Sex & relationship

Cara Mengungkapkan Perasaan Pada Pria

By : Her World Indonesia - 2020-12-03 09:00:02 Cara Mengungkapkan Perasaan Pada Pria

Mengungkapkan perasaan bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan karena membutuhkan keberanian dan kerelaan dalam menerima risiko yang akan terjadi. Namun, kamu dapat menjadikan beberapa cara mengungkapkan perasaan pada pria berikut ini untuk membantumu dalam menentukan langkah yang tepat.


(Baca Juga: 5 Perasaan Yang Bisa Muncul Sebelum Hari Pernikahan Tiba)


Jadi diri sendiri

Dari awal perkenalan dan tahap pendekatan, kamu perlu membiasakan untuk menjadi diri sendiri. Hal ini penting dilakukan karena kamu ingin dirinya menerimamu apa adanya tanpa harus ada yang ditutupi. Selain itu, ini juga akan membantumu menilai apakah dirinya pantas untukmu.


Tunjukkan ketertarikanmu pada hal yang ia suka

Kamu tidak harus menyukai hal-hal yang ia suka, tetapi dapat menanyakan hobi atau ketertarikannya terhadap sesuatu. Dengan melakukannya, ia akan merasa diperhatikan dan kamu tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut. Tak hanya itu, sesekali juga kamu dapat menjadikan ketertarikannya sebagai bahan obrolan di waktu lain.


(Menghabiskan waktu dengan melakukan hal yang ia sukai. Foto: Dok. Unsplash)

Bersikap terbuka

Memang tak mudah untuk bersikap terbuka terhadap seseorang karena harus melibatkan kepercayaan. Namun, kamu dapat berbagi pengalaman pribadi atau membicarakan tentang masa depan yang diinginkan. Ia akan merasa beruntung karena memiliki kesempatan tersebut dan akan melakukan hal yang sama dengan menceritakan latar belakangnya.

(Saling terbuka satu sama lain dapat menentukan apakah ia orang yang tepat untukmu. Foto: Dok. Unsplash)

(Baca Juga: Cara Mudah Melupakan Patah Hati)


Ubah cara berpikir

Terkadang, bagian tersulit untuk menyampaikan perasaan terhadap seseorang adalah akibat terlalu mengkhawatirkan respons yang akan diterima atau karena tidak ingin mengungkapkannya terlebih dahulu.


Ingatlah bahwa kamu juga memiliki kemungkinan positif yang akan diterima dari dirinya. Siapa tahu ia juga memiliki ketertarikan, tetapi sedang meyakinkan diri untuk mengungkapkan. Namun, apabila ia menolak, ketahuilah bahwa dirimu tetap berharga.



Itulah cara mengungkapkan perasaan pada pria yang dapat dilakukan setelah kamu yakin bahwa ia adalah orang yang tepat untuk berada dalam hidupmu.


(Penulis: Aurelia Gracia)

Sex & relationship