Tanda Pria Selingkuh Melibatkan Hati


  • Tanda Pria Selingkuh Melibatkan Hati
    Begini tanda pria selingkuh yang melibatkan hati. (Foto: Dok. Luis/Pexels)

    Selingkuh tak hanya bisa menghancurkan sebuah hubungan tapi juga mental bagi salah satu pihak. Inilah kenapa selingkuh sangat dihindari dan tak ada yang menginginkan pasangannya untuk berselingkuh. Meski begitu, perselingkuhan tetap jadi salah satu alasan umum rusaknya sebuah hubungan asmara.


    Selingkuh sendiri sebenarnya terbagi dalam 2 jenis, yakni fisik dan melibatkan hati. Meski selingkuh fisik memang menyakitkan, nyatanya tak sedikit yang percaya bahwa perselingkuhan yang melibatkan hati justru lebih berbahaya. Bagi para wanita, rasanya perlu melihat tanda pria selingkuh melibatkan hati.


    (Baca Juga: Gaya Orang Selingkuh Berdasarkan Zodiaknya)


    Selingkuh hati biasanya membuat orang yang menjalaninya lebih sulit untuk melepaskan selingkuhannya, sehingga dampak yang disebabkan karena selingkuh jenis ini umumnya lebih besar dalam hubungan tersebut. Sedangkan selingkuh fisik biasanya hanya melibatkan nafsu belaka sehingga sangat mudah bagi si dia untuk meninggalkan selingkuhannya. Meski anggapan ini juga belum 100% pasti kebenarannya.


    Inilah tanda pria selingkuh melibatkan hati yang perlu kamu tahu:


    Sifatnya mulai berubah

    Tanda seseorang selingkuh paling umum adalah dengan adanya perubahan sikap. Mungkin biasanya ia perhatian, tapi sekarang jadi lebih cuek. Ia biasanya kalem, tapi sekarang jadi lebih mudah marah tanpa alasan jelas. Ini terjadi karena posisimu sudah tergeser dengan sosok yang lebih spesial dalam hatinya.


    Semakin tertutup


    (Foto: Dok. Noelle/Pexels)

    Kamu merasa pasangan sedang menyembunyikan sesuatu. Tanpa kamu ketahui, ia sedang menikmati kembali rasa "jatuh cinta" dan bermain api dengan orang ketiga. Ia tak ingin ada orang lain yang mengusik kesenangannya itu sehingga ia berusaha untuk menutupi semua rahasianya.


    (Baca Juga: Walau Sakit, Begini Cara Memaafkan Pasangan Yang Selingkuh)


    Kamu selalu disalahkan

    Hanya karena masalah sepele, ia bisa memarahi dan menyalahkanmu. Sebenarnya ia sedang membandingkanmu dengan sosok selingkuhannya. Baginya, kamu tak lagi jadi sosok wanita yang spesial dalam hatinya. Ia melihat dirimu yang selalu salah dan selingkuhannya adalah orang yang sempurna dan lebih baik. Jadi, upaya apa pun yang kamu lakukan pasti akan selalu dianggap salah.


    Terlalu sibuk di luar tanpa alasan

    Bukan posesif, tapi biasanya kamu tahu kegiatan yang pasangan lakukan di luar. Tempat ia nongkrong, dengan siapa ia pergi, project tambahan yang sedang dilakukan. Namun pria selingkuh yang melibatkan hati biasanya akan keluar dari rutinitas tersebut sehingga kamu tak lagi bisa mendeteksi kegiatannya. Ia pun tak berusaha untuk memberi kabar atau menceritakan kesibukannya saat bertemu kamu lagi.


    Sikapnya seolah sedang puber


    (Foto: Dok. Artem/Pexels)

    Tanda pria selingkuh melibatkan hati lainnya adalah dengan perubahan sikap layaknya remaja yang tengah puber. Ia mulai berdandan lebih rapi dan gemar memakai parfum. Ia sangat memerhatikan penampilan dan masih banyak perubahan kecil lainnya yang kamu sadari.


    (Baca Juga: Tips Move On Dari Mantan Yang Selingkuh Dan Menyakitimu)


    Tak ingin urusannya dicampuri

    Biasanya kamu jadi tempat curhat-nya. Semua masalah dan kesulitan yang dialami akan diceritakan padamu agar kamu bisa memberikan solusi untuk membantunya. Namun kini, ia tak ingin kamu dekat-dekat dengan urusannya. Ini sebenarnya terjadi karena ia takut kamu mencium aroma perselingkuhan. Semakin dalam kamu masuk dalam hidupnya, semakin besar juga peluangmu menemukan rahasianya.


    Ia lebih membela selingkuhannya


    (Foto: Dok. Adrienn/Pexels)


    Hingga akhirnya kamu memergoki perselingkuhannya, tapi bukannya minta maaf, si dia justru membela selingkuhannya itu. Ia tetap memakimu dan menyalahkan dirimu. Jika ini yang terjadi, sudah jelas bahwa ia menganggap selingkuhannya lebih berarti dibanding kamu.


    (Baca Juga: 5 Ucapan Yang Jadi Tanda Selingkuh)


    Itulah tanda pria selingkuh melibatkan hati yang perlu kamu tahu. Apa pun hasilnya nanti, sadari bahwa selingkuh adalah sebuah pilihan. Seberat apa pun masalah dalam hubungan kalian, pasangan punya kesempatan memilih untuk tidak berpaling ke orang lain.


    Sadari bahwa kamu berhak bersama dengan orang yang menyayangimu secara tulus dan tanpa cela. Tapi, jika kamu memutuskan untuk menerima maafnya dan tetap bersama si dia, obati traumamu sehingga kalian bisa kembali merajut hubungan yang lebih baik.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!