Mengulik Makanan Fusion 'Pasta Rasa Korea' ala Shin


  • Mengulik Makanan Fusion 'Pasta Rasa Korea' ala Shin
    Beranjak dari keinginan untuk menghadirkan makanan fusion, yakni pasta rasa Korea, SHIN menghadirkan sejumlah menu spesialnya baru-baru ini. (Foto: Dok/ShinJakarta)


    Usai dibuka November lalu, restoran Shin The Korean Grill mencoba menghadirkan ragam menu Korea yang diyakini bakal disukai para pencinta kuliner. Termasuk diantaranya menghadirkan makanan fusion, yakni pasta rasa Korea lewat sejumlah menu spesialnya beberapa waktu lalu. 

    Digawangi Savina Aziz dan Executive Chef, David Shin, restoran yang berada di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan ini menyuguhkan menu khusus seperti Oriental Basil Pesto Fettucini, Spicy Spaghetti Bolognese, dan Korean Beef Ravioli. 



    Memadukan bahan khas Korea dalam menu pasta utamanya, Shin mengajak publik khususnya pencinta kuliner Korea bukan hanya 'terbang' ke Negeri Ginseng tapi juga selera pasta Eropa. 

    (Baca juga: 9 Makanan dan Minuman Populer dan Disukai di 2019) 


    Dari beberapa menu fusion yang dihadirkan Chef David Shin, berikut beberapa diantaranya: 

    1. Oriental Basil Pesto Fettucini 


    (Oriental Basil Pesto Fettucini. Foto: Dok/ShinJakarta)


    Menu fettucini sayur bayam yang dipadukan dengan kacang renyah, daun basil segar, dan juga bumbu Korea anchovy. 


    2. Spicy Spaghetti Bolognese 


    (Spicy Spaghetti Bolognese. Foto: Dok/ShinJakarta)


    Spaghetti bolognaise dengan rasa pedas yang nendang, dan dikenal juga sebagai bolognese ala Korea paling unik dengan rasa yang sempurna. 


    3. Oriental Vongole 


    (Oriental Vongole. Foto: Dok/ShinJakarta)


    Spaghetti dengan kerang segar yang dipadu dengan potongan cabai merah kering, membuat sensasi tersendiri saat menyantapnya. Manis kerang berpadu dengan gurihnya bumbu yang menggelitik lidah. 


    4. Korean Beef Ravioli 


    (Korean Beef Ravioli. Foto: Dok/ShinJakarta)


    Salah satu signature dish persembahan Shin dengan housemade pasta. Isian daging sapi yang lebih dulu dibumbui dengan Shin sauce memberikan rasa Korea kental dalam setiap potongan ravioli, berpadu dengan saus krim dan garingnya pamersan crisp. 


    5. Bulgogi Penne 


    (Bulgogi Penne. Foto: Dok/ShinJakarta)


    Sajian pasta dengan menu khas Korea yang sudah dikenal luas yakni daging bulgogi, yang berpadu lembut dengan old goudda cheese dan juga saus krim gurih. 


    6. Black Bean Tagliatelle 


    (Black bean tagliatelle. Foto: Dok/ShinJakarta)


    Tagliatelle fettucini berwarna hitam unik dengan bubuhan saus pasta kacang hitam Korea yang disajikan dengan udang bakar. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below