10 Fashion Brand Yang Luncurkan Lini Beauty


  • 10 Fashion Brand Yang Luncurkan Lini Beauty
    Beberapa label busana besar dunia kini mengembangkan sayap bisnisnya ke lini makeup dan kecantikan.Siapa saja? (Foto: Dok. Instagram/@chanelbeauty/@carolinaherrera)


    Sukses di lini busana, sejumlah label merambah dunia kecantikan dengan merilis pula produk kecantikan dari mulai makeup, skincare, dan parfum. 

    Label busana ternama Carolina Herrera misalnya, menambah daftar panjang label fashion yang turun ke dunia kecantikan. Mereka merilis makeup line-nya baru-baru ini, di ajang peragaan busana autumn/winter 2020 di New York, AS. Kabarnya, seperti dikutip dari Vogue Inggris, label ini sudah mempersiapkan peluncuran lini kecantikan ini dari lima tahun lalu. So, it’s well-planned!



    Selain itu, beberapa label lainnya juga sudah lebih dulu melebarkan sayap. Beberapa di antaranya juga turut sukses berkat aneka pilihan kosmetik yang disodorkan. Siapa saja mereka?

    (Baca Juga: 5 Item Simple Yang Wajib Ada Di Mini Bag Kamu!)


    1. Carolina Herrera 

    Carolina Herrera mengeluarkan koleksi lipstik yang terdiri dari tiga tekstur berbeda; matte dengan 16 shades, satin 21 shades dan sheer delapan shades. Peluncuran koleksi ini dilakukan di Harrods beberapa waktu lalu. Selain lipstik, juga terdapat lipstick caps dengan berbagai desain dan refillable. Desainnya beranjak dari rekam jejak desain Carolina Herrera 1970-an sehingga tampil sangat unik dan menggemaskan. 


    2. Hermes 

    Hermes merilis koleksi lipstik dan sekaligus menandai aksi pertamanya terjun ke dalam lini beauty pada awal maret 2020 ini. Setelah lima tahun riset dan pengembangan, Rouge Hermes diluncurkan dan sudah terdapat di berbagai toko Hermes di 35 negara di dunia. Terdiri dari 24 shades lipstik, termasuk lip balm, lip shine, pencil dan brush. Dikabarkan, Hermes Beauty akan terus berkembang dan mengeluarkan produk baru setiap enam bulan dari September 2020, hingga menjadi lengkap. 

    (Baca Juga: 5 Kandungan Skincare Terbaik Tahun Ini)


    3. Gucci 

    Alessandro Michele, Creative Director Gucci mengungkapkan lipstik adalah hal paling indah yang bisa ditemukan di dalam tas tangan sehingga ketika mengeluarkannya dari dalam tas punya sensasi tersendiri. Oleh karena itu, hadir produk dengan sebutan Lipstick Effect. Gucci merilis koleksi lipstiknya pada Mei 2019 lalu. Secara signifikan, ini bukan peluncuran satu atau dua koleksi, tapi lengkap dengan 58 warna, dari bold red dan bright pink hingga warna natural dalam kemasan yang juga menarik bermotif Art Deco


    4. Jimmy Choo

    Di samping merevitalisasi koleksi wewangiannya, Jimmy Choo juga mengembangkan koleksinya ke lini kosmetik. Peluncuran koleksi baru Seduction menghadirkan (untuk kali pertamanya) sepuluh warna bold buat lipstik, yang dipilih mewakili warna ikonis dari label ini, dari merah glamour hingga pink yang playful. Selain itu, produk ini juga disertai wewangian Iris Crush, satu dari enam wangi feminine yang dimiliki label ini. Menambah deretan koleksinya, Jimmy Choo mengeluarkan delapan warna cat kuku sehingga bisa dipadupadan kala mani-pedi.

    (Baca Juga: Tips Mudah Memilih Pensil Alis Sesuai Dengan Warna Rambut)


    5. Burberry 

    Label ternama asal Inggris ini dikenal lewat checked trench coat-nya yang khas, dan kini juga sukses di lini kecantikan. Dari beberapa koleksi yang diluncurkannya, The Liquid Velvet Lipstick salah satu yang termasuk produk terlaris, sementara yang baru diluncurkan pada Januari lalu yakni foundation Matte Glow. Sudah punya beberapa di antaranya? 


    6. Dior 

    Label Dior Beauty masuk dalam daftar label kecantikan yang sukses setelah Nars Cosmetics dan Lancome pada survey salah satu lembaga survey di AS pada 2019. Di samping berkat produk yang terkenal miliknya, yakni J'Adore, tapi juga ada produk yang ditawarkan makeup artis Peter Philips, Creative and Image Director Dior Makeup. Di luar itu, Dior juga mendapat sorotan lebih berkat endorse sejumlah bintang besar seperti Bella Hadid dan Jennifer Lawrence. 

    (Baca Juga: 8 Foundation Anti Aging Untuk Kulit Lebih Awet Muda)


    7. Chanel 

    Jauh sebelum label fashion lain merambah lini beauty, Chanel termasuk yang sudah lama terjun ke lini ini. Balik lagi ke rekam jejak awal, Chanel mengawalinya sejak 1921 kala merilis wewangian Chanel No 5, lalu diikuti rangkaian makeup yang dikenalkan pada 1924, dan menyusul skincare pada tiga tahun setelahnya. Kini, dengan produk baru yang selalu diluncurkan hampir tiap bulan, lipstik masih menjadi produk terlaris, di antaranya Rouge Coco Flash dan Rouge Allure Velvet.  


    8. Yves Saint Laurent

    Produk terbaru dan andalan YSL Beauty, Le Cushion Encre De Peau Collector didesain dengan unik dan glamour. Warna keemasannya memberi pilihan dan pengalaman makeup jadi berbeda. Produk terlaris lainnya adalah lipstik Rouge Volupte Rock'N Shine. Bukan karena bentuk kemasannya saja yang menarik, melainkan berkat bahan kandungan yang terdapat di dalamnya juga memberi kilau di bibir kala dipoles, serta terdiri dari tujuh warna shades yang bisa dipilih sesuai mood

    (Baca Juga: 7 Rekomendasi Serum Anti Aging Dari Brand Lokal)


    9. Tom Ford 

    Tom Ford Beauty punya beberapa produk yang kerap jadi incaran, dari mulai riasan wajah, lipstik hingga riasan untuk mata. Yang paling ikonis di antaranya Tom Ford Eye Color Quad Collection. Sementara yang terbaru juga sangat menarik secara visual sehingga jadi incaran banyak orang. Terinspirasi dari suasana musim dingin, koleksi ini terdiri dari eyeshadow, lip balm, dan body oil dalam kemasan botol serba putih dengan sentuhan shimmer


    10. Marc Jacobs

    Marc Jacobs kembali lagi di koleksinya yang bold untuk Spring 2020, dengan tekstur yang memanjakan, sentuhan glowing, dan berbagai pilihan warna terang. Beberapa di antaranya sulit untuk dipilih jadi yang terfavorit. Dari yang sensual seperti warna nudes hingga yang shimmering, terdapat empat produk andalan, di antaranya shimmering satin, sparkling silk, metallic lame, dan buttery matte velvet. Salah satu yang ikonis adalah eye-shadow palette dengan nama produk yang cukup unik, seperti On the Dance Floor dan She Said. 


    (Teks: Rai Rahman Indra)  



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below