5 Kafe Bernuansa Taman di Jakarta


  • 5 Kafe Bernuansa Taman di Jakarta
    Kafe bernuansa taman tak pernah habis pengunjung. (Foto: Dok. Daria/Pexels)

    Resto atau kafe yang memiliki nuansa taman tak pernah sepi pengunjung. Kafe yang mengusung konsep taman menjadi tempat favorit untuk melepas penat di akhir pekan. Selain menyediakan spot-spot foto instagramble yang menarik hati pengunjung, resto atau kafe tersebut juga memiliki sejumlah menu yang menarik dan unik. Her World telah merangkum lima resto atau kafe terkenal  yang mengusung konsep taman di Jakarta. 

    (Baca juga: Nikmatnya Ragam Menu Truffle Di Vong Kitchen)

    1. The Garden (PIK, Puri Indah, MKG)

    Restoran satu ini memiliki dekorasi indoor indah bernuansa taman. Berbeda dari restoran yang bernuansa taman lainnya, The Garden justru menggunakan dekorasi secukupnya di setiap sudut ruangan. Salah satu ciri khas restoran ini adalah menggunakan tembok batu bata yang dihiasi bunga-bunga artifisial. 





    Hampir setiap akhir pekan, resto ini tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, para pengunjung rela menghabiskan waktu untuk mengantre lebih dari 1,5 jam. Sambil menunggu giliran, pengunjung bisa berfoto ala-ala instagramable di berbagai spot yang tersedia. 


    Salah satu menu best seller The Garden adalah Crispy Rice Tuna yang dibanderol dengan harga Rp110 ribu. Nasi beras jepang yang lembut dibentuk mirip dengan sushi lalu digoreng sampai kriuk, ditambah topping potongan daging tuna yang dibakar pinggirnya. 


    (Baca juga: 20 Rekomendasi Camilan Sehat Buat Sehari-hari)


    Selain Crispy Rice Tuna, The Garden juga menyediakan hidangan penutup yang unik, yaitu Tolak Angin Cake. Dessert ini cukup menarik karena menyajikan cake rasa jamu. Cake dengan aroma peppermint khas tolak angin dijual seharga Rp65 ribu per slice


    2. Onni House (Tanjung Duren)

    Pada umumnya, saat masuk dalam resto, pengunjung disambut oleh para pelayan resto tersebut. Namun, tidak berlaku di Onni House, Tanjung Duren. Saat memasuki pintu masuk restoran, pengunjung disambut oleh area florist yang menggunakan menggunakan pot-pot bunga berwarna cokelat muda.



    Selain menjadi resto, Onni House Tanjung Duren juga menggabungkan antara kafe, florist, dan toko aksesoris rumah. Ruang makannya di desain ala-ala vintage dengan suasana yang asri. 



    Menu yang disediakan terdiri dari beberapa macam, mulai dari khas Indonesia hingga western yang dibanderol dengan harga Rp40 ribu sampai dengan Rp100ribu per menu. 


    3. Three Buns (Senopati)

    Selain The Garden dan Onni House, Three Buns juga merupakan salah satu kafe yang mengusung konsep taman yang dilengkapi dengan tanaman hijau di setiap sudut ruangannya. Desain interior yang digunakan terdiri dari susunan kayu dan palem. Sang arsitek, Andra Matin mendesain kafe ini seperti taman kota yang didefinisikan sebagai ruang bersama, tempat berkumpul, dan bersenda gurau sambil menikmati makanan ringan. 



    Tak hanya menyediakan tempat yang sejuk dan nyaman, Three Buns dikenal sebagai kafe yang memiliki variasi burger paling banyak di Jakarta yang mencapai 10 variasi. Three Buns memiliki dua menu favorit, yaitu Baby Huey Homemade Burger yang terdiri dari daging pilihan, keju, selada merah, selai mayo pedas, serta timun, dan menu Naughty Fries. Dua menu tersebut dibanderol dengan harga masing-masing Rp85 ribu dan Rp55 ribu. 


    (Baca juga: Restoran Ini Tawarkan Konsep Live-Music Seru Tiap Hari)

    4. C For Cupcakes (Pluit, Kelapa Gading)

    Kafe unik yang mengusung konsep taman lainnya adalah C For Cupcakes. Kafe di kawasan Jakarta Utara ini hadir dengan konsep dan sajian yang instagramable. Kafe bernuansa taman ini terbilang cukup mungil jika dibandingkan kafe lainnya. 



    Kafe ini memiliki beberapa dessert menggemaskan yang pernah viral sebelumnya. Dua di antaranya adalah mousse cake berbentuk anjing dengan harga Rp68 ribu dan pie berbentuk kelinci seharga Rp42 ribu. Jika dilihat sekilas, kedua dessert tersebut terlihat kecil, tetapi saat dimakan berdua akan merasa pas dan tidak berlebihan. 



    Tak hanya makanan manis saja, C For Cupcakes juga menyediakan camilan gurih dan makanan berat seperti popcorn chicken, kentang goreng, ayam goreng tepung, dan sebagainya. Menu makanan berat memiliki harga yang lebih rendah dari menu dessert lainnya, yakni sekitar Rp30 ribu sampai dengan Rp40 ribu. 


    5. Odysseia (Pacific Place)

    Kafe bernuansa taman di Jakarta terakhir adalah Odysseia yang berlokasi di Mal Pacific Place, SCBD, Jakarta. Meskipun terletak di dalam Mal, Odysseia mampu menciptakan nuansa taman yang dihiasi tanaman-tanaman gantung dan pepohonan di sekitar kafe. 



    Odysseia menyajikan menu-menu khas negara Italia dengan berbagai jenis. Odysseia memiliki tiga dessert andalan, yaitu classic cheesecake, almond lair, dan banoffee. Selain menyediakan makanan khas Italia, Odysseia juga menyediakan beberapa menu khas Indonesia seperti tahu kipas, tongseng, sop buntut, dan sebagainya. Harga yang dibanderol relatif cukup menyeimbangkan porsi yang diberikan, yakni sekitar Rp100 ribu hingga Rp200 ribu per orang. 


    (Baca juga: Mengulik Makanan Fusion 'Pasta Rasa Korea' ala Shin


    Jadi, kafe nuansa taman mana yang ingin kamu kunjungi di akhir pekan? Jangan lupa patuhi protokol kesehatan, ya


    (Penulis: Nathasya Elvira)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below