Sex & relationship

Cara Mencintai Seseorang Dengan Benar

By : Her World Indonesia - 2020-11-27 20:00:01 Cara Mencintai Seseorang Dengan Benar

Semua orang pasti pernah gagal mencintai pasangannya. Hal ini kerap terjadi karena seseorang tidak tahu bagaimana cara mencintai kekasihnya. Meskipun sudah berkata cinta berkali-kali, hal itu tidaklah cukup. Cinta harus diungkapkan bukan hanya melalui perkataan, namun melalui sikap dan perbuatan kamu terhadap pasangan. Berikut adalah cara mencintai seseorang dengan benar. 


(Baca Juga: Ciri Wanita Mencintaimu Meski Sudah Memiliki Kekasih)


1. Terima dia apa adanya

Mencintai seseorang artinya mencintai segala kelebihan dan kekurangannya. Jangan kamu berkata cinta di saat kamu meminta dia untuk berubah menjadi seseorang yang kamu inginkan. Ketika kamu meminta dia untuk berubah, ia akan merasa tidak dihargai oleh kamu. 


2. Hargai kebebasannya 

Rasa cinta kerap membuat seseorang menjadi selalu ingin berada di dekat pasangannya. Meskipun hal ini bersifat positif, jika berlebihan akan berdampak buruk bagai kesehatan hubungan. Setiap orang pasti butuh privasi, begitupun juga pasanganmu. Kamu harus bisa hargai dia jika ia ingin menghabiskan waktu bersama teman-temannya, keluarganya, atau bahkan menghabiskan waktu sendirian. 


3. Dengarkan dan hargai pendapatnya 

Bersifat mengontrol adalah salah satu alasan rusaknya hubungan. Tidak ada orang yang ingin dikontrol dan tidak dihargai pendapatnya. Jika kamu mencintai seseorang, kamu harus bisa menerima pendapatnya agar ia merasa dihargai. 


4. Jangan membedakannya dengan yang lain

Membeda-bedakan seseorang memiliki dampak buruk untuk kesehatan mental orang tersebut. Maka dari itu, jangan pernah kamu membedakan pasanganmu dengan orang tua, saudara, atau bahkan mantan-mantanmu. Tidak ada yang ingin diperlakukan seperti itu. 


(Baca Juga: Wanita Idaman Pria Capricorn, Ini Ciri-Cirinya)


Itu dia cara mencintai seseorang dengan benar. Pastikan kamu bersikap seperti ini terhadap pasangan, ya!


(Penulis: Regina Yohana) 
 

Sex & relationship