari situs ini adalah menghadirkan personal shopper untuk membantumu untuk memilih kebutuhanmu.

    Memberikan pengalaman berbeda, situs sekaligus aplikasi ini bekerjasama dengan sejumlah supermarket dan toko seperti Lotte Mart, Ranch Market, Giant, Grand Lucky, The Food Hall dan lainnya. Untuk menentukannya, Happy Fresh akan meminta alamat rumah dan mulai melacak supermarket terdekat dari rumahmu. Tak hanya menunjukkan tempat untuk berbelanja sayur dan buah, melalui platform ini juga kamu bisa membeli kebutuhan makeup, sampo dan lainnya.


    7. Fresh Box

    Penyedia layanan belanja online untuk sayur, buah dan groceries, Fresh Box menawarkan berbagai kebutuhan pokok manusia tanpa minimum charge. Bahkan, platform yang satu ini juga memiliki toko offline sendiri. 

    Jika sulit untuk keluar rumah, kamu bisa memilih berbagai bahan-bahan impor atau pun lokal dengan harga yang terjangkau. Setelah dipesan, produk pilihanmu akan dikirim keesokan harinya, 


    8. Etanee

    Berbagai produk halal bersertifikasi MUI bisa didapatkan dari platform Etanee. Situs ini cocok bagi kamu yang ingin membeli ragam kebutuhan dalam bentuk grosir.

    Aplikasi sekaligus website, kamu bisa menemukan sayuran segar, daging, buah, bumbu dapur dan lainnya. Etanee juga menawarkan dua pilihan pembayaran yakni Cash Before Delivery atau Cash on Delivery

    (Baca Juga: Tetap Hemat Saat Belanja Online)


    9. Tante Sayur

    Jika kamu penggemar sayur dan buah organik, Tante Sayur bisa jadi destinasi online shopping yang tepat. Kamu bisa menemui dan berbelanja di toko ini melalui di Tokopedia, Shopee hingga WhatsApp.

    Aneka makanan dan daging hingga paket sayuran untuk kamu yang ingin memasak shabu-shabu di rumah bisa kamu dapatkan di toko yang satu ini.


    10. Kecipir.com

    Sebagai aplikasi sekaligus web penghubung dengan sejumlah petani mitra, kamu bisa membeli ragam kebutuhan hidup lewat Kecipir.com. Tertarik menggunakannya?

    Lewat aplikasi ini, biasanya kamu diminta untuk membuat akun terlebih dahulu sebelum berbelanja. Kemudian, kamu tinggal pesan apa yang kamu butuhkan dan akan dikirimkan ke rumahmu. Yang menambah keunggulan dari platform ini adalah dengan menerapkan ramah lingkungan dan zero waste.

    (Baca Juga: Gagal WFH, Ini Cara Melindungi Diri Di Transportasi Umum)


    11. Brambang.com

    Masak chicken teriyaki, chicken Gochujan hingga Beef Bulgogi Australia di rumah tak perlu lagi berlama-lama karena Brambang.com jadi situs online yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan aneka kebutuhanmu yang tinggal siap di masak. Sehingga kamu bisa memasak dengan cepat.

    Selain itu, lewat situs ini juga kamu bisa mendapatkan kebutuhanmu mulai dari bahan-bahan membuat kue, sayuran, buah, bumbu dapur, daging dan berbagai kebutuhan dapur lainnnya. Dan Brambang.com juga memberikan penawaran istimewa seperti, gratis ongkos kirim untuk beberapa produknya. 


    12. Baqoel

    Situs belanja sayur online Baqoel juga bisa kamu kunjungi kala di rumah. Tak hanya website, ia pun memiliki aplikasi yang bisa diunduh di smartphone-mu.

    Berbagai kebutuhan sehari-hari, mulai dari perlengkapan bahan masakan, hingga tisu, dan lainnya bisa kamu temui di sini.


    Itu dia 12 situs dan aplikasi belanja sayur online yang bisa kamu gunakan untuk berbelanja saat di rumah saja.