7 Model Celana Jeans Yang Wajib Kamu Ketahui!


  • 7 Model Celana Jeans Yang Wajib Kamu Ketahui!
    7 Model Celana Jeans Yang Wajib Kamu Ketahui! (Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)

    Celana jeans adalah salah satu model celana yang pasti dimiliki oleh semua perempuan, karena cocok dipadupadankan dengan atasan model apapun. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata celana jeans memiliki berbagai jenis dan gaya yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh dan gaya fashion yang ingin kamu kenakan. Apa saja? Yuk, kenali beberapa model celana jeans wanita yang wajib kamu ketahui berikut ini!


    1. Boyfriend Jeans

    model celana jeans

    (Model celana jeans. Foto: Dok. RAMBLE & COMPANY / Pinterest)




    Dilihat dari bentuknya, model celana boyfriend jeans memiliki potongan baggy fit yang cocok digunakan untuk semua bentuk tubuh. Biasanya boyfriend jeans memiliki jahitan tinggi hingga perut dan memiliki ukuran yang panjang. Oleh karena itu, agar terlihat lebih stylish kamu bisa menggulung bagian bawah celana jeans. 


    2. Flare Jeans

    Model celana jeans

    (Model celana jeans. Foto: Dok. Verishop/Pinterest)


    Flare jeans adalah model celana jeans yang populer tahun 90-an. Sekilas, flare jeans memiliki tampilan yang mirip dengan celana cutbray, tetapi pada bagian bawahnya lebih wide, hingga menutupi kaki. Model celana jeans ini cocok digunakan bagi kamu yang memiliki tubuh tinggi dan paha besar, karena bisa memberikan ilusi paha lebih kecil.


    (Baca Juga: Cara Cuci Baju Tie Dye Agar Tetap Terawat)


    3. Skinny Jeans

    model celana jeans

    (Model celana jeans. Foto: Dok. Showpo/Pinterest)


    Sesuai dengan namanya, skinny jeans biasanya memiliki karakteristik slim-fit, sehingga memberikan ilusi kaki yang lebih jenjang. Model celana jeans ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki tubuh tinggi dan ramping karena dapat membuat lekuk tubuh dan kaki yang lebih menawan. 


    4. Ripped Jeans

    Model celana jeans

    (Model celana jeans. Foto: Dok. Rue21/Pinterest)


    Model celana ripped jeans memiliki statement robek-robek di beberapa sisi celana dan biasanya memberikan kesan santai dan cuek. Model celana ripped jeans cocok untuk semua jenis bentuk tubuh. 


    5. Straight Jeans

    model celana jeans

    (Model celana jeans. Foto: Dok. Weekday/Pinterest)


    Sesuai dengan namanya, model celana straight jeans memiliki potongan yang lurus, yakni tidak begitu ketat tetapi juga tidak begitu longgar. Model celana jeans ini biasanya sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki tubuh tinggi rata-rata atau sedang dan paha kecil.


    (Baca Juga: Cara Berpakaian Agar Tubuh Terlihat Tinggi Dan Langsing)


    6. High Waist Jeans

    Model celana jeans

    (Model celana jeans. Foto: Dok. Urban Outfitters / Pinterest)


    Model celana high waist jeans biasanya memiliki potongan tinggi dari bagian perut, sehingga dapat memberikan kesan lebih jenjang dan ramping. Nah, bagi kamu yang memiliki tubuh mungil dan pendek, celana high waist jeans sangat cocok kamu gunakan. 


    7. Wide Leg Jeans

    Model celana jeans

    (Model celana jeans. Foto: Dok. Free People /Pinterest)


    Model wide leg jeans memiliki potongan yang lebar dari bagian bokong hingga mata kaki. Karena tidak memperlihatkan siluet tubuh, maka dari itu model celana jeans ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai paha besar. Kamu bisa memadupadankan wide leg jeans dengan stiletto atau wedges, biar tidak terkesan tenggelam.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below